Deadpool Vs Deathstroke, Anti-hero Mana Yang Akan Menang?

Deadpool Vs Deathstroke

Deadpool telah memiliki pertarungan 1 vs 1 selama bertahun-tahun. Dalam komik terbarunya, dia sekarang menghadapi Raja Wakanda, Black Panther. Tapi ada satu karakter yang dia hindari sejak dia muncul pertama kali pada tahun 1991, Deathstroke.

Waktunya akhirnya tiba bagi Deadpool untuk menemui pembuatnya. Ini bukan lelucon, akan tetapi Deadpool memang terinspirasi oleh Deathstroke yang keluar pada tahun 1980. Meskipun begitu rekan pendiri Deadpool Rob Liefeld mengatakan mereka bukan tidaklah sama.

Apakah kalian pernah bertanya-tanya siapa yang lebih baik diantara keduanya? Apakah Deadpool mampu mengalahkan Deathstroke ataupun sebaliknya?

Nah, kali ini Dafunda Komik akan membandingkan hal itu dengan memberikan masing-masing fakta tentang keduanya.

Opini ini hanya pengalaman penulis dalam membaca komik, menonton film, dan informasi lainnya yang diambil dari berbagai sumber. Tanpa basa-basi lagi ini dia fakta dibalik siapa yang akan menang antara Deadpool vs Deathstroke.

Deadpool vs Deatthstroke

Tidak Bisa Diprediksi

Deathstroke Vs Deadpool

Jika ada satu hal yang pasti tentang Deadpool, itu adalah bahwa dia tidak dapat diprediksi. Bahkan telepatis terhebat di dunia tidak dapat mulai menggali pikiran Wade Wilson yang kacau.

Hal ini juga terbukti membantu ketika Deadpool melawan Taskmaster yang mampu meniru gaya bertarung siapa pun yang dia hadapi.

Ketidakkonsistenan Deadpool membuatnya sulit bagi siapa pun untuk mengalahkannya. Ini tentu bisa menimbulkan masalah bagi seseorang yang lebih suka menggunakan rencana yang matang seperti Deathstroke.

Senjata

Deathstroke God Killer Jpg

Kedua pembunuh bayaran ini selalu membawa perlengkapan dan senjata dalam jumlah besar setiap saat. Deadpool lebih suka menggunakan tas biasa. Sementara itu Deathstroke lebih suka melekatkan senjatan di tubuhnya. Ada tiga perbedaan utama di antara perlengkapan mereka.

Satu, Deadpool kadang-kadang memiliki perangkat teleportasi. Namun, dia tidak selalu menyimpannya. Dua, Deathstroke memiliki pedang superior. Deadpool mungkin bagus dengan katananya, tetapi Deathstroke memiliki God Killer (dalam komik terbaru) dan yang terbaru kembali ke pedang Promethium-nya.

Promethium adalah salah satu elemen terkuat di DC Universe, jadi sulit membayangkan katana Deadpool dapat bertahan melawannya.

Terakhir dan mungkin yang paling penting di kategori ini adalah pakaian mereka. Deadpool memiliki setelan taktis lengkap. Namun itu tidak bertahan dengan baik bila dibandingkan dengan Ikon Suit Deathstroke, yang dimiliki pada awal DC Rebirth. Didukung dengan sistem pertahanan dan lubang gravitasi, Deadpool akan mengalami kesulitan menembus baju besi ini.

Bunuh Marvel Universe

Deadpool Kill Marvel Universe

Deadpool telah melakukan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh sedikit orang. Dia membunuh seluruh Marvel Universe, bahkan dia melakukannya dua kali.

Superhero ataupun musuh seperti Hulk, Wolverine dan Doctor Doom dan banyak makhluk kuat lainnya semua telah dibunuh oleh Deadpool.

Dia melakukan seluruh pembunuhan itu sendiri, meskipun dia dicuci otak untuk saat melakukan yang kedua kalinya.

Kalahkan Batman

Deadpool Vs Deathstroke Siapa Menang

Kemenangan terbesar untuk Deathstroke adalah bisa mengalahkan Batman. Meskipun dia tidak pernah membunuh Bruce Wayne, itu bukan karena kurangnya keterampilan atau persiapan, semua itu karena pilihannya.

Dia juga mengalahkan Dick Grayson dan the Titans serta The Flash. Paling penting dari semuanya, dalam crossover lama dengan Marvel, Deathstroke berhasil mengalahkan X-Men. Mungkin dia bisa melakukan hal yang sama ke seluruh Marvel Universe jika diberi kesempatan.

Emosional

Deadpool

Satu perbedaan jelas antara Slade Wilson dan Wade Wilson adalah Wade yang benar-benar peduli pada orang. Hal ini tentu menyebabkan beberapa kesalahan yang cukup signifikan dalam penilaian di masanya.

Sebagai contoh, Deadpool membunuh seluruh Marvel Universe karena dia tidak tahu apa yang dia dan karakter lain lakukan betulan terjadi. Itu semua fiksi dan ditulis, jadi dia ingin menyingkirkan semua orang dari kesengsaraan mereka.

Bukan alasan yang tepat untuk membunuh orang yang dia anggap teman. Dia juga bisa menjadi sangat kesal karena hal-hal kecil. Misalnya, dia membunuh seseorang yang mengatakan mereka lebih suka prekuel Star Wars daripada yang asli.

Deadpool juga memburu seseorang karena merusak Harry Potter. Sekarang, contoh-contoh ini semuanya mengarah ke Deadpool secara efektif membunuh orang lain.

Namun, jika Deathstroke berencana dengan benar, yang biasanya ia lakukan, maka ia akan menunggu untuk mengeksploitasi kelemahan utama ini.

Kekuatan Metahuman

Deathstroke

Deathstroke memiliki kemampuan penyembuhan yang cepat. Akan tapi bukan itu yang akan memisahkannya dari Deadpool ketika keduanya bertarung.

Kekuatan dan refleksnya yang luarbiasan dikombinasikan dengan pedang yang superior membuatnya menjadi lawan yang tangguh dalam pertarungan tangan kosong. Meskipun Deadpool juga memiliki sedikit seni beladiri.

Jika kedua pedang mereka hancur, maka pertarungan tangan kosonglah yang akan menentukan siapa pemenangnya, dan itu adalah Deathstroke.

Bijaksana

Deathstroke Vs Deadpool Siapa Menang

Penyembuhan Deadpool adalah kekuatan terbesarnya dalam pertarungan ini. Namun ada sisi positif dan negatif dari kekuatan Deadpool yang satu ini.

Sisi baiknya adalah kekuatan penyembuhan ini membuatnya lebih sulit untuk dibunuh. Kemampuan regenerasinya bahkan lebih besar dari Wolverine. Namun, hal itu juga membuat Deadpool ceroboh dengan gaya bertarungnya.

Siapa yang tidak akan ceroboh dalam perkelahian jika mereka tahu setiap luka akan sembuh dalam sekejap? Deadpool adalah orangnya.

Meskipun Deadthstroke juga memiliki kekuatan penyembuhan yang cepat, tidak tidak akan membiarkan dirinya lengah dan menerima sedikit luka apapun saat pertarungan.

Kecerdasan

Deathstroke 1

Jika dalam hal kecerdasan, Deathstroke tentu akan menang telak dari Deadpool. Deathstroke lebih kuat dari Batman tetapi tidak jauh lebih kuat dari Superman. Itu seharusnya membuatnya sangat mudah dikalahkan untuk Batman.

Namun, Deathstroke telah menang melawan Batman di lebih dari satu kesempatan. Ini karena Slade Wilson adalah salah satu ahli taktik terbaik di DC Universe dan tidak memiliki emosi atau moral yang menahannya.


Deadpool telah mencoba bunuh diri lebih dari sekali. Itu terjadi di komik, meskipun beberapa usahanya yang paling terkenal muncul di Deadpool 2. Dia meledakkan dirinya sendiri, kemudian menahan tembakan untuk temannya Firefist sambil mengenakan kalung penghambat mutan.

Meskipun Deadpool lebih terkenal dari Deathstroke, ini adalah pertempuran keterampilan, bukan ketenaran.

Dengan kemampuan, kecerdaran dan taktik yang dimiliki Deathstroke, dia akan mengambil kalung penghambat mutan dan mengikatnya di Deadpool. Itu semua masalah keahlian dan perencanaan dan di situlah Slade Wilson akan menang.

5/5 (1 Review)

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi