5 Villain Wonder Woman Yang Paling Berbahaya

in ,
Villain Wonder Woman paling berbahaya
Villain Wonder Woman paling berbahaya | GamesRadar

Masih dalam hype film DCEU, Wonder Woman 1984. Mari kita bahas sejenak 5 villain Wonder Woman yang paling berbahaya sejauh ini.

Sama hal-nya seperti Batman, Superman, dan The Flash. Wonder Woman juga memiliki rentetan villain (rogue gallery) yang cukup banyak, bervariatif, dan juga super berbahaya.

Yang mana, tak jarang membuat seorang Diana Prince pusing sendiri. Namun dari semua villain berbahaya yang dihadapinya ini. Berikut adalah 5 yang menurut kami adalah villain Wonder Woman yang paling berbahaya sejauh ini.

5. Silver Swan

Silver Swan
Silver Swan | Comic Basics

Sebenarnya ada banyak individu yang memakai identitas Silver Swan yang dihadapi Diana. Tapi untuk daftar ini, kami akan mengambil sosok yang terbaru, Vanessa Kapatelis

Karena selain lebih fresh. Sosok Silver Swan yang diperkenalkan di era komik DC Rebirth ini, memiliki latar kisah emosional terhadap pahlawan kita ini.

JANGAN LEWATKAN •
Joaquin Phoenix Akhirnya Merespon Rumor Tentang Keterlibatannya dengan Film Joker

Dikisahkan bahwa Kapatelis adalah wanita biasa-biasa saja. Namun semuanya berubah ketika ia terluka parah terkena efek dari pertarungan antara Wonder Woman dengan Major Disaster.

Gara-gara hal tersebut. Alhasil tulang belakang Vanessa cedera parah dan iapun, menjadi gak bisa jalan seperti dulu. Awal-awal perawatannya, Diana kerap mengunjungi dirinya.

Tapi bulan-bulan berikutnya, Wonder Woman sudah tidak rutin mengunjunginya. Vanessa pun baper dan menganggap Diana mengucilkannya. Dendam, iapun mengikuti prosedur eskperimental Cyborg dan iapun bisa berjalan lagi.

Setelah daya jalannya kembali, iapun mencari dan meneror Wonder Woman tanpa henti. Hmm, semoga deh Wonder Woman 3 villain nya si Vanessa ini. Bakalan memberikan storyline yang keren banget nih.

4. Ares

Wonder Woman Ares Fight Comic1
Ares | ScreenRant

Banyak dari kita yang mulai mengetahui villain Wonder Woman berbahaya ini melalui Wonder Woman (2017). Ares di filmnya diperankan oleh David Thewlis (Harry Potter).

JANGAN LEWATKAN •
Gimana Kalau Tubuh Superhero Marvel dan DC Bersatu? Lihat Wujudnya Di sini!!

Sayang menurut gue sosok Ares-nya Thewlis ini super lemah banget motif-nya kala itu. Padahal di komiknya, Ares adalah salah satu villain Wonder Woman tertua. Bahkan keduanya musuh bebuyutan banget. Dan Ares biasanya yang lebih sering menang ketika keduanya bertemu.

3. Maxwell Lord

Max Lord Infinite Crisis 01
Maxwell Lord | KINCIR

Villain yang juga menjadi villain utama di Wonder Woman 1984. Di filmnya, Lord diperankan oleh Pedro Pascal (The Mandalorian).

Sebenarnya kalau di komik, ia musuh semua tim superhero Justice League. Tapi memang sering konfliknya adalah dengan Superman, Supergirl, dan Wonder Woman.

Awalnya ia terlihat memiliki niat baik dengan ingin membentuk tim Justice League baru. Namun layaknya seperti villain pada umumnya. Ia lama-lama menunjukkan sosoknya yang sesungguhnya.

Lord memiliki kemampuan mengendalikan pikiran orang lain (mind control) yang ironisnya, ia sendiri tidak tahu bisa melakukannya. Lord kala itu pernah mencuci otak Superman untuk berantem dengan Diana.

JANGAN LEWATKAN •
Kapankah Episode Cross-Over Arrowverse Selanjutnya Ditayangkan?

Dikarenakan kekuataannya itu, alhasil Diana terpaksa mengalahkan Lord dengan mematahkan lehernya hingga tewas. Namun ia kembali di era DC Rebirth dan terkadang, menjadi mitra Wonder Woman.

2. Cheetah

6542593 Wonder Woman Dc Comics Cheetah 1080x608 Google Plus Cover1
Cheetah | Comic Vine

Lex Luthor  atau Joker-nya Wonder Woman. Villain ini tampil di Wonder Woman 1984 seperti Maxwell Lord. Aktris sekaligus komedian Kristen Wiig (Bridesmaid) memerankan sosoknya yang merupakan Cheetah versi Barbara Ann Minnerva.

Dan gak heran memang jika sutradara Patty Jenkins memilih Cheetah versi Barbara. Pasalnya Cheetah-nya Barbara memang sangat ganas. Ia membunuh saudara kandung laki-lakinya ketika remaja.

Barbara ketika mudanya juga tergabung dalam sebuah sekte (cult) sesat. Semenjak dirinya menjadi Cheetah, ia terus berkonflik dengan Diana. Alhasil tak heran jika di awal poin ini, kami mengatakannya sebagai Joker-nya Wonder Woman.

1. Circe

7187786 Circe And Wonder Woman
Circe | Comic Vine

Ternyata villain Wonder Woman yang berbahaya bukanlah Cheetah. Melainkan Circe.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Batman, The Dark Knight Sang Penjaga Gotham Ahli Taktik Justice League

Circe pertama kali konflik dengan Diana setelah ia mempercayai bahwa ia adalah sosok yang menurut ramalan bisa memberikan kekuatan super kepada dirinya.

Alhasil demiki mewujudkan ramalan tersebut. Iapun menocba membunuh Wonder Woman. Tapi ya seperti bisa ditebak, ia selalu gagal. Walau demikian, gak dipungkiri bahwa Circe adalah villain Wonder Woman yang paling berbahaya yang dihadapi oleh Diana.

Nah setelah membaca pembahasannya, dari kelima villain ini, yang manakah yang menjadi villain Wonder Woman favoritmu?