DCKomikKomik List

4 Villain Batman Yang Ternyata Juga Kerabat Dekatnya

Inilah 4 villain Batman yang faktanya, juga merupakan kerabat atau memiliki hubungan dekat dengan dirinya.

Umumnya galeri villain Batman adalah karakter yang memang gak punya hubungan apa-apa dengan dirinya. Ya mereka hubungannya dengan Batman, penjahat-pahlawan saja alias lagi, orang asing.

Walau demikian, faktanya terdapat beberapa villain yang justru memiliki hubungan kerabat dekat dengan dirinya. Dan berikut, adalah 4 villain yang dimaksud.

4. Superman

villain batman kerabat dekat
Batman Vs Superman | DC Comics

Villain Batman yang juga kerabat dekat dirinya yang pertama, adalah Superman. “Loh-loh kok Superman villain? Dia kan superhero!” Santai-santai. Untuk daftar ini, gue mengacu pada Superman versi storyline komik dan game Injustice.

Dan seperti kita tahu dalam storyline ini, Supes menjadi sosok ditaktor jahat nan kejam. Dan walau di Injustice 2 (2017) keduanya sama-sama bekerjasama melawan Brainiac, tetap saja pada akhirnya, keduanya terlibat konflik lagi.

Ya memang begitu terus bukan hubungan antara Batman dan Superman? Sama seperti hubungan kita dengan mantan yang gak terlupakan he..he.

3. Ra’s Al-Ghul

villain batman kerabat dekat
Batman Vs Ra’s Al-Ghul

Ra’s Al-Ghul gak memungkiri adalah sosok villain yang (mirisnya) memiliki peranan penting terhadap Batman. Ia adalah sosok yang bertanggung jawab dalam melatih Bruce hingga jago bela diri ketika ia memasukkan Bruce dalam League of Assassins nya.

Selain itu Ra’s yang juga sosok cerdas, sangat menghormati Batman. Ia bahkan mengakui kalau Batman adalah sosok detektif terbaik di dunia ini. Lebih jauh, anaknya, Thalia, menjadi istri Bruce yang kemudian memberikannya seorang putra bernama, Damian Wayne.

Walau sudah sedemikian dekat tersebut, tetap saja keduanya kerap berselisih. Masalah utama tentunya Ra’s yang selalu ingin menciptakan dunia baru yang sesuai visinya itu.

2. Catwoman

Batman Vs Catwoman
Catwoman | Warner Bros

Rasanya untuk poin ini, gue gak perlu panjang lebar ya. Pastinya banyak dari kamu yang juga sudah tahu bukan?

Semenjak keduanya bertemu, percikan-percikan cinta agresif muncul diantara keduanya. Bahkan di Batman #85 yang rilis tahun 2019, keduanya akhirnya menikah walau, menikahnya gak resmi banget (gak lewat KUA dan penghulu gitu he..he.).

Namun terlepas demikian, tetap saja kalau Selina tiba-tiba “kumat” klepto-nya, Batman tanpa ragu akan langsung menghentikan dirinya.

1. Jason Todd

3860880 Red Hood Vs Batman
Jason Todd | DC Comics

Yap gak heran bukan kalau sosok Robin kedua ini menempati posisi pertama? Oke-oke ia memang secara teknis anti-hero, tapi karena awal-awalnya ia berselisih terus dengan batsy, maka ia kita anggap sebagai villain.

Dan gak heran sekali lagi jika sang Red Hood menempati posisi puncak. Batman dari awal sayang banget dengan Todd. Makanya ia sampai dijadikan Robin keduanya. Bahkan ketika Todd tewas secara brutal di tangan Joker, Batman benar-benar seperti kehilangan anak atau saudara kandungnya.

Namun ketika ia hidup lagi dan menjadi sosok vigilante Red Hood, keduanya sering berselisih. Hal ini seringkali karena Batman yang gak suka dengan cara kerja Jason yang gak segan-segan untuk membunuh musuhnya. Padahal Batman seperti kita tahu, memiliki kode etik yang gak bisa ia langgar (well, kalau gak super terpaksa): Gak akan membunuh.

Tapi terlepas sering berselisih, keduanya juga kerap bekerjasama. Jadi ya love-hate banget hubungannya. Nah sekarang,  bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan 4 villain Batman yang ternyata juga memiliki hubungan kerabat dengan dirinya ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.