Human Torch Kenang Kematiannya dalam Annihilation Scourge

in ,
Annihilation Scourge

Pembaca setia komik tentu tahu bahwa ketika seorang pahlawan terbunuh, hanya masalah waktu sampai mereka hidup kembali dan memenangkan pertarungan itu.

Beberapa nama superhero ikonik di Marvel Comics dan DC telah mati selama acara tertantu. Sebut saja Superman, Batman, Spider-Man, Wolverine dan Captain America.

Bahkan ini sudah menjadi rahasia umum di industri komik. Penerbit tidak khawatir menggunakan kematian sebagai cara untuk meningkatkan jumlah seri yang dijual komik.

Kematian Human Torch

Screenshot 137

Marvel menggoda penggemar dengan kematian anggota Fantastic Four pada tahun 2011. Penggemar lama hanya harus melihat yang mana dari empat anggota itu yang belum terbunuh sebelumnya.

Johnny Storm (Human Torch) muncul sebagai pilihan yang paling mungkin. Dalam Fantastic Four # 587, Human Torch tampaknya mati melawan pasukan penyerang alien dari Zona Negatif.

Seperti yang sudah kita bahas diatas, tentu saja kita tahu bahwa Johnny Storm akhirnya pasti akan kembali. Tetapi tanpa kehadirannya, komik Fantastic Four dibatalkan dan diluncurkan kembali dengan nama FF, dan Spider-Man mengambil tempat sahabatnya di tim tersebut.

Karena kematian adalah faktor umum sebagai pahlawan super, orang tidak akan banyak memikirkan bagaimana mereka mati atau bagaimana mereka dihidupkan kembali. Namun, dalam Annihilation: Scourge – Fantastic Four # 1 mengungkapkan Human Torch masih memiliki mimpi buruk dari kematiannya yang terjadi di Zona Negatif.

Satu panel dalam komik ini menampilkan Johnny yang bangun dengan keringat dingin setelah mimpi diserbu oleh gerombolan alien. Dari sana, kita dapat melihat bagaimana Human Torch dipaksa untuk bertahan dalam siklus hidup dan mati yang tak berkesudahan di Zona Negatif.

Annihilation Scourge – Fantastic Four #1

Annihilation Scourge

Human Torch dihidupkan dengan dagingnya yang disatukan kembali oleh sekumpulan cacing. Menurut perhitungan Reed Richards, Johnny menghabiskan dua tahun di Zona Negatif untuk berkelahi dan sekarat secara berulang-ulang.

Human Torch memperoleh kebebasannya dengan mencuri batang kendali kosmik dari penjahat Annihilus dan mengambil alih komando Annihilation Wave. Karena cerita ini akan terhubung langsung untuk seri mini-event Annihilation Scourge, itu berarti Johnny Storm harus menghadapi ketakutan terburuknya sekali lagi.

Tinggalkan Balasan