DCDCEUDCUKomik

Kenapa Batman Memakai Simbol Kelelawar? Begini Penjelasannya

Kenapa Batman pakai simbol kelelawar? Buat kamu yang penasaran, kamu bisa cek pembahasan atau penjelasannya disini.

Dalam perannya sebagai pemberantas kriminal di kota Gotham, Bruce Wayne memilih untuk mengadopsi simbol kelelawar dan mengambil nama Batman. Dalam artikel ini, Dafunda akan memberikan penjelasan kenapa Batman pakai simbol kelelawar tersebut.

Batman adalah salah satu superhero yang paling terkenal di dunia. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik pada tahun 1939 dan telah menjadi ikon budaya populer sejak saat itu. Batman dikenal karena identitas ganda sebagai Bruce Wayne, seorang miliarder yang memutuskan untuk menggunakan kekayaan dan kecerdasannya untuk melawan kejahatan di kota Gotham.

Kenapa Batman Memakai Simbol Kelelawar?

Jika kamu ingin mengetahui alasan mengapa Bruce Wayne atau Batman menggunakan simbol kelelawar, kamu dapat menemukan pembahasan lengkapnya di sini.

1. Ketika Masih Kecil Bruce Wayne Takut Kelelawar

Ketika-masih-kecil-bruce-wayne-takut-kelalawar
Ketika-masih-kecil-bruce-wayne-takut-kelelawar | DC Comics

Dalam hampir semua versi komik maupun film, Bruce Wayne kecil digambarkan takut dengan hewan kelelawar. Hal ini wajar karena Chiroptophobia atau ketakutan terhadap kelelawar juga ada dalam kehidupan nyata. Namun, saat Bruce dewasa, rasa takutnya terhadap kelelawar tidak seintens ketika dia masih kecil, meskipun kadang-kadang masih memberikan sensasi “menakutkan” baginya.

2. Bruce Wayne Ingin Memberikan Rasa Takut Kepada Para Penjahat

Bruce-wayne-ingin-memberikan-rasa-takut-kepada-para-penjahat
Bruce-wayne-ingin-memberikan-rasa-takut-kepada-para-penjahat | DC Comics

Bruce memulai debutnya sebagai pahlawan yang berjuang melawan kejahatan di Gotham. Dia ingin mengejutkan dan menimbulkan rasa takut pada para penjahat dalam setiap aksinya. Suatu hari, saat memikirkan hal ini, Bruce terkejut ketika seekor kelelawar masuk ke rumahnya.

Dia merasakan rasa takut dan kaget. Inilah yang menginspirasinya untuk memberikan rasa takut yang sama yang dia rasakan kepada para penjahat. Dari sinilah, Batman lahir dengan menggunakan simbol kelelawar untuk menakuti para penjahat.

3. Batman Aktif Malam Hari Seperti Kelelawar

Batman-aktif-malam-hari-seperti-kelalawar
Batman-aktif-malam-hari-seperti-kelelawar | DC Comics

Tingkat kejahatan cenderung meningkat pada malam hari saat kegelapan menyelimuti langit. Di saat yang sama, Batman, yang mengadopsi simbol kelelawar, melakukan tindakan keadilan pada malam hari.

Hal ini sesuai dengan sifat kelelawar sebagai makhluk nokturnal yang aktif saat malam tiba. Penggunaan simbol kelelawar yang menakutkan oleh Batman efektif dalam menyebarkan rasa takut dan ketakutan kepada para penjahat di Kota Gotham yang beroperasi pada malam hari.


Demikianlah penjelasan kenapa Batman pakai simbol kelelawar. Setelah membaca artikel ini, apakah penjelasan yang kami bagikan bisa menjawab pertanyaan kamu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment