5 Cerita Komik Batman yang Pantas Diangkat Menjadi Film

in , , ,
Komik Batman

Dafunda Komik // DCBatman adalah salah satu pahlawan super paling ikonik sepanjang masa. Dalam komik Batman, dikisahkan dia adalah seorang pemberantas kejahatan sekaligus detektif terbaik di dunia. Bahkan sampai saat ini, telah ada 10 film Batman yang sudah diproduksi dan hampir semuanya mendapat respon yang baik.

Ada banyak cerita Batman dari komik yang menarik untuk adaptasi menjadi film live actionnya. Salah satunya yang sudah dibuat adalah Caped Crusader. Selain itu, inilah 5 alur cerita dalam komik Batman yang pantas diangkat menjadi film.


1. Batman/Superman/Wonder Woman : Trinity (2003)

Komik Batman

Batman V Superman: Dawn of Justice melewatkan kesempatan untuk menambahkan cerita ketika kedua pahlawan bertemu Wonder Woman untuk pertama kalinya. Wonder Woman baru saja muncul setelah sudah sangat lama tidak beraksi lagi.

Mereka bekerja sama sebagai trio untuk mengalahkan Doomsday. Dalam komik, gaya heroik Batman sering bertentangan dengan Superman, Wonder Woman, dan rekan-rekannya yang lain.

Hal ini tentu akan mendapat manfaat dari film yang akan membuat konflik antara pahlawan super ini. Cerita dalam komik Batman/Superman/Wonder Woman: Trinity sangat pantas diadaptasi menjadi film. Jika ini akan terjadi maka akan menceritakan tentang pertama kali mereka bekerja sama sebagai tim pahlawan super untuk mengalahkan satu musuh yang sama.

Serial TV Justice League dan animasi nya telah berhasil mengilustrasikan konflik ini. Bahkan akan lebih baik jika kita melihat ini dalam DCEU


2. Batman : Hush

Komik Batman

Penjahat di film-film Batman sebelumnya seperti Joker, Two-Face bahkan Bane telah memberikan Dark Knight berbagai tantangan dalam berbagai tingkatan. Akan sangat menarik jika kita bisa melihat Batman melawan para penjahat baru yang akan memunculkan tantangan baru pula.

Batman: Hush memberikan kesempatan yang luar biasa untuk mencapai hal ini. Dalam komik ini, Batman akan melawan musuh terkuat titular, yang bertujuan untuk membuat dan memaksa Batman melakukan sesuatu yang sangat tidak dia inginkan.

Batman tidak pernah menghadapi tantangan seperti ini sebelumnya di layar lebar. Cerita ini akan mengilustrasikan mengapa Batman versi jahat begitu menarik untuk dilihat dan akan membuatnya menjadi suatu karakter baru yang lebih menarik.


3.The Resurrection of Ra’s Al Ghul

komik batman

Jika DCEU akan menggali lebih jauh tentang mitos Batman dan keluarga besarnya, komik ini merupakan pilihan yang tepat untuk membuka alur cerita ini. Selain itu juga memperkenalkan salah satu musuh paling populer Batman yaitu Ra’s Al Ghul.

Tidak hanya menceritakan tentang Ra’s sebagai musuh utama, tapi kita juga bisa mengenal lebih dalam lagi tentang keluarga besar BatmanMungkin masih banyak penggemar Batman yang tidak menyadari konsep dari Bat-Family, tetapi dalam kisah ini mereka semua akan hadir dalam satu cerita.

Alfred, Robin (Timotius Drake), Nightwing, Talia Al Ghul, dan bahkan putranya sendiri Damian Wayne akan bergabung dengan Dark Knight dalam pertarungan melawan Ra’s. Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang sangat epik jika diadaptasi menjadi film layar lebar.


4. Arkham Asylum: a Serious House on Serious Earth

komik batman-film batman

Dari 10 film Batman yang sudah ada, sangat jarang membahas tentang penjara Arkham Asylum tempat di tahannya seluruh musuh Batman. Sangat menarik jika kita bisa melihat film Batman yang bertempat di Arkham Asylum yang terkenal sangat mengerikan.

Mungkin inilah saatnya DCEU memberikan kita sebuah cerita baru bagi film Batman. Di komik ini, Batman harus berjuang melewati Arkham untuk menggagalkan situasi penyanderaan. Dengan melakukan itu, dia dipaksa untuk menghadapi sisi gelapnya sendiri dan hampir menjadi gila.

Kisah ini mengilustrasikan sisi Batman yang lebih gelap yang akan membuat The Dark Knight terlihat relatif lemah jika dibandingkan dengan dirinya yang asli. Film ini akan menggambarkan dengan jelas tingkat kegilaan yang ada di balik dinding Arkham Asylum.


5. Superman/Batman: Absolute Power

komik batman

Apabila Batman dan Superman kembali bekerja sama sebagai tim, harus ada lebih banyak cerita baru daripada hanya sekedar untuk mengalahkan musuh yang kuat.

Dan komik ini akan menghadirkan kita sebuah cerita yang sangat menarik. Komik Superman / Batman: Absolute Power akan  membawa kita untuk menjelajahi sisi lain dari hubungan mereka.

Dalam timeline alternatif, Legion of Super-Villains ingin menaklukkan dan menjadi penguasa bumi. Para pahlawan yang ada di timeline itu bekerja sama untuk mengembalikan garis waktu seperti semula.

Meskipun mereka berhasil, pembunuhan yang dilakukan oleh diri alternatif mereka selamanya menghantui mereka karena banyak dari korban adalah anggota Liga Keadilan (Justice League). Cerita ini Akan sangat menarik jika diadaptasi menjadi sebuah film DCUE.


Itulah beberapa alur cerita dalam komik Batman yang menurut Dafuda Komik pantas diangkat menjadi film layar lebar. Bagaimana menurut kalian? Apakah cerita tersebut pantas di adaptasi menjadi film? Atau kalian punya versi tersendiri dari cerita Batman yang menarik untuk dijadikan film? silahkan komentar dibawah.

Ayo mulai berdiksusi