KomikKomik ListMarvel

4 Perang Paling Menghancurkan Dalam Storyline Komik Marvel

Inilah 4 perang paling menghancurkan dalam storyline komik Marvel.

Seperti kita ketahui selain pertarungan “reguler”, rana kisah komik superhero juga diisi dengan adanya perang (wars). Bahkan nih, beberapa perang yang ada bersifat sangat menghancurkan dan gila-gilaan.

Namun dari semuanya, berikut adalah 4 perang paling meghancurkan dalam storyline komik Marvel tersebut.

4. War of the Realms

perang komik marvel
War of the Realms | Marvel Comics

Perang paling menghancurkan dalam storyline komik Marvel yang pertama adalah War of the Realms. Perang ini biang keroknya adalah musuh bebuyutan Thor, Malekith. Ia dan anak buahnya bertekad untuk menaklukkan semua dunia (realms).

Malekith dan anak buahnya dikisahkan telah menaklukkan 9 dunia. Nah tinggal 1 lagi yang harus ia taklukkan, Midgard (bumi). Iapun menyerang bumi yang pada akhirnya menyebabkan banyak penduduk bumi yang tewas.

Untungnya Thor, Avengers dan pejuang Asgard lainnya saling membantu. Alhasil, Malekith dan anak buahnya bisa terusir dari bumi. Nah, gara-gara event inilah, Thor pun diangkat menjadi All-Father yang baru. Gelar yang ayahnya, Odin dulu miliki.

3. Secret Wars

perang komik marvel
Secret Wars | Marvel Comics

Perang paling menghancurkan dalam storyline komik Marvel selanjutnya adalah Secret Wars. Mungkin inilah salah satu perang sekaligus storyline Marvel yang sering kalian dengar atau bahkan pernah baca.

Secret Wars pada dasarnya mengisahkan perang kosmik dan multiverse. Spesifiknya lagi antara Earth-616 (earth utama) dan Earth Ultimate. Perang ini terjadi karena Doctor Doom yang menjadi “dewa”.

Alhasil karena ini beberapa karakter menjadi anak buahnya dan beberapa lainnya yang gak mau membantunya, dibuang ke lokasi misterius yang sangat berbahaya.

2. Infinity Trilogy

Infinity Trilogy Ro
Infinity Trilogy | Marvel Comics

Nah mungkin inilah perang Marvel yang paling familiar. Pasalnya, perang ini sudah kita lihat adaptasi MCU-nya. Namun perlu kamu ketahui kisah dalam komik aslinya dikemas dalam tiga kisah (trilogi).

Kisahnya sama kok. Cuma memang yang versi MCU, memiliki banyak modifikasi. Spesifiknya, motif dan sosok yang menghentikan Thanos-nya.

Dalam trilogi infinity, motif Thanos untuk membinasakan setengah semesta justru karena ingin mendapatkan cinta dan perhatian dari gebetannya, Death. Death benar-benar (literally) malaikat maut tengkorak.

Ya bakalan freakish banget sih kalau motif tersebut diadaptasi juga ke MCU. Lalu yang menghentikan si ungu gede gila ini bukanlah Tony Stark aka Iron Man. Melainkan, Adam Warlock.

Nah ini yang sayang banget. Dalam MCU, Warlock seperti yang kita ketahui, masih dalam “kepompong”. Semoga saja karakter kosmik keren ini bisa segera hadir. Oke balik lagi ke trilogi perang infinity komiknya ini.

Alasan mengapa perang ini masuk daftar, karena perang kosmik inilah yang jauh lebih banyak makan korban daripada perang kosmik Marvel lainnya. Tentunya salah satu bukti utamanya, adalah setengah populasi bumi yang hilang dari keeksistensian.

Walau, memang sih pada akhirnya mereka balik lagi setelah Warlock mengalahkan Thanos.

1. Annihilation

Nova At The Center Of The Annihilation War
Annihilation | Marvel Comics

Walau Infinity Trilogy memakan korban yang banyak, namun tetap saja jumlahnya masih kalah dengan event perang Annihilation. Juga gak seperti Infinity, seluruh kematian dan kehancurannya gak bisa balik seperti semula lagi dengan satu jentikkan jari saja

Saking mematikannya, sampai-sampai spesies alien Shi’ar harus membangun program ke tentara mereka yang mengalami PTSD setelah berperang dalam event ini. Wah kok sampai begini banget ya? Emang awalnya gara-gara apa sih?

Jadi villain dari Negative Zone, Annihilus, ingin memperluas kekuasaan dan dominasinya. Alhasil, ia bersama anak buahnya langsung melakukan invasi ke positive universe yang maksudnya disini, bumi.

Peperangan ini menyebabkan hancurnya Nova Corps. Richard Ryder yang dalam kisah ini adalah Nova utama benar-benar hancur melihat ini. Akhirnya iapun terpaksa kerjasama dengan Kree, Thanos, dan Galactus untuk menghentikan Annihilus.

Semoga banget pada fase 5 atau 6 MCU mendatang, storyline ini bisa bisa terealisasikan. Itulah tadi 4 perang paling menghancurkan dalam storyline komik Marvel. Dari keempatnya, mana yang jadi favoritmu?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment