Demen Baca Komik Berwarna? Ini 5 Aplikasi Baca Webtoon Gratis di Android

in ,
Aplikasi Baca Webtoon Gratis Android

Apakah kamu orang yang doyan baca komik Tahi Lalats atau Terlalu Tampan? Keduanya tersebut merupakan seri bergambar webtoon karya anak bangsa yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Oleh karena itu, Dafunda kini ingin berbagi rekomendasi aplikasi baca webtoon gratis di Android.

Untuk kamu nih yang masih belum tahu, webtoon adalah komik online yang pada awalnya dibuat di Korea Selatan. Komik korea atau mahwa berbeda dari manga Jepang. Manhwa terkenal dengan komik yang penuh warna sehingga membuat banyak orang tertarik.

Biasanya komik webtoon memiliki halaman yang tidak terlalu banyak. Namun, ada juga manhwa yang diterbitkan di webtoon seperti Noblesse dan The God of Highschool.

Nah tanpa harus memperpanjang pembukaan, simak 5 aplikasi baca webtoon gratis di Android.

5 Apikasi Baca Webtoon Gratis di Android

1. Line Webtoon

Aplikasi Baca Webtoon Gratis Android Line

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini kan? Yap, Line Webtoon merupakan aplikasi baca webtoon gratis di Android yang pertama.

Kamu bisa menemukan banyak sekali komik dengan berbagai genre di aplikasi ini. Line juga sering membuat lomba yang bisa memacu kreatifitas anak banyak dalam membuat webtoon. Beberapa webtoon asli Indonesia adalah Pasutri Gaje yang bergenre romantis dan Si Ocong dengan tema Slice of Life.

Aplikasi Line Webtoon juga membuat kamu bisa membaca komik tersebut secara offline. Kamu hanya perlu mengunduh terlebih dulu komik tersebut lalu membacanya.


2. Webcomics (Neobazar Inc.)

Webcomics

Aplikasi baca webtoon gratid di Android kedua adalah Webcomics. Aplikasi yang dikembangkan oleh Neobazar Inc. ini menyediakan banyak komik Korea dan Indonesia. Dan tentu dong, akses yang diberikan bersifat cuma-cuma atau gratis.

Untuk penerbitnya sendiri tidak main-main loh. Ada Penerbit Gramedia, Penerbit Haru, dan Penerbit Serambi untuk webtoon yang sudah dicetak atau belum dicetak.


3. Comica

Comica

Comica merupakan aplikasi baca webtoon gratis di Android yang mirip dengan Line Webtoon. Hanya saja warna yang diusung adalah ungu. Buat kamu yang ingin menjadi komik komedi romantis, aplikasi ini sangat cocok karena salah satu legenda komik Korea, Jeon Geuk Jin ada di sini.


4. Ciayo Comics

Aplikasi Baca Webtoon Gratis Android Ciayo

Memang aplikasi baca webtoon lain memiliki banyak judul komik yang disediakan. Tapi, jika kamu mencari webtoon yang tidak dipublikasi di aplikasi lain, cobalah gunakan Ciayo Comics.

Aplikasi ini juga menyuguhkan banyak genre komik, mulai dari action, drama, horor hingga komedi. Dari sisi User Interface atau tampilannya sendiri juga sangat nyaman untuk menjadi tempat bacaan.


5. Tory Comics

Webtoon Gratis Android Tory

Tory Comics akan menjadi penutup untuk rekomendasi aplikasi baca webtoon gratis di Android. Aplikasi ini lebih banyak berisi webtoon dari luar dan bisa di baca gratis. Ada juga beberapa komik yang berbayar.

Sistemnya adalah jika kamu sering membuka aplikasi ini, maka kamu akan mendapatkan koin dari Tory Comics atau top up. 20 episode pertama untuk komik berbayar biasanya diberikan agar kamu mengetahui apakah cerita komik tersebut seru atau tidak. Selanjutnya kamu bisa menggunakan koin untuk membaca komik tersebut.


Demikianlah 5 rekomendasi aplikasi baca webtoon gratis di Android. Buat kamu yang ingin tahu komik webtoon apa saja yang memiliki cerita seru, nanti Dafunda buatin deh rekomendasinya.

Bagikan jika kamu suka