4 Superhero DC Yang Sangat Brutal Dalam Melakukan Aksinya

in , ,
Superhero DC brutal
Lobo & Red Hood

Berikut adalah 4 superhero DC yang sangat brutal dalam melakukan aksinya sebagai pahlawan di kotanya.

Kita tentunya sudah mengetahui banget kalau sebagian besar superhero dari komik DC, terkenal dengan karakteristiknya yang dark. Dan gokilnya, gak sedikit juga superhero nya yang kekelamannya sudah menuju ke kebrutalan.

Dan dari seluruh superhero DC yang brutal tersebut, rasanya hanya 4 superhero DC inilah yang sangat brutal dalam melakukan aksinya

4. Green Arrow

Gqg46f4wlhje2vvq6ugrh3
Green Arrow | DC Comics

Superhero DC yang sangat brutal dalam melakukan aksinya yang pertama gak lain dan gak bukan, adalah Oliver Queen aka Green Arrow.

Seperti yang juga ditampilkan dalam adaptasi seri Arrow CW, Oliver gak pernah segan untuk bertindak brutal bahkan, sampai membunuh musuh-musuhnya kalau memang terpaksa banget. Alhasil, membuatnya sangat disegani oleh seluruh warga di Star City.

JANGAN LEWATKAN •
5 Komik Terbaik DC dengan Cerita Masa Depan, Mulai dari Batman The Dark Knight sampai Superman Annual

3. Azrael

Comics Azrael Azrael Dc Comics Wallpaper Preview
Azrael | DC Comics

Melakukan debutnya melalui Batman: Sword of Azrael #1 pada bulan Oktober 1992, Jean Paul Valley pada dasarnya adalah seorang assassin dari perkumpulan rahasia The Sacred Order of Saint Dumas. Kalau yang pernah nonton seri Gotham pasti tahu deh.

Valley sebagai Azrael awalnya kerap menjadi musuh Batman. Namun dalam komik Batman #489, ia dipercaya oleh Bruce Wayne, untuk menjadi pengganti sementaranya untuk melindungi kota Gotham.

Batman melakukan ini karena ia kala itu sedang lumpuh total setelah dihajar habis-habisan oleh Bane di pertarungan ikonik keduanya dalam komik Batman: Knightfall (1993).

Lebih jauhnya. untuk menunjukkan bahwa ia percaya 100% ke Valley, Bruce sampai menyuruh dan bahkan merestui musuhnya tersebut untuk mengenakan kostum Batmannya. Awalnya semua berjalan lancar. Namun lama-kelamaan, aksi Azrael makin terlihat sadis nan brutal

JANGAN LEWATKAN •
4 Fakta King Shark Dalam Komiknya Yang Wajib Kalian Ketahui

Ya wajar sih. Toh Azrael memang seorang assassin anti-hero bukan? Ketika melihat Valley yang sebagai Batman makin menggila saja, Bruce pun memintanya untuk berhenti menjadi Batman.

2. Lobo

superhero DC brutal
Lobo | DC Comics

Kalau gue sampai gak masukin alien ras Czarnian ini ke dalam daftar, gila banget sih. Pasalnya, Lobo dari dulu memang terkenal sangat brutal dalam melakukan aksinya. Ya nggaplah seperti Deadpool-nya DC.

“Hobi” Lobo gak jauh-jauh dari yang berbau kekerasan dan kebrutalan. Salah satu contohnya adalah dalam Lobo #0 (1994). Dalam komik tersebut, ia membunuh seluruh rekan ras Czarnian-nya tanpa sisa sedikit pun. Gara-gara hal tersebut Lobo pun menjadi satu-satunya Czarnian yang tersisa.

Lalu kenapa ia melakukan itu semua? Jangan kaget ya guys. Ia melakukannya untuk “senang-senang saja”. Gokil banget gak tuh?

1. Jason Todd

superhero DC brutal
The Comic Vault

Mantan Robin kedua ini menjadi sosok Red Hood setelah sebelumnya dibunuh secara kejam oleh musuh bebuyutan Batman, Joker. Yap benar banget dalam storyline A Death in th Family yang ikonik itu.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Joker Sang Musuh Bebuyutan Batman dan Kisah Asal usulnya yang Misterius

Setelah bisa balik lagi, Todd pun menjadi sosok anti-hero, Red Hood. Todd menjadi sosok anti-hero Gotham yang memiliki metode yang sangat brutal ketika sedang beraksi. Walau Todd sebagai Hood membunuh para kriminil Gotham, tetap aja aksinya gak sejalan sama sekali dengan visi Batman.

Melihat ini, Batman pun langsung datang mencegahnya sebelum menjadi lebih parah lagi. Sekarang dari 4 superhero DC yang sangat brutal dalam melakukan aksinya ini, poin mana yang kalian sukai?