Mengenal Wonder Woman, Superhero Wanita Terkuat di DC Comics

in ,
Asal Usul Wonder Woman

Dafunda Komik // DC – Wonder Woman sudah tayang di layar lebar dan mendapat banyak pujian dari kritikus. tidak banyak mungkin yang mengetahui latar belakang dan sejarahnya. Maka dari itu Dafunda Komik kali ini akan membahas tentang asal usul Wonder Woman, Kekuatan Wonder Woman dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui.


Asal usul Wonder Woman

Asal Usul Wonder Woman

Wonder Woman merupakan karakter yang dibuat oleh William Mouton Marston, seorang psikolog yang dikenal telah menciptakan pendeteksi kebohongan. Pada tahun 1941, ia menciptakan tokoh heroine untuk DC Comics bernama Suprema. Setelah mendapat banyak kritikan karena namanya terlalu mirip dengan Superman, dirinya kemudian mengubahnya menjadi Wonder Woman.

Wonder Woman adalah putri dari Ratu Hippolyta dan Zeus, raja dari Olympus. Dia Lahir dan tumbuh besar di Themyscira. Tujuan hidupnya yaitu untuk mengalahkan sang Dewa Perang, Ares untuk membawa kedamaian kepada dunia.

Dalam film Wonder Woman, kita melihat bahwa dia berhasil memenuhi tujuan hidupnya untuk mengalahkan Ares sang dewa perang. Namun, karena banyak kehilangan teman seperjuangan nya selama perang dunia 1, dia memilih untuk meninggalkan umat manusia pada abad berikutnya. Tetapi pada akirnya Wonder Woman memilih untuk melindungi manusia dari kekuatan jahat.


Kekuatan Wonder Woman

Setelah mengetahui asal usul Wonder Woman, inilah daftar lengkap kekuatan Wonder Woman

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Hush, Teman Masa Kecil Batman Yang Berubah Menjadi Musuh Bebuyutan

1. Kekuatan Super

Sebagai anak dari Zeus yang seorang dewa petir, tentu saja Wonder Woman memiliki kekuatan yang hebat layaknya dewa yang lain. Hal ini terlihat saat dia mampu mengimbangi Ares bahkan mengalahkannya. Ditambah lagi dalam film Batman V Superman dia mampu melawan Doomsday yang tubuhnya jauh lebih besar daripada Wonder Woman.

2. Ketahanan Super

Kekuatan Wonder Woman

Wonder Woman hampir sama seperti Superman yang benar-benar kebal terhadap pukulan dan serangan apapun. Seperti yang kita lihat saat Doomsday memukulnya dengan sangat kuat dia hanya terjatuh dan tidak meninggalkan sedikitpun luka atau goresan akibat pukulannya itu.

Ditambah lagi dengan gelang yang terdapat ditangan nya dan perisai yang membuatnya hampir tidak bisa dilukai sama sekali.

3. Penyembuhan Super

Dalam beberapa kasus, jika melawan musuh yang kuat seperti Cheetah, Wonder Woman bisa juga terluka akibat cakaran magis dari Cheetah. Meskipun terluka, dia bisa menyembuhkan dirinya dengan sangat cepat tanpa kita sadari.

JANGAN LEWATKAN •
Zack Snyder Ungkap Siapa Yang Bunuh Steppenwolf Dalam Justice League

Namun, apabila luka yang diterimanya seperti tertusuk di jantung atau organ vital lainnya, itu akan dapat membunuh Wonder Woman.

4. Kecepatan Super

Kekuatan Wonder Woman

Meski tidak secepat Superman atau Flash, Wonder Woman memiliki kecepatan diatas rata-rata. Dalam film Justice League, kita bisa melihat bahwa dia berhasil menggunakan kecepatannya untuk menangkis seluruh tembakan yang diarahkan kepada sandera. Selain itu, Wonder Woman juga mampu bergerak, berpikir dan bereaksi dengan kecepatan yang luar biasa.

5. Abadi

Wonder Woman telah hidup selama ribuan tahun tanpa terlihat tua, dengan usia sekitar 800 tahun (lahir tepat setelah Perang Para Dewa), dan telah hadir di “Dunia Manusia” sejak Perang Dunia I. Dia adalah anggota tertua dari Justice League sejauh ini , yang membuatnya abadi seperti Superman.

6. Terbang

Kekuatan Wonder Woman

Kekuatan Wonder Woman yang selanjutnya yaitu mampu memanipulasi gravitasi yang membuatnya dapat terbang. meskipun tidak terbang seperti yang Superman lakukan, tapi dia mampu melayang di udaran yang membuatnya seakan-akan sedang terbang.

JANGAN LEWATKAN •
Tampilan Baru Joker di Justice League Ungkap Detail Plot Penting

Seperti saat dia mengalahkan Ares, dia melompat ke udara dan melayang selama beberapa detik sebelum jatuh ke tanah.


Itulah cerita asal usul Wonder Woman dan kekuatan yang dimilikinya. Jika suatu saat dia melawan Superman, siapa yang menang? berikan pendapat kalian di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.