20 Karakter Terkuat yang Diciptakan oleh Stan Lee


20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Sudah hampir seminggu lebih dunia berduka karena kehilangan sang legenda dari dunia komik. Stan Lee adalah orang yang berpengaruh dalam menciptakan karakter Marvel Comics yang tak terhitung jumlahnya.

Stan Lee meninggal pada usia 95 tahun. Penulis legendaris, editor, dan penerbit Marvel Comics memberikan kita karakter ikonik seperti Spider- Man, X-Men, Thor, Iron Man dan Fantastic Four.

Stan Lee sering dipuji sebagai orang yang mengubah Marvel dari usaha kecil menjadi penerbit buku komik terbesar dan raksasa multimedia. Meskipun dia sudah pergi sekarang, Stan “The Man” Lee akan hidup selamanya melalui karakter-karakter indah yang dia berikan kepada kita.

Stan Lee sudah membuat karakter dari pahlawan biasa, dewa-dewa hingga entitas yang sangat kuat. Ciptaannya ini tentu akan kita kenang sampai beberapa dekade kedepan.

Dia menciptakan beberapa karakter yang paling ikonik dan beberapa makhluk paling kuat di Alam Semesta Marvel. Yang cukup menarik, pada tahun 2014 seorang penggemar di Twitter bertanya kepada Stan tentang mana karakter terkuat Marvel: Doctor Strange, Thanos, Galactus, atau yang lain? Jawaban Lee adalah Galactus.

Meskipun kami tidak bermaksud untuk meragukan jawaban tuan Lee, Galactus bukan makhluk paling kuat di seluruh  Marvel Universe. Selain itu juga masih banyak karakter terkuat yang diciptakan oleh Stan Lee.

Jadi kali ini Dafunda Komik akan memberikan 20 karakter terkuat yang dicipatakn oleh Stan Lee. May you Rest In Peace Stan Lee.

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

20. Annihilus

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Karakter terkuat ciptaan Stan Lee yang berada di posisi 20 adalah Annihilus. Dia juga memiliki julukan the Annihilator and The Living Death That Walks. Mahluk raksasa seperti serangga ini membuat penampilan pertamanya di Fantastic Four Annual # 6 (November 1968).

Sejak awal kemunculannya, Annihilus telah menyebabkan masalah bagi Fantastic Four dan para pahlawan Marvel lainnya. Daftar kemampuan manusia supernya adalah hasil dari eksposur pada Cosmic Control Rod.

Kekuatannya yang luar biasa ini membuatnya mampu bersaing dengan sang Mad Titan, Thanos. Nova Corps telah mengumumkan Annihilus sebagai ancaman “Universal”. Dia bertanggung jawab atas peristiwa yang dikenal sebagai Annihilation.

ARTIKEL TERKAIT •
Sutradara Ryan Coogler Ungkap Alternatif Ending Black Panther

19. Doctor Doom

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Victor von Doom adalah salah satu penjahat paling ikonik di Marvel. Doctor Doom membuat penampilan pertamanya di Fantastic Four # 5 (Juli 1962) dan dia merupakan musuh bebunyutan Fantastic Four.

Kecerdasan dan kejeniusan Victor von Doom mungkin adalah senjata yang paling berbahaya, dan hanya cocok jika dibandingkan dengan Reed Richards. Kekejamannya akan memungkinkan dia untuk menahan serangan psikis dari orang-orang seperti Emma Frost dan Purple Man.

Selain itu, dia adalah salah satu ahli sihir Marvel yang paling kuat. Doctor Doom menciptakan mesin waktu, meningkatkan armor, senjata, mantra, dan mencuri kemampuan Power Cosmic yang membuatnya seperti dewa.

18. Ego the Living Planet

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Karakter terkuat yang diciptakan Stan Lee selanjutnya adalah Ego the Living Planet. Sesuai dengan namanya, Ego merupakan planet hidup dan dia sangat besar dan kuat. Dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby, Ego memulai debutnya di komik Thor # 132 (September 1966).

Ego pernah behadapan dengan Thor sang God of Thunder karena keinginannya yang tak pernah puas untuk menaklukkan planet lain. Meskipun Thor terbukti lebih kuat dari Ego dan berhasil mengalahkannya, itu tidak berarti Ego harus diremehkan.

Ego mampu mengendalikan setiap bagian dari substansi, termasuk atmosfernya. Dia dapat mengubah permukaannya, membuat sulur raksasa untuk menjangkau ke luar angkasa, dan menciptakan “antibodi” manusiawi untuk membela diri dari penyusup.

Selain itu kemampuan psioniknya memungkinkan dia untuk menggunakan energi yang tersimpan untuk menyerang dan mengisinya dengan menyerap kekuatan bintang hidup dan makhluk hidup lainnya.

17. Black Bolt

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Mungkin banyak dari penggemar Marvel yang belum mengetahui siapa Black Bolt. Selain itu dia adalah salah satu karakter terkuat ciptaan Stan Lee.

Sebagai seorang Inhuman, Black Bolt secara alami adalah mahluk superpower. Namun, kekuatan khususnya jauh melampaui norma orang Inhumans. Senjata terkuatnya yang juga merupakan salah satu senjata paling berbahaya di alam semesta adalah suaranya.

Sebuah bisikan saja akan cukup untuk menyebabkan gempa bumi, mengaktifkan gunung api dan menghancurkan seluruh kota. Jika Black Bolt berteriak, dia bisa menghancurkan satu planet.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Silver Surfer Akan Hadir Di Avengers: Infinity War?

Namun suaranya bukan satu-satunya kekuatan yang dimilikinya. Black Bolt memiliki kekuatan luar biasa dan kecepatan yang luar biasa. Dia mampu bersaing dengan Hulk, dan dia mampu mengejar Quicksilver. Ditambah lagi ia memiliki kesadaran kosmis yang memberinya pengetahuan yang perlu ia ketahui pada saat tertentu.

16. Mephisto

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Sang Penguasa Neraka atau Hades, Mephisto adalah makhluk ekstra-dimensi yang mengeksploitasi kepercayaan manusia akan satu-satunya kejahatan.

Dia bahkan terlihat seperti iblis dan memiliki kekuatan supranatural yang luas untuk mengambil energi dari sumber kejahatan di dunia manusia. Selama ada kejahatan di dunia, Mephisto tidak dapat binasa, yang berarti dia abadi.

15. The Watcher

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

The Watchers adalah spesies tertua di Marvel Universe, yang dikhususkan untuk mengamati kehidupan lain dan mengumpulkan pengetahuan tentang semua aspek alam semesta tanpa gangguan apapun. Watcher yang kami maksud disini adalah Uatu dan dia telah ditugaskan untuk mengamati planet Bumi.

Namun, Uatu akhirnya diadili setelah ikut campur karena membantu Fantastic Four. The Watchers dapat mati apabila dia memang menginginkannya dan kemudian hidup kembali dengan keinginannya juga.

Kemampuan bawaannya bisa mencapai apapun yang diinginkannya. Hal ini termasuk manipulasi waktu dan ruang, manipulasi molekuler, dan proyeksi energi.

14. Surtur

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Surtur the Fire Giant membuat penampilan pertamanya di Journey into Mystery # 97 (Oktober 1963). Dia adalah makhluk jahat yang memiliki tinggi sekitar 1.000 kaki dan memiliki kekuatan seribu matahari yang sangat panas.

Surtur digambarkan sebagai makhluk iblis dengan kulit berapi-api. Tujuan hidupnya adalah untuk menghancurkan Asgard dalam kobaran api. Bahkan, dia hampir menghancurkan Asgard dan Midgard pada banyak kesempatan.

Surtur sang Raksasa Api dapat memanipulasi energi kosmis untuk tujuan levitasi, manipulasi molekuler, dan teleportasi antar dimensi. Dia dikatakan berada pada level kekuatan yang sama dengan Odin.

13. The Hulk

20 Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Hulk adalah mahluk yang secara fisik sangat kuat. Kekuatannya berasal dari kemarahannya. Jadi, selama dia terus marah maka kekuatanya semakin bertambah. Karena level kekuatannya bergantung pada kemarahan, kekuatan Hulk hampir tidak terbatas.  Bahkan Wolverine yang pernah dipukul oleh Hulk mendeskripsikan pukulannya sebagai “tornado berjalan”.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Tanggapan Sutradara dan Rotten Tomatoes Saat Ada yang Mau Menyabotase Black Panther

Sepanjang penampilannya di dalam komik, Hulk sudah menunjukkan kekuatan luar biasa. Contohnya adalah saat dia melempar Foom Fang Foom ke Bulan, mengangkat bagian LA, menghentikan gempa, dan bahkan mengguncang multiverse hanya dengan pukulannya.

12. Thor

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Karakter terkuat ciptaan Stan Lee lainnya adalah Thor. Thor sang dewa petir sering disebut sebagai Avenger terkuat. Meskipun ada banyak makhluk yang lebih kuat daripada Thor, dia jelas memiliki kekuatan yang sangat besar.

Thor merupakan seorang Asgardian dan dia pernah melemparkan sebuah planet dari orbit. Dia juga punya kekuatan manipulasi energi yang setara dengan Silver Surfer.

Dan jangan lupakan Mjolnir yang dipercaya dapat membuka lorong ruang dan waktu, memblokir ledakan energi, dan membelokkan elemen. God blastnya yang perkasa bahkan mampu membuat retakan pada armor Celestial.

11. Adam Warlock

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Adam Warlock diciptakan oleh sekelompok penelitian yang dikenal sebagai Beehive dengan tujuan menghasilkan manusia yang sempurna. Namun makhluk yang mereka ciptakan tidak bisa mereka kendalikan.

Setelah merasakan bahwa penciptanya ingin menggunakan dirinya untuk tujuan jahat, Warlock segera melarikan diri. Kemudian Warlock menjadi penjaga dari Soul Gem, yang diberikan kepadanya oleh High Evolutionary.

Kekuatannya yang luas berasal dari biologi uniknya dan Soul Gem. Adam Warlock mampu menciptakan ikatan simbiosis dengan Soul Gem dan telah terbukti mampu menahan kekuatan Infinity Gem lainnya. Warlock juga memiliki kesadaran kosmik, dapat terbang dengan kecepatan superluminal dan dia merupakan mahluk yang abadi.

10. Silver Surfer

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Silver Surfer adalah salah satu karakter paling mulia di Marvel Universe. Ketika Devourer of Planets datang ke planetnya, Norrin Radd membuat perjanjian dengan Galactus. Dia akan bekerja padanya asalkan Galactus tidak memakan planet tempat asalnya.

Galactus memberikan Silver Surfer kekuatan Cosmic yang membuanya memiliki kemampuan unik. Silver Surfer dapat mengontrol gravitasi, mengatur ulang molekul, dan perjalanan waktu.

ARTIKEL TERKAIT •
Stan Lee Dukung Zendaya Coleman Perankan MJ dalam Spider-Man Homecoming

Silver Surfer adalah kaki tangan Galactus yang paling kuat dan salah satu makhluk paling kuat di alam semesta Marvel. Fakta tentang Silver Surfer adalah dia mengalahkan Hulk dengan membuatnya kembali menjadi Bruce Banner. Selain itu, Nova Corps menganggapnya sebagai ancaman potensial bagi seluruh semesta.

9. Zeus

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Sebagai Raja tertinggi dari Olympian Pantheon, Zeus adalah karakter yang sangat kuat. . The Skyfather of the Olympian gods memiliki kekuatan yang jauh lebih unggul dari sebagian besar rasnya. Dia mampu mengalahkan Hulk dalam pertarungan tangan kosong dan dapat menghasilkan ledakan energi yang cukup kuat untuk menghancurkan galaksi.

Kekuatan yang dimiliki Zeus bisa dikatakan berada pada level yang sama dengan kekuatan Galactus dan Odin. Selain kekuatan manusia super dan proyeksi energi, Zeus memiliki berbagai kekuatan lain seperti keabadian, manipulasi sihir, sihir, dan perubahan bentuk.

8. Odin

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Sang Raja Asgard, All-Father membuat penampilan pertamanya di Journey into Mystery # 85 (Oktober 1962). Odin Borson salah satu Asgardians paling cerdas dan terkuat yang pernah ada.

Odin merupakan orang yang sudah mengajari Thor dan Loki semua yang dia ketahui. Dengan kekuatan penuh, Odin mampu mengatasi kekuatan Mad Titan Thanos, Annihilus, dan Silver Surfer sekaligus.

Saat memasuki Odinforce, Odin mampu melemparkan musuh keluar angkasa hanya  dengan pikiran. Selain itu dia juga bisa membuat mantra agar benda atau orang tersebut memiliki kekuatan apapun yang Odin inginkan.

7. Dormammu

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Kemampuan Dormammu untuk memanipulasi kekuatan sihir hampir belum ada yang dapat menandinginya. Terdiri dari energi sihir murni, ia hampir tidak dapat dihancurkan dan abadi. Makhluk yang memujanya di berbagai dimensi dapan manambah kekuatannya, jadi dia bisa terus tumbuh semakin kuat. Sihirnya cukup kuat untuk bisa mematahkan mantra Odin.

Dormammu bahkan berani menantang Eternity. Dia menyerap kekuatan Eternity yang tak terbatas dan fakta bahwa dia mampu memanfaatkan banyak energi magis membuktikan betapa kuatnya Dormammu. Pada kesempatan lain, dia juga menggunakan Flames of Faltine untuk membakar Celestial.

ARTIKEL TERKAIT •
Venom Tunjukan Kekuatan Baru dalam Komik Venom #5

6. Molecule Man

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Karakter terkuat ciptaan Stan lee yang tidak banyak orang tahu adalah Molecule Man. Dia dikatakan sebagai makhluk paling kuat di alam semesta, selain Beyonder.

Molecule Man memiliki kemampuan untuk mengendalikan, mengubah, dan memanipulasi molekul dari semua materi dan energi . Dia dapat menggunakan kekuatannya untuk mengatur ulang semua bentuk materi dan mengubahnya menjadi zat yang berbeda, seperti mengubah udara menjadi kaca.

Kekuatannya juga memungkinkannya mengubah materi menjadi energi dan sebaliknya, menciptakan medan gaya, ledakan energi, dan membuka lubang cacing melalui hyperspace, sehingga perjalanannya lebih cepat daripada cahaya. Molecule Man dapat melumpuhkan perisai Cap, palu Thor, Armor Iron Man, dan papan Silver Surfer dengan sangat mudah.

5. Galactus

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Menurut sang legenda Stan Lee, Galactus adalah makhluk paling kuat di Marvel Universe. Meskipun kami tidak bermaksud untuk meragukan Tuan Lee, tapi kami masih belum bisa memberikannya posisi pertama dalam daftar 20 karakter terkuat ciptaan Stan Lee.

Galactus memiliki kekuatan Kosmik, yang berarti kekuatan tanpa batas yang memberi Galactus semua jenis kekuatan seperti keabadian, perubahan ukuran, teleportasi, dan telepati. Galactus adalah satu-satunya sumber yang diketahui dari Power Cosmic dan memiliki kemampuan untuk memberikannya kepada orang lain.

Thanos dengan Infinity Gauntlet menempatkan Galactus di sekitar level yang sama dengan Odin dan Celestial. Meskipun begitu dia berada jauh di bawah karakter seperti Eternity, Infinity dan Living Tribunal.

4. Franklin Richards

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Bagi kalian yang tidak tahu siapa dia, pati kalian bertanya mengapa peringkat Franklin Richards sangat tinggi dalam daftar 20 karakter terkuat ciptaan Stan Lee.

Dia merupakan anak dari Reed Richards (Mister Fantastic) dan Sue Storm (Invisible Woman). Franklin Richards telah dinyatakan sebagai Mutant Level Omega,  bahkan Celestials menggambarkan dia sebagai Beyond Omega Classification.

Dia sangat kuat sampai kemampuannya digambarkan setara dengan Celestial. Sebagai orang dewasa, Franklin mampu mengubah Galactus menjadi kaki tangannya, menahan serangan Celestial dan bahkan menghancurkannya.

Sederhananya, Franklin Richards memiliki kekuatan psionik mahakuasa, kekuatan manipulasi realitas tak terbatas, dan kontrol penuh atas kekuatan alam semesta.

ARTIKEL TERKAIT •
Walaupun Populer, Avenger: Infinity War Masih Kalah dengan Film Detektif Conan di Jepang!

3. Infinity

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Infinity mewakili totalitas ruang, sementara kakaknya Eternity adalah representasi waktu. Bersama-sama mereka adalah kontinitas ruang-waktu. Tanpa tubuh fisik sejati, Infinity adalah entitas bersifat abstrak dan bisa berada di mana-mana secara bersamaan.

Dia memiliki kekuatan untuk memanipulasi alam semesta untuk mencapai apa pun. Infinity memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu, ruang, materi, energi, realitas, dan sihir untuk tujuan apa pun.

Thanos dengan Infinity Gauntlet mengurutkan kekuatannya di atas Lord Chaos dan Master Order, tetapi di bawah Living Tribunal.

2. Enternity

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Seperti namanya, Keabadian adalah waktu itu sendiri dan ia tidak memiliki awal dan akhir. Dengan kekuatan yang tak terbatas untuk memanipulasi waktu, ruang, materi, energi, sihir dan realitas itu sendiri, tentu membuatnya berada di posisi ke 2 dari daftar 20 karakter terkuat ciptaan Stan Lee.

Dia adalah perwujudan abadi alam semesta, yang mampu secara fisik menjadi kekuatan apa pun yang hidup dalam dimensi Bumi. Menurut Thanos dan Infinity Gauntlet, seperti saudara perempuannya Infinity, Eternity berdiri di atas semua entitas abstrak seperti Master Order, Lord Chaos, tapi berada di bawah Living Tribunal

1. The Living Tribunal

Karakter Terkuat Ciptaan Stan Lee

Karakter terkuat ciptaan Stan lee yang menduduki peringkat pertama adalah The Living Tribunal. Sederhananya, Living Tribunal adalah perwujudan dari Marvel Multiverse. Dia telah telah ada selama alam semesta itu sendiri dan fungsinya adalah untuk melindungi Multiverse. Fakta lainnya adalah Hanya ada satu Living Tribunal di seluruh Multiverse.

The Living Tribunal adalah pihak yang bertanggung jawab untuk menegakkan keadilan kosmis dan menjaga keseimbangan kosmik. Kekuatannya yang begitu besar sehingga hampir semua orang di daftar ini mampu dia kalahkan sekaligus.

Bahkan, hanya ada dua karakter Marvel yang dianggap lebih kuat daripada Living Tribunal, yaitu Beyonder dan tentu saja One-Above-All.


Itulah daftar 20 karakter terkuat ciptaan Stan Lee. Berikan komentar kalian di bawah ini jika kalian ingin mengetahui fakta lainnya seputar komik Marvel dan DC.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heru Fernanda

Legend

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik