4 Karakter Wanita DC Yang Pernah Menjadi Kekasih Superman

in , ,
karakter wanita kekasih supermana
Superman dan Lois | DC Comics

Inilah 4 karakter wanita DC yang pernah menjadi kekasih Superman dalam sejarah komiknya sejauh ini.

Walau Batman jauh lebih dikenal sebagai sosok superhero DC yang banyak kekasihnya, faktanya rekan sekaligus rival-nya, Clark Kent aka Superman jugalah demikian.

Ya siapa sangka Kal-El aka Clark Kent yang terlihat alim itu juga seorang womanizer handal? Dan berikut adalah 4 karakter wanita DC yang pernah menjadi kekasih Superman tersebut.

1. Lori Lemaris

kekasih superman
Lori Lemaris |DC Comics

Karakter wanita DC yang pernah menjadi kekasih Superman yang pertama, adalah Lori Lemaris. Lemaris adalah cinta pertama Superman. Kal-El berkenalan dengannya saat masih kuliah di Metropolis.

Lemaris adalah seorang duyung (mermaid) yang berpura-pura menjadi gadis yang gak bisa jalan dan harus duduk terus dengan kursi rodanya.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros. Rilis Pernyataan Mengenai Masa Depan Henry Cavill Sebagai Superman

Ketika Clark Kent melamarnya, Lori pun membuka rahasianya ini ke Clark. Bahkan, ia juga mengakui kalau ia  telah lama mengetahui identitas Clark sebagai Superman.

2. Lana Lang

kekasih superman
Lana Lang | DC Comics

Karakter DC yang juga pernah menjadi karakter wanita DC selanjutnya adalah sosok yang sudah familiar. Ya siapa lagi kalau bukan kekasih kampung halamannya Smallville, Lana Lang.

Namun tidak seperti yang kita lihat dalam berbagai adaptasi Superman komiknya Kent justru hanya suka sama Lang saja. Dan ia sayangnya justru hanya menganggapnya seperti adiknya saja (waduh bisa menjadi “villain PHP” juga nih he..he)

Ketika Clark pergi ke Metropolis, Lana sangat terpukul. Namun ia tidak lantas baper lama. Lana pun menjalin hubungan dengan sahabat baik Clark, yaitu Pete Ross. Keduanya pun menikah sebelum Pete menjadi Presiden Amerika Serikat.

Setelah bercerai dari Ross, Lana bekerja sebagai CEO perusahaan LexCorps. Diam-diam, Lana masih memendam cinta pada Clark, meski sudah tahu bahwa sang manusia baja telah menikahi Lois Lane.

JANGAN LEWATKAN •
Gal Gadot Rayakan Keberhasilan Shazam di Box Office

3. Wonder Woman (Diana Prince)

914768a68a779bacad860b9ae2c57773
Superman dan Wonder Woman | DC Comics

Berawal dari fantasi fans lalu berubah menjadi kenyataan. Ya, di superhero asal Themyscira ini faktanya pernah menjalin hubungan dengan putra Krypton ini.

Walau sukses mewujudkan fantasi, namun gak memungkiri kisah atau lebih tepatnya alasan keduanya menjadi pasangan sangat kontroversial alias maksa.

Keduanya menjadi tertarik satu sama lain setelah sama-sama merasa memiliki banyak kesamaan nasib. Bahkan dari hubungannya ini keduanya memiliki buah hati.

4. Lois Lane

Marquee Clarklois 5ab9785ed2bca4.97669005
Lois Lane | DC Comics

Yap siapa lagi bukan? Seperti hal-nya Aquaman dan Mera, maka ada Superman / Clark, ada pula Lois Lane. Keduanya gak memungkiri merupakan pasangan ikonik dalam sejarah kisah komik superhero.

Saat pertama kali bertemu dengan Superman, ia langsung jatuh cinta padanya dan selalu mengejar berita tentangnya. Lois gak nyadar sama sekali kalau Supes yang ia kejar, ya sosok pria yang ia taksir selama ini.

JANGAN LEWATKAN •
Tanggal Rilis Batman: Hush di DC Universe Terungkap

Ketika Lois akhirnya mengetahui bahwa Superman dan Clark Kent adalah orang yang sama, hubungan keduanya menjadi super kompleks. Setelah berpacaran dan bertunangan, hubungan mereka berdua telah beberapa kali putus-sambung. Walaupun pada akhirnya keduanya berhasil mengikat tali pernikahan dan memiliki buah hati.

Nah itulah tadi 4 karakter wanita DC yang pernah menjadi kekasih Superman. Dari keempatnya, kalian suka yang mana nih?