5 Villain Batman Yang Paling Berbahaya

in , ,
Villain Batman paling berbahaya
Villain Batman | ScreenRant

Dari semua villain yang Batman hadapi, berikut adalah 5 villain Batman yang paling berbahaya.

Sebenarnya kalau kita pikir, daftar ini terasa gak adil dan aneh. Pasalnya seperti kita tahu, rata-rata villain Batman yang berada di kota Gotham ya gila dan berbahaya semua.

Hal ini karena rata-rata villain nya adalah orang biasa yang psikopat atau sosiopat. Jadi gak heran setiap malamnya kalau Batman pusing sendiri ketika menghadapapi mereka. Namun dari semuanya, berikut adalah 5 villain Batman yang paling berbahaya.

5. Talon

Villain batman paling berbahaya
Talon | DC Comics

Talon adalah assassin milik kelompok villain berbahaya The Court of Owls. Sama seperti bos-nya, ia juga sukses menyiksa Bruce baik secara fisik maupun mental.

Dan lebih gilanya lagi, Talon sebenarnya adalah William Cobb, kakek buyut si Robin pertama, Dick Grayson. Cobb bisa bertahan hidup karena pengaruh kekuatan regenerasi yang ia miliki.

JANGAN LEWATKAN •
Sebelum Mengundurkan Diri, Zack Snyder Sudah Berencana Membunuh Batman di DCEU

Sudah sadis, punya hubungan kerabat pula, ya jadi gak heranlah kalau akhirnya bisa sampai masuk daftar ini.

4. Hush

villain batman paling berbahaya
Hush | DC Comics

Hush yang bernama asli Tommy Elliot, adalah mantan sahabat kecil Bruce. Tommy seperti Bruce sebenarnya juga berasal dari keluarga berada.

Namun sayangnya tidak seperti Bruce, ia memiliki hubungan manis dengan kedua orang tuanya. Pokoknya hancur banget deh. Nah anehnya, ia lantas iri dan menyalahkan penderitaannya ini ke sahabatnya tersebut.

Dendam kesumat, iapun bertekad untuk menghabisi Batman. Dan ia gak pernah tanggung-tanggung untuk memenuhi misinya tersebut. Tambah lagi, karena ia adalah sahabat kecil, Hush pun tahu identitas asli dan seluruh kelemahan Batman.

3. Bane

4528744 David Finch Dark Knight 6 Feb20122
Bane | DC Comics

Batman gak memungkiri adalah salah satu superhero yang sangat bisa berantem. Pokoknya siapapun villain yang coba adu jotos dengannya, bakalan langsung tepar deh.

JANGAN LEWATKAN •
Jared Leto Bantah Pernah Berikan Tikus Mati Kepada Margot Robbie

Tapi hal ini menjadi gak berlaku ketika ia bertemu dengan seorang Bane. Tidak hanya postur tubuhnya yang besar banget, namun kekuatannya ketika membanting atau menghajar orang sangat luar biasa gilanya.

Terbukti melalui komik Batman: Knightfall (1993-1994), Batman dengan mudahnya mematahkan punggung Batman. Dan bagi seluruh pembaca / fans, momen ini merupakan salah satu momen mengejutkan Batman sepanjang masa.

2. Ra’s Al Ghul

Ras Al Ghul
Ra’s Al Ghul | DC Comics

Sperti yang kita lihat juga dalam Batman Begins (2005), Al Ghul adalah sosok yang mengajarkan Batman beladiri melalui perguruan League of Assassins nya.

Selain memiliki kemampuan beladiri dan kecerdasan yang oke, ia juga sosok abadi (immortal). Kalaupun cedera parah atau tewas, Ra’s bisa hidup lagi dengan “nyemplung” ke kolam restorasi, Lazarus Pit.

Jadi ya intinya, mau berkali-kali Batman ngalahin sosoknya, ia akan terus kembali terutama, melalui pikiran Batman. Namun pada saat yang sama, ia juga memiliki respek tinggi ke Batman. Ia mengakui kalau Batman adalah sosok detektif terbaik sepanjang masa.

JANGAN LEWATKAN •
Kalahkan Joker, Jojo Rabbit Raih Penghargaan Tertinggi di Toronto International Film Festival 2019

1. Joker

Joker 01 Cvr Color Copy.0
Joker | DC Comics

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya bahkan kesel greget. “Joker lagi, Joker lagi”. Tapi ya memang kenyataannya demikian. Memang setiap ketemu, ia selalu kalah. Apalagi dalam sisi berantem, sudah deh, Joker langsung mental.

Tapi yang perlu kita ingat, karena ia sosok sakit jiwa, iapun gak stabil. Lalu, iapun gak segan-segan bertindak nekad sekalipun membahayakan nyawanya maupun sekitar. Nah unpredictability nya inilah yang membuatnya menjadi villain yang sangat berbahaya,

Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini guys?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.