Asal usul Groot dan Kisahnya Menjadi Anggota Guardians of the Galaxy


Asal Usul Groot

Siapa yang tidak mengenal Groot? salah satu mahluk seperti pohon hidup yang lucu ini sangat menghibur kita saat kemunculannya di film Guardians of the Galaxy 2014 dan film keduanya pada tahun 2016.

Dengan bicaranya yang sangat unik, yaitu hanya mengatakan “I am Groot”, dia langsung menjadi karakter favorit beberapa penggemar.

Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul Groot, kekuatan Groot dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui.

Asal usul Groot

Asal Usul Groot

Apakah kalian mengetahui asal usul Groot? Groot adalah organisme cerdas, seperti pohon dari spesies Flora raksasa asli planet X.

Sementara ia memiliki kecerdasan seperti manusia, fisiologi Groot yang kuat dan berat menyebabkan organ-organ tubuhnya menjadi kaku dan tidak fleksibel. Akibat dari masalah tersebut membuatnya hanya bisa mengeluarkan kalimat sederhana, “I am Groot.”

ARTIKEL TERKAIT •
Stan Lee Luncurkan Seri Komik Baru Bersama POW! Entertainment

Rekor kriminal Groot yang di catat  oleh Nova Corps mencakup 3 dakwaan. Diantaranya adalah pengrusakan properti, 15 dakwaan karena melarikan diri dari penjara dan 3 dakwaan aktivitas tentara bayaran.

Groot sering menjadi mitra dalam kejahatan Rocket Raccoon. Salah satu petualangan mereka melihat mereka melakukan perjalanan ke pusat kota.

Disana mereka bedua menyelamatkan keluarga Scalluscs dari kejahatan  Zade Scraggot, yang berencana memanen cangkang makhluk seperti siput untuk digunakan sebagai hiasan untuk kamar mandinya .

Groot dan Rocket awalnya dipekerjakan oleh Sqqd’li, di bawah perintah majikannya the crime-lord Zade Scraggot, untuk membawa Scalluscs kepada Scraggot.

Akan tetapi, setelah mempelajari tentang muatan, ternyata Scalluscs bisa membayar dua kali lipat dari yang di tawarkan Scraggot. Akhirnya Groot dan Rocket memilih untuk menyelamatkan mereka dari crime-lord Zade Scraggot.

Menjadi Guardians of the Galaxy

Guardians Of The Galaxy

Groot merupakan kaki tangan dari Rocket Raccoon. Bersama-sama, pasangan itu telah melakukan perjalanan galaksi sampai mereka bertemu dengan Star-Lord dan Gamora tepat sebelum mereka berempat ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara Kyln. Disana mereka juga bertemu dengan Drax the Destroyer yang sudah duluan berada di penjara itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Sutradara James Gunn Umumkan Jadwal Rilis Guardians of the Galaxy Vol. 3

Di dalam penjara tersebut, mereka setuju untuk bekerja sama dan melarikan diri untuk menjual Orb demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Namun, ketika mereka menyadari bahwa Orb mengandung salah satu Infinity Stone yang sedang dicari oleh Ronan the Accuser. Groot meyakinkan teman-temannya untuk mempertaruhkan segalanya untuk menghentikan rencana jahat Ronan.

Selama Pertempuran Terakhir, Groot mengorbankan hidupnya sendiri untuk menyelamatkan teman-teman barunya. Namun, bagian dari tubuhnya yang hancur ditanam oleh Rocket untuk melahirkan Baby Groot baru dan akhirnya merekapun menjadi Guardians of the Galaxy.

Kekuatan Groot

Setelah mengetahui asal usul Groot dan ceritanya dalam menjadi bagian dari Guardian of the Galaxy, berikut akan kami berikan daftar kekuatan Groot.

1. Kekuatan Super

Kekuatan Groot

Kekuatan Groot yang pertama adalah memiliki kekuatan yang besar. Dengan kekuatannya ini, dia dapat memecahkan barang-barang logam yang kuat. Dia juga dengan mudah mengalahkan orang yang menggangu timnya saat dipenjara dengan cara mengangkat tubuh mereka hanya dengan dua jari.

ARTIKEL TERKAIT •
Video Terbaru dari 'Ant-Man and the Wasp' Ungkap Bagaimana Luis Bertemu dengan Scott Lang

2. Kecepatan

Kekuatan Groot 1

Meskipun ukurannya besar, Groot sangat cepat dan lentur. Dia dapat dengan cepat meraih Rocket dan melarikan diri dari Museum Collector dan menghindari ledakan yang disebabkan oleh Power Stone.

3. Ketahanan Super

Asal Usul Groot

Kulit Groot seluruhnya terdiri dari kayu yang lebat dan tahan lama. Hal ini memungkinkannya dengan mudah mempertahankan sejumlah besar kerusakan yang diterimanya dari senjata api, senjata jarak dekat, dan ledakan.

Groot bahkan dapat dengan mudah menahan beberapa serangan pedang Gamora, berbagai tembakan dari Kyln Drones, beberapa pukulan dari Drax, dan serangan Sakaaran.

4. Elastisitas

Groot dapat meregangkan bagian tubuhnya untuk membuatnya lebih panjang. Dia bisa membuat dirinya lebih tinggi dan memperpanjang jari dan lengannya. Selain itu, Groot juga mampu menumbuhkan bunga dari telapak tangannya.

5. Manipulasi Tubuh

Asal Usul Groot

Kekuatan Groot selanjutnya yaitu memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk fisiknya, dan membentuk tubuhnya dengan berbagai cara. Dia juga bisa memanipulasi tubuhnya untuk membentuk konstruksi organik yang dia gunakan sebagai alat atau senjata.

ARTIKEL TERKAIT •
James Gunn Dipecat, Marvel Dirumorkan Punya Beberapa Calon Pengganti

Groot dapat melapisi tangannya dengan cangkang yang seluruhnya terdiri dari ranting. Perisai yang dihasilkan adalah antipeluru dan dapat menyelamatkan The Guardians ketika Dark Aster jatuh.

Selain itu Groot juga membentuk seluruh tubuhnya menjadi bola raksasa yang mampu menyelamatkan nyawa para Guardian, meskipun pelindung itu ikut hancur bersama dengan Groot.

6. Penyembuhan Super

Sel biologi Groot terdiri dari jaringan mirip tumbuhan, yang memberinya kemampuan regeneratif yang sangat berkembang. Dia bisa menumbuhkan kembali anggota badan yang hilang atau putus dalam beberapa jam. Dalam pertempuran, regenerasi lanjutan Groot memberinya kemampuan untuk bertahan hidup hampir dari semua serangan.

Tubuhnya dapat segera menyembuhkan kerusakan yang berkelanjutan, yang dikombinasikan dengan pertumbuhannya yang cepat, membuatnya sangat sulit untuk dibunuh.

7. Kelahiran Kembali

Kekuatan Groot 2

Kekuatan Groot yang satu ini mungkin sangat unik. Jika dia dihancurkan, dia dapat “dilahirkan kembali” dari ranting kecil yang tersisa dari tubuhnya. Setelah menempatkannya dalam pot dan menyiramnya secara teratur, dia dengan cepat tumbuh kembali.

ARTIKEL TERKAIT •
Fan Art Avengers 4 Perlihatkan Reuni Antara Captain America dan Peggy Carter

Tubuh baru harus diperlakukan sebagai keturunan baru. Meskipun dapat mempertahankan beberapa ciri, namun Groot yang baru tidak akan memiliki kenangan atau kepribadian yang sama seperti Groot sebelumnya Selain itu spesies Groot mampu hidup selama berabad-abad.

Profil Groot

Nama AsliGroot
SpesiesFlora Colossus
Jenis KelaminLaki-laki
KerjasamaGuardians of the Galaxy
Tempat AsalPlanet X
PenciptaKeith Giffen dan Tiomthy Green II
Dunia FiksiMarvel Universe

Itulah cerita di balik asal usul Groot, kekuatan Groot dan kisahnya sebagai Guardians of the Galaxy. Pastikan kalian selalu mengunjungi Dafunda agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya dari kami.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heru Fernanda

Legend

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik