Kontroversial: Bill Maher Suarakan Kebenciannya Pada Komik dan Menghina Stan Lee

in ,
bill maher hina stan lee

Seri HBO Bill Maher, Real Time With Bill Maher mengungkapkan pendapat kontroversialnya tentang buku-buku komik. Sebelumnya dia pernah mengeluarkan pendapatnya pertama kali setelah kematian Stan Lee pada November tahun lalu ketika acara Real Time sedang istirahat.

Maher menggunakan enam menit terakhir dari programnya untuk mengatakan kebenciannya pada orang dewasa yang masih membaca buku-buku komik.

Maher awalnya mengungkapkan pandangannya tentang buku-buku komik di sebuah posting blog di situs web Real Time tahun lalu yang disebut “Adulting.”

Pos itu merupakan reaksi terhadap pemberian penghargaan untuk Stan Lee setelah mantan penulis dan editor Marvel itu meninggal pada 12 November lalu.

“Sebuah budaya yang berpikir bahwa buku komik dan film komik adalah meditasi yang mendalam tentang kondisi manusia adalah budaya yang sangat bodoh.” Dia juga menutup dengan, “Saya tidak berpikir itu adalah bentangan besar untuk menunjukkan bahwa Donald Trump hanya bisa terpilih di negara yang menganggap buku komik itu penting. ”

Maher melanjutkan kebenciannya pada buku komik dalam acara Larry King Now seminggu kemudian dan di sanalah pertama kali menggatakan komentar awalnya. Dia juga menambahkan bahwa reaksi negatif dari penggemar buku komik adalah bukti bahwa dia benar.

Maher melanjutkannya pada programnya sendiri pada Jumat malam. Pada dasarnya dia hanya mengulangi apa yang ia tulis dalam posting blog aslinya dengan lebih banyak penghinaan.

Real Time With Bill Maher

Dia membuka dengan, “Editorial malam ini adalah tentang Stan Lee yang jika kalian tidak tahu telah meninggal pada bulan November lalu. Dan beberapa hari kemudian, saya memposting sebuah blog yang sama sekali tidak menghina Mr Lee.

Saya hanya mengambil kesempatan kematian itu untuk mengekspresikan kekecewaan saya pada orang-orang yang menganggap buku-buku komik adalah sastra dan film-film superhero adalah film yang hebat dan secara umum mereka terjebak dalam masa kanak-kanak yang abadi.

Dalam pernyataan lain yang dibuat pada minggu yang sama bahwa Black Panther dinominasikan untuk Film Terbaik Tahun Ini oleh Academy Awards.

Maher mengatakan bahwa “Bisakah kita berhenti berpura-pura bahwa menulis dalam buku komik itu bagus?. Setiap film superhero itu sama saja. Seseorang yang tidak memiliki kekuatan, kemudian mendapatkannya, harus mencari tahu cara kerjanya, dan lalu menggunakannya untuk bersinar.”

Dia bahkan juga membuat lelucon tentang banyak film superhero yang telah dirilis. Baik dari Marvel maupun DC. Kalian bisa melihatnya dalam beberapa gambar yang telah kami simpan di bawah ini.

bill maher anti komik
Screenshot (76)
bill maher anti komik

“Maaf, tetapi jika kalian adalah orang dewasa yang bermain dengan boneka superhero, mengapa kalian tidak pergi jauh-jauh dan pergi untuk bekerja dalam kehidupan sesungguhnya!.

Kritikan Pedas untuk Kevin Smith

Screenshot (75)

Maher juga mengkritik penulis buku komik/sutradara film Kevin Smith. Dia mengejek pakaian yang dikenakan Smith sebagai kekanak-kanakan sementara Maher terus menegaskan bahwa postingan blog anti-komik setelah kematian Stan Lee tidak dimaksudkan sebagai hinaan pada Lee sendiri.

Namun satu hal yang sangat jelas adalah bahwa Maher tidak akan mundur dari posisinya saat ini sebagai salah satu penyuara anti-komik.

Ayo mulai berdiksusi