Fakta Menarik Solo Leveling, Webtoon Korea Terpopuler Saat Ini

in , ,
Solo Leveling
Solo Leveling

Solo Leveling adalah salah satu webtoon yang mampu menduduki peringkat no. 1 di Korea, Amerika Serikat, dan berbagai macam negara lainnya. Tidak heran webtoon ini memiliki cerita membuat penasaran, adegan yang epik, dan kualitas gambar yang keren.

Webtoon solo leveling sekarang bisa kita baca di KakaoPage dan sudah memiliki terjemahan dalam beberapa bahasa dan ada juga dalam versi bahasa indonesia loh!

Fakta Tentang Rilisnya Webtoon Solo Leveling

Solo Leveling 1
Solo Leveling | 9Gag

Webtoon ini sebenarnya diadaptasikan dari sebuah web novel yang memiliki judul asli Na Honjaman Lebel-eob karya Chu-Gong. Kisah ini kemudian terbit sebagai serial sampai tamat di Papyrus sepanjang 14 volume dengan 270 bab (chapter).

Kemudian diserialkan dalam webtoon dan platform fiksi KakaoPage sejak 25 Juli 2016, dan kemudian diterbitkan oleh D&C Media di bawah label Papirus mereka sejak 4 November 2016. Novel ini telah dilisensikan dalam bahasa Inggris oleh Webnovel dengan judul Only I Level Up.

JANGAN LEWATKAN •
Setelah Dapatkan Adaptasi Anime, Manga Darwin Game Diadaptasi Menjadi Novel

Webtoon ini diilustrasikan oleh Jang Sung-rak atau Dubu yang merupakan CEO dari Redice Studio. Webtoon Sole Leveling ini bergenre Action-fantasi yang banyak diminati oleh para pembaca webtoon.

Alur Cerita Webtoon yang Menarik dan Menegangkan

Webtoon Solo Leveling bercerita seputar petualangan seorang pemuda Sung Jin-Woo yang menjadi hunter untuk mengobati ibunya. Pada awalnya dia hanya seorang hunter yang lemah dengan peringkat paling rendah yaitu Rank E. Begitu lemahnya ia, sehingga mendapat julukan sebagai “Hunter Terlemah di Dunia” dari hunter lainnya.

Solo Leveling
Solo Leveling | wall.alphacoder.com

Sebuah kejadian misterius saat pemburuan monster di dalam portal yang menghubungkan antara dunia manusia dengan dunia monster atau “gate“, memberinya kesempatan kedua dan kemampuan untuk meningkatkan kemampuannya bahkan penampilannya pun berubah menjadi lebih baik. Dan kemudian Sung Jin-Woo pun memburu monster dan meningkatkan level menjadi hunter paling kuat.

Petualangan Sung Jin-Woo ini memiliki beberapa bagian dan masing-masing memiliki fokus tersendiri yang berperan pada keseluruhan cerita.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 20 Adaptasi Anime Dari Light Novel (Novel Ringan) Terfavorit Vote Goo Ranking!

Para Fans Membuat Petisi kepada Netflix untuk Membuat versi Anime

Netfilix
Netfilix | Wallpeper Cave

Saking banyaknya yang menyukai webtoon ini, banyak fans menunggu versi anime atau versi kartun. Bahkan para penggemar pun sempat membuat sebuah petisi kepada pihak Netflix untuk segera membuat anime yang mengadaptasi Webtoon Solo Leveling tersebut. Target dari petisi ini adalah 150.000 tanda tangan, namun sampai saat ini baru ada 136.090 yang telah menyetujui petisi ini.

Bagaimana guys adakah yang sudah membaca webtoon Solo Leveling ini dan juga menunggu versi Animenya! Kalau ada beri tanggapan kalian di kolom komentar ya.