KomikKomik ListMarvel

5 Kisah Komik Marvel What If Yang Harus Mendapatkan Adaptasi Seri TV

Inilah 5 kisah komik Marvel What If yang harus mendapatkan adaptasi seri TV nya.

Tak memungkiri saat ini serial Marvel What If MCU, kini sedang ngetop-ngetop nya. Dan ketika tulisan ini dibuat, seri ini sudah memproduksi 3 episode. Dan sedianya seri ini akan diproduksi hingga 9 episode yang mana, episode 9 nya akan tayang, 6 Oktober 2021.

Walau demikian sudah terkonfirmasi kalau musim (season) 2 seri ini nantinya akan diproduksi dan akan tayang pada awal 2022.

Nah melihat fakta ini, tak ayal kitapun berharap agar Marvel Studios, mengadaptasi kisah komik Marvel What If ikonik-nya. Dan dari semua kisah komik Marvel What If yang telah ada, berikut adalah 5 yang keren apabila mereka adaptasikan ke seri TV nya.

5. Captain America Tidak Pernah Beku

komik Marvel What If
Marvel Studios

Kisah komik Marvel What If yang harus mendapatkan adaptasi seri TV pertamanya adalah yang berkaitan dengan Captain America ini. Seperti kita ketahui baik dari komik maupun film MCU nya, Captain America setelah mengorbankan nyawanya dalam pertempuran final Perang Dunia 2 nya, tenggelam.

Namun secara mengejutkan, ia justru selamat dan mendapatkan frozen treatment. Dan setelah bebas dari “tidur es”, panjangnya, iapun kembali sebagai Captain America, pahlawan pembasmi kejahatan. Iapun juga menjadi pemimpin The Avengers.

Nah sekarang mari kita bayangkan bagaimana kalau ia tidak pernah tenggelam dan beku. Atau dengan kata lain dalam pertarungan finalnya ia berhasil dan terus hidup beraktivitas seperti biasa.

Dan menurut skenario komik What If nya, kalau hal ini yang terjadi, maka adalah Steve Rogers yang menjadi pemimpin S.H.I.E.L.D setelah Nick Fury meninggal dunia. Hal ini tentunya membuktikan kalau baik dalam semesta (universe) utama atau semesta alternatif, Captain America akan selalu menjadi pemimpin.

4. Fantastic Four Tidak Mendapatkan Kekuatannya

komik marvel what if
Marvel Comics

Kisah komik Marvel What If yang harus mendapatkan adaptasi seri TV selanjutnya adalah keluarga superhero Marvel dengan kekuatan super mereka ini.

Seperti kita ketahui Reed Richards cs mendapatkan kekuatannya setelah kecelakaan yang mereka alami di luar angkasa (gak usah gue jelasin detail banget ya, pasti kalian semua masih banyak yang ingat).

Dan setelahnya, mereka pun menjadi tim superhero keren yang seperti kita tahu seperti sekarang. Namun bagaimana jika Reed cs tidak pernah melakukan misi ke luar angkasanya itu?

Well, mereka akan sukses besar dalam mendirikan fasilitas penelitian inter galaksinya. Selain itu, dalam menghadapi musuh-musuhnya, mereka akan lebih menggunakan kecerdasan yang mereka miliki.

3. Jessica Jones Gabung Dengan Avengers

Background
Marvel Comics

Superhero wanita yang dalam serinya diperankan oleh Krysten Ritter (Veronica Mars) ini adalah sosok yang sangat kompleks.

Selain memiliki masa lalu dan masalah pribadi sangat kelam, ia juga lebih individualis. Alias, dia dalam melakukan aksi kepahlawanannya, ia lebih suka melakukannya sendirian (baca: gak mau ada bantuan dari rekan pahlawan super lain).

Oleh karenanya, tak heran jika ia selalu menolak jika mendapatkan ajakan untuk gabung dengan The Avengers TERLEPAS, nantinya ia tergabung dalam grup The Defenders.

Tapi bagaimana kalau misalkan ia tidak seperti demikian dan mau gabung dengan The Avengers? Selain ia sukses menghentikan event komik top, Avengers Disassembled, Jones juga sampai menikah dengan Captain America.

2. Phoenix Tetap Hidup

Sophie Turner In Dark Phoenix
20th Century Fox

Seperti kita ketahui Phoenix atau Dark Phoenix, adalah alter-ego dari Jean Grey. Dan alter-ego nya ini sangatlah jahat dan destruktif. Ia mengancam keberadaan rekan X-Men dan mutant lainnya.

Dan Grey tahu dengan “penyakitnya” ini. Oleh karenanya ketika ia terekspos radiasi solar dan alter-ego nya tersebut keluar, iapun sudah langsung membuat rencana. Ia akan mengorbankan nyawanya untuk menghentikan sisi jahatnya ini.

Jean bersama Phoenix-nya pun tewas setelah ia mengaktifkan senjata ras Kree yang bisa menghancurkan seluruh tubuhnya. Nah sekarang, bagaimana kalau ia gak pernah tewas.

Well, bisa kita tebak kalau Jean semakin gak bisa mengendalikan kekuatannya dan membunuh sekitarnya termasuk rekan mutant-nya, Kitty Pride. Hmm, semoga saja skenario What If ini nanti bisa terealisasikan.

1. Spider-Man Tidak Pernah Memberantas Kejahatan

Spider Man
Spider-Man – Marvel Comics

Dan inilah kisah komik Marvel What If yang harus mendapatkan seri TV-nya. Dan ASLI harus binti wajib banget. Karena skenario ini sangat konyol, unik, dan emosional.

Jadi dalam skenario What If ini, kita melihat Peter Parker aka Spider-Man tidak memberantas kejahatan atau menjadi superhero sama sekali. Eits jangan salah, Peter tetap memiliki kekuatan laba-laba supernya itu.

Tapi alih-alih ia menggunakannya untuk memberantas kejahatan, Peter malah menggunakan kekuatannya untuk menjadi seorang superstar. Dan iapun sukses. Bahkan keterkenalan barunya ini, sampai membutakannya (biasalah “penyakit” orang ngetop).

Tapi untungnya ia tersadar dan tahu apa yang ia harus lakukan. Sejujurnya menurut gue, inilah skenario yang pas untuk Tobey Maguire. Nah dari 5 kisah komik Marvel What If yang harus mendapatkan seri TV nya, yang manakah yang ingin kalian lihat terealisasikan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment