Mengenal Mysterio (Quentin Beck) Musuh Spider-Man yang Ahli Ilusi

in ,
Mengenal Mysterio

Dafunda Komik // Marvel – Siapa yang tidak mengenal Mysterio? Mungkin banyak penggemar Marvel dan penggemar film superhero baru mendengar sosok Mysterio ini.

Mysterio akan melakukan debut pertamanya di layar lebar dalam film Spider-Man: Far From Home. Karakter ini akan diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Kali ini Dafunda komik akan membahas asal usul Mysterio, kekuatan Mysterio dan fakta lain yang mungkin belum kalian ketahui.

Asal Usul Mysterio

Mengenal Mysterio 1

Quentin Beck lahir di Riverside, California. Sebelum menjadi Mysterio, Beck adalah seorang yang ahli dalam efek khusus yang bekerja untuk sebuah studio besar dan memiliki impian untuk terkenal di industri film. Beck memulai karirnya sebagai stuntman film di Hollywood, kemudian menjadi tertarik pada efek khusus.

Dia menjadi salah satu desainer efek khusus yang paling berhasil di industri film. Akan tetapi karena kurangnya pengakuan, dia ingin menjadi aktor. Namun, ia tidak memiliki penampilan dan bakat untuk menjadi aktor, dan melihat karirnya dalam efek khusus tidak berkembang.

Ketika seorang teman menyarankan bahwa cara tercepat untuk menjadi terkenal adalah dengan cara menjadi pahlawan berkostum. Namun Beck menyadari bahwa keahliannya dalam ilusi dan efek khusus ini dapat menjadikannya penjahat paling terkenal.

Dia memilih Spider-Man yang saat itu merupakan target yang relatif lemah dan tidak berpengalaman. Beck menyiapkan sumber dayanya selama beberapa bulan sebelum mencoba untuk mengalahkan sang manusia laba-laba. Mysterio adalah identitas yang dipilihnya dan menjadi salah satu musuh Spider-Man yang paling sulit dipahami dan pantang menyerah.

Kekuatan Mysterio

Kekuatan Mysterio

Setelah mengetahui asal usul Mysterio, selanjutnya kami akan membahas tentang kekuatan Mysterio dan keahlian yang dia miliki.

Kostum Mysterio dilengkapi dengan banyak efek khusus, ilusi, peralatan canggih, dan bahan kimia yang dapat digunakan dengan berbagai cara.

Diantaranya adalah proyektor holografik, sarung tangan yang dapat memancarkan gas halusinogen, gas yang bisa melumpuhkan lawannya, dan gas yang dapat membatalkan “spider-sense” milik Spider-man.

Kekuatan Mysterio lainnya adalah Hipnotis. Quentin Beck telah mempelajari seni dasar dalam hipnotis. Hal ini dipelajarinya untuk memikat penonton karena pekerjaannya sebagai aktor.

Dia juga memiliki sonar sendiri yang membantunya menavigasi sambil bersumbunyi dalam asapnya. Dengan bantuan dari Tinkerer, Mysterio memiliki teknologi yang lebih maju, termasuk android dari dirinya sendiri. Dia adalah ahli ilusi, tipu daya, dan aktor yang bagus.

Profil Mysterio

Nama AsliQuentin Beck
AliasMysterio
Master of Illusion
The Menacing Mysterio
Bubble Head (Scorpion)
KekuatanAhli Ilusi 
Pintar
Memiliki Teknologi Canggih
Teleportasi
PenciptaStan Lee dan Steve Ditko
Debut KomikAmazing Spider-Man #2 (Mei 1963) 
Sebagai Quentin Beck
Amazing Spider-Man #13 (Juni 1964)
Sebagai Mysterio
TujuanMengalahkan Spider-Man
Dunia FiksiMarvel Universe
KerjasamaSinister Six

Ayo mulai berdiksusi