5 Villain Superman Yang Paling Berbahaya

in , ,
Villain Superman Paling Berbahaya
Villain Superman Terkuat | DC Comics

Berikut adalah 5 villain Superman yang paling berbahaya dan kerap menjadi lawan berat dari si manusia baja.

Dengan sosok dan karakteristiknya yang manusia baja (man of steel), rasanya memang konyol kalau kita sampai memikirkan Superman, bisa kewalahan sendiri ketika menghadapi musuh-musuhnya.

Terlebih lagi, ia adalah seorang alien. Tapi faktanya, sekuat-kuatnya Superman, toh ia bisa juga terjengkang, terjembab, bahkan tewas. Apalagi kalau menghadapi 5 sosok villain yang berbahaya bagi dirinya berikut ini.

5. Doomsday

villain superman berbahaya
Superman Vs Doomsday | Comic Book

“Loh ini kan villain yang waktu itu sukses membunuh Superman kok tempatnya posisi bontot?” Memang. Tapi ya kalau kata orang “di atas langit ada langit lagi”.

Tapi walau posisi bontot, Doomsday tetaplah sosok villain yang paling berbahaya. Seperti yang sudah gue jelaskan tadi, Doomsday mungkin adalah satu-satunya villain yang sukses membunuh Superman.

JANGAN LEWATKAN •
3 Speedster Terkeren Dan Tak Kalah Cepat Dari The Flash

Selain itu, mahluk yang juga berasal dari Krypton ini, susah banget matinya. Kalaupun mati, ia akan regeneratif lagi. Dan ketika dalam proses tersebut, kelemahan yang membuatnya tewas sebelumnya, langsung berhasil tertutupi. Ya anggap saja Ra’s Al Ghul versi alien.

4. Zod

villain superman berbahaya
Superman Vs Zod | DC Comics

Villain Superman top dan paling berbahaya kedua setelah Lex Luthor. Juga seperti Doomsday, Zod adalah mantan Jendral Krypton yang dibuang oleh ayah Supes, Jor-El.

Dendam atas perlakuan Jor, iapun bertekad untuk balas dendam melalui sang anak supernya Kal-El aka Superman. Selain memiliki seluruh kekuatan yang serupa seperti Superman, Zod juga memiliki latar belakang latihan militer yang gokil banget.

Jadi gak heran banget jika ia kerap bisa mengungguli Supes ketika keduanya bertarung. Film DCEU Man of Steel (2013), adalah contoh sempurna apabila ingin melihat sebagaimana bahayanya sosok Zod.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Terbaru Batman V Superman : Siapakah yang Akan Menang?

3. Darkseid

Batman Vs Superman Darkseid Pic
Darkseid | DC Comics

Wah ini villain yang mungkin kamu baru lihat (bagi yang super awam), melalui film Justice League Snyder’s Cut kemarin.

Sayang banget ia cuma nongol doang dan tidak ikut bertarung bersama Steppenwolf (Ciaran Hinds). Kalau saja sampai ikut bertarung, jamin durasi film ini bakalan 6-7 jam. Karena sosok Darkseid memang sangat gila.

Selain memiliki kekuatan alien yang maha dahsyat, ia juga pernah berhasil menguasai dunia dengan menghipnotis seluruh warga bumi untuk menuruti keinginannya. Darkseid bisa melakukan ini setelah menggunakan anti-life equation.

2. Brainiac

Braniac Header Cropped
Braniac | DC Comics

Terkadang seorang villain berbahaya gak perlu memiliki tampilan tubuh yang intimidatif atau kekuatan super yang gila-gilaan. Karena terkadang yang mereka butuhkan cukup otak dan skill mereka saja.

Dan pernyataan tersebut cocok untuk menggambarkan Brainiac. Ia memang gak kuat atau super seperti Darkseid. Tapi, ia mampu mengecilkan planet dengan orang-orangnya yang masih tinggal. Iapun menjadikannya sebagai “koleksinya”. Kandor dan Krypton, pernah banget merasakan ini.

JANGAN LEWATKAN •
Henry Cavil Ungkap Kisah Superman yang Ingin Dia Adaptasi

1. Lex Luthor

Lex Luthor Header Cropped
Lex Luthor | DC Comics

Dan inilah villain paling berbahaya Superman. Lex memang hanya manusia biasa. Namun dengan kecerdasannya dan kelicikannya, ia sering banget memanipulasi Supes dan orang sekitarnya.

Ia juga sangat kejam dan dingin. Ia bahkan gak segan-segan mengorbankan anak buahnya atau orang tuanya demi mencapai tujuan jahatanya. Contoh kegilaan Luthor ini bisa kita lihat dalam seri hit Smallville awal 2000an lalu.

Jadi gak salah, jika ia juga sering kita anggap sebagai Joker-nya Superman. Nah dari 5 villain ini, yang manakah yang menurut kamu paling bahaya?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.