KomikKomik ListMarvel

5 Fakta Carnage, Musuh Spider-Man Yang Mengerikan Dan Tersadis

Inilah 5 fakta Carnage, musuh berat Spider-Man yang akan melakukan debut layar lebarnya di Venom: Let There Be Carnage, 24 September 2021 mendatang.

Terlepas debut film Venom (2018) mendapatkan resepsi yang campur aduk (banyak negatifnya), namun gak memungkiri filmnya terselamatkan oleh performa keren Tom Hardy (Lawless) sebagai Eddie Brock aka Venom.

Namun bukan faktor Hardy saja yang berperan besar. Namun hal ini juga dipengaruhi oleh adegan post-credit-nya yang menampilkan Woody Harrelson sebagai villain mengerikan komik Spider-Man, Carnage.

Pasca menyaksikan adegannya, gak memungkiri banyak dari kita yang sudah kian gak sabaran untuk cepat-cepat menyaksikan sekuelnya. Rasa gak sabar kian terasa setelah menyaksikan cuplikan trailer Venom: Let There Be Carnage seminggu lalu.

Nah sembari menunggu debut Harrelson sebagai Carnage di sekuel tersebut, yuk mari kita saksikan terlebih dahulu 5 fakta Carnage berikut ini.

Content Navigation

1. The Amazing Spider-Man #344

fakta carnage
The Amazing Spider-Man | Marvel Comics

Fakta mengenai Carnage yang pertama adalah terkait debut si villain simbiot merah ini. Carnage debut pada bulan Maret 1991 melalui komik The Amazing Spider-Man #344.

Carnage diciptakan oleh David Michelinie dan Erik Larsen setelah Marvel melarang mereka untuk membunuh Eddie Brock aka Venom. Alhasil mereka pun menciptakan karakter baru untuk menjadi inang (host) Carnage-nya yang kemudian mereka beri nama Cletus Kasady.

Walau debut dalam komik ini, Cletus gak langsung ditampilkan atau menjadi Carnage. Cletus baru bertransformasi menjadi Carnage di The Amazing Spider-Man #360.

2. Terinspirasi Dari Musuh Bebuyutan Batman, Joker

Fakta Carnage
Carnage dan Joker | Pinterest

Fakta keren Carnage selanjutnya adalah ketika menciptakannya, Micheline dan Laresen terinspirasi dari musuh bebuyutan Batman, Joker. Alhasil gak heran jika sosok Cletus memiliki sifat yang psikotik.

Dikisahkan tendensi sadistik tersebut ia dapatkan setelah ibunya yang mengidap Skizofrenia meninggal dunia. Pasca hal ini terjadi, iapun kemudian melakukan aksi pembunuhan pertamanya dengan membunuh anggota keluarganya termasuk neneknya sendiri.

Selected for you
Foto Lokasi Syuting Venom 2 Perlihatkan Tom Hardy & Woody Harrelson

Pokoknya sadis dan ngeri banget. Nah mungkin demi menghormati sumber inspirasinya, pada akhirnya Carnage dan Joker dipertemukan juga melalui komik one-shot crossover berjudul Spider-Man and Batman: Disordered Minds pada bulan September 1995.

Ca6gvv5q45as3ch22x6g5psdgq
Joker dan Carnage | Pledge Times

Keduanya dipertemukan oleh psikiater Cassandra Briar yang ingin menguji chip yang bisa melobotomi naluri membunuh (killer instinct) keduanya. Namun ya pada akhirnya usaha Briar ini gagal setelah simbiot Carnage di dalam diri Kletus menetralkan fungsi chip-nya ini.

Alhasil setelahnya, Kletus mengajak Joker untuk bekerjasama melalukan tindakan pembunuhan sadis serta berbagai macam tindakan kejahatan lainnya.

3. Bersimbiot Menjadi Carnage Gara-Gara Venom

Cletus Kasady Earth 616 And Carnage Klyntar Earth 616 From Amazing Spider Man Vol 1 345 0001
Cletus Kasady | Marvel Database

Karena “hobi” membunuhnya, gak heran pada akhirnya Cletus dijebloskan ke penjara. Nah ketika di dalam penjaranya, ternyata ia satu penjara dengan si Venom, Eddie Brock.

Nah ketika di dalam penjara ini, Eddie sudah menyatu dengan Venom. Pada suatu hari, simbiot Venom Eddie ini mengeluarkan “anaknya”. Tapi kemudian anaknya tersebut ini ditinggalkan begitu saja di dalam penjara. Pada akhirnya anak inang ini menyatu dengan Kletus.

4. Simbiot Yang Jauh Lebih Kuat Dari Venom

437fda4c7daeaa378f85410875a99fda
Spider-man dan Venom Vs Carnage | Marvel Comics

Ya, ya mungkin banyak dari kamu yang sudah mengetahui hal ini. Namun kitapun kadang juga bertanya lagi, kok bisa jauh lebih kuat ya Carnage daripada Venom? Simpel jawabannya. Karena faktor Cletus sebagai inangnya.

Selected for you
Venom 2 Berhasil Kalahkan Box-Office Domestik Black Widow

Dikarenakan Cletus adalah sosok yang kejam dan sadis, Carnage pun akhirnya juga menjadi lebih kejam, kuat, dan juga mematikan dari Venom. Dengan kesifatannya ini, gak heran jika kemudian Venom dan Spider-Man, terpaksa kerjasama untuk mengalahkannya.

5. Tetap Ada Kelemahan Juga

Main Qimg F9905ddc3d2b28d920c5b022a07f83b7
Kelemahan Carnage | Marvel Comics

Namun terlepas apa yang telah dijelaskan di poin nomor 4, pada akhirnya Carnage juga seperti Venom. Alias ada kelemahannya juga. Dan tergantung versi komik mana yang kamu baca (lama atau terbaru), terdapat lebih dari satu kelemahan yang dimiliki Carnage.

Spesifiknya selain lemah oleh suara keras dan panas, ia juga kalah oleh arus tegangan listrik dan juga sifat gak stabil alias kegilaan Kletus. Nah itulah tadi 5 fakta Carnage musuh Spider-Man yang paling gokil dan sadis. Bagaimana pendapatmu dengan pembahasan ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications