5 Fakta Gokil Spider-Gwen Yang Harus Kalian Ketahui

in , ,
fakta spider-gwen
Spider-Gwen | GreenScene

Berikut adalah 5 fakta gokil Spider-Gwen yang harus kalian ketahui.

Baik kslisn yang sudah baca komiknya atau yang belum, tentunya tahu banget kalau mantan kekasih Peter Parker, Gwen Stacey, juga menjadi sosok Spider-Man aka Spider-Gwen.

Bahkan karakter ini tampil dalam film animasi hit Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018). Walau mungkin sebagian kecil mengenai sosoknya sudah kita ketahui, tapi faktanya banyak juga yang gak kita ketahui.

Dan berikut adalah 5 fakta gokil Spider-Gwen yang harus kalian ketahui tersebut.

5. Earth-65

fakta spider-gwen
Spider-Gwen | Marvel Comics

Fakta gokil Spider-Gwen yang harus kita ketahui yang pertama adalah Spider-Gwen berasal dari Earth-65.

Gue sih udah lupa apakah di Into the Spider-verse kemarin, aspek ini udah dijelasin apa belum. Pokoknya sekali lagi yang jelas, ia berasal dari Earth-65 yang bisa kita katakan adalah salah satu Earth Marvel yang cukup edan dan Rock N’ Roll.

Kenapa demikian? Terus ikuti pembahasannya ya guys!

4. Tergabung Dalam Band Bersama Karakter Wanita Ikonik Spider-Man Lainnya

fakta spider-gwen
Tergabung Dalam Band | Marvel Comics

Ya Gwen versi Earth-65 ini juga merupakan seorang drummer yang hebat loh. Ia tergabung dalam band bersama: Mary Jane Watson, Betty Brant dan Glory Grant. Yap benar banget. nama-nama tersebut adalah nama karakter wanita ikonik Spider-Man.

JANGAN LEWATKAN •
Pengembangan Spider-Man: Miles Morales Telah Selesai Dan Siap Untuk Produksi

Nama band mereka adalah Mary Janes Band. Namun sayangnya kedekatan Gwen dengan mereka ini sering menjadi masalah karena kesibukan Gwen sebagai superhero-nya.

3. Diburu Oleh Ayahnya Sendiri

Untitled 1 13
Diburu Oleh Ayahnya Sendiri | Marvel Comics

Fakta gokil Spider-Gwen selanjutnya, adalah ia sering diburu oleh ayahnya sendiri. Spider-Gwen diburu oleh polisi karena ia dituduh membunuh Peter Parker kekasihnya yang dalam earth ini ia bukan siapa-siapa.

Gwen tentunya harus menyembunyikan identitasnya termasuk ayahnya, George Stacey yang merupakan kepala polisinya. Namun ketika seorang pembunuh datang untuk mengambil nyawa George, Gwen pun akhirnya harus menolong ayahnya yang berujung, ia mengungkapkan identitasnya yang sesungguhnya.

2. Melawan Matt Murdock

Tumblr Inline Okdcdsyaaq1tzwnrz 1280
Matt Murdock | Marvel Comics

Seperti kita tahu, Matt Murdock adalah si superhero tuna netra, Daredevil. Tapi itu adalah Matt Earth-616. Kalau Matt Earth-65 ini, justru kebalikannya. Spesifiknya ia menjadi sosok villain dan musuh besar Spider-Gwen.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Comics Perkenalkan PantherPool

Lebih spesifiknya lagi, Matt adalah yang menjadi sosok Kingpin nya. Yap bukan Wilson Fisk. Matt sebagai Kingpin juga tergabung dalam organisasi kriminal top, The Hand. Yap benar sekali. Organisasi sama yang menjadi musuh bebuyutan Matt Earth-1.

1. The Punisher Memburunya

Spider
Punisher | Marvel Comics

Ya inilah fakta gokil Spider-Gwen utama yang sangat gokil kalau kita pikir lagi. Gwen diburu juga oleh Frank Castle aka The Punisher versi Earth-65.

Dan untuk versi ini, Frank adalah seorang perwira NYPD yang memang bertugas untuk mengambil alih penyelidikan Spider-Gwen. Selain itu gak seperti versi Earth utamanya, istri dan anak Castle gak tewas.

Keduanya malah justru meninggalkan Castle yang sudah super obsesif untuk menjatuhkan Spider-Gwen dengan cara apapun. Nah itulah tadi 5 fakta gokil Spider-Woman yang wajib kita ketahui. Semoga bermanfaat.