5 Spider-Woman Ikonik Marvel Sepanjang Masa

in , ,
Spider-Woman ikonik
Spider Woman Marvel | Nerdist

Berikut adalah 5 Spider-Woman ikonik Marvel sepanjang masa.

Selain Spider-Man, faktanya Marvel juga memiliki gender counterpart-nya alias, Spider Woman. Dan faktanya banyak banget versi Spider Woman di komik Marvel.

Namun dari semua, berikut adalah 5 Spider-Woman ikonik Marvel sepanjang masa.

1. Julia Carpenter (Spider-Woman)

spider-woman ikonik
Julia Carpenter Spider Woman | Marvel Comics

Sosok Spider-Woman ikonik Marvel pertama adalah Julia Carpenter. Ia muncul pertama kali dalam Marvel Super Heroes Secret Wars #6 (October, 1984). Awalnya Julia dijebak oleh teman kuliahnya, Val Cooper untuk menjadi subjek tes dalam suatu penelitian.

Dalam percobaan tersebut, Julia mendapatkan suntikan yang berisi campuran racun laba-laba dan ekstrak tanaman eksotis. Hal ini lantas membuat Julia memiliki kekuatan yang mirip dengan Spider-Man.

Sadar kini ia seperti Spider-Man, Julia pun memutuskan menjadi superhero dangan menggunakan nama superhero, Spider-Woman.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Tony Stark (Ironman), Manusia Besi dari Avengers

2. Jessica Drew (Spider-Woman)

Spider-Woman ikonik
Jessica Drew | Marvel Comics

Jessica Drew adalah anak dari pasangan Jonathan dan Meriam Drew. Ketika kecil, Jessica mengalami sakit parah. Penyebabnya, ia terpapar radiasi uranium dari laboratorium ayahnya. Demi menyelamatkan si buah hati, Jonathan menyuntiknya dengan serum laba-laba.

Nyawa Jessica berhasil terselamatkan, namun sebelum boleh pulang ke rumah, ia harus menjalani masa inkubasi dalam tabung kaca selama bertahun-tahun. Sampai-sampai membuatnya gak sadar (koma).

Otomatis iapun menjadi hilang kontak / update dengan seluruh dunia. Bahkan ia gak tahu kalau ibunya sudah meninggal. Seorang diri, Jessica mendapatkan perawatan dari rekan kerja ayahnya, Herbert .

Memasuki usia 17 tahun, Jessica pergi meninggalkan Hurbert namun naasnya, kena tangkap oleh HYDRA. Kala itu yang menjadi komandannya, adalah Otto Vermis. HYDRA lalu menghapus semua memori Jessica lalu, merekrutnya menjadi anggota dengan kode nama Arachne.

JANGAN LEWATKAN •
Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 Resmi Memulai Produksi

Suatu hari, HYDRA menugaskan Jessica untuk menyusup ke SHIELD. Tujuannya, untuk membunuh Nick Fury. Namun setelah berhasil menusup SHIELD, Jessica akhirnya sadar kalau HYDRA adalah organisasi yang ia kira. Singkat kata, iapun menjadi anggota SHIELD.

Nah, sebagai Spider-Woman, Jessica dapat mengangkat benda yang beratnya hampir 7 ton. Selain itu Ia super cepat, stamina kuat, dan reflek yang cekatan. Ia juga memiliki kemampuan healing factor.

3. Gwen Stacy (Spider-Gwen)

gwen
Gwen Stacy | Marvel Comics

Eits, jangan salah. Gwen Stacy yang menjadi Spider Woman ini, adalah yang versi atau tinggal di Earth-65.

Bernama asli Gwendolyne Stacy (well, ya sama sih semua versinya nama aslinya), Gwen mendapatkan kekuatan laba-laba layaknya Spider-Man (Peter Parker Earth 616) setelah terkena gigitan laba-laba radioaktif.

Nah dengan kekuatannya ini, Gwen menjadi pembasmi kejahatan. Gwen menyebut dirinya sebagai Spider-Gwen. Tapi, masyarakat dan media menyebutnya sebagai Spider-Woman.

JANGAN LEWATKAN •
Kevin Feige: Marvel Studios akan Terus Mencoba Genre Lain Selain Superhero

4. Cindy Moon (Silk)

1507111355 Cindy Moon Silk Spider Man
Cindy Moon | Marvel Comics

Mungkin inilah salah satu sosok Spider-Woman yang kita sering dengar. Silk aka Cindy Moon, mendapatkan kekuatannya setelah mendapat gigitan dari laba-laba yang juga menggigit Peter Parker dulu (hmmm, sama semua ya rata-rata).

Pasca mendapatkan kekuatannya,  seorang pria bernama Ezekiel Sims membawanya pergi. Namun bukannya berniat jahat, namun Ezekiel justru melatih Cindy untuk mengendalikan dan menguasai kemampuan laba-labanya tersebut.

5. Anya Corazon (Spider-Girl)

Tumblr Pcokf9ayns1wy117so1 1280
Anya Corazon | Marvel Comics

Anya Corazon mendapat kekuatan laba-labanya ketika menolong orang yang sedang dikeroyok oleh grup bernama ‘The Sisterhood of the Wasp’. Nah ternyata yang ia tolong, adalah seorang penyihir bernama Miguel Legar yang berasal dari organisasi rahasia bernama Spider Society.

Miguel melihat potensi yang Anya miliki. Iapun berniat menjadikan Anya menjadi seorang Hunter dalam Spider Society. Alhasi si Spider-Woman ikonik inipin mendapatkan Spider Society Tattoo.

JANGAN LEWATKAN •
Dekati Jadwal Tayang, Black Panther Rilis Trailer Terakhir

Dan ternyata, tato ini bukan sekedar peng-identifikasian saja. Tato ini juga memberikannya kekuatan super layaknya seperti laba-laba. Nah itulah tadi 5 Spider-Woman ikonik sepanjang masa. Dari 5 ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?