Mengenal Starro, Musuh Terkuat Pertama Yang Dihadapi Justice League

in ,
Kekuatan Starro
Starro | DC Comics

Apa yang muncul dipikiran kalian saat pertama kali mendengar kata Starro? Mungkin kalian akan mengaitkannya dengan sesuatu yang terlihat seperti bintang. Bagi kalian yang tidak tahu, Starro sendiri adalah karakter fiksi dari DC Comics dan ia juga merupakan salah satu villain pertama sekaligus terkuat yang pernah dihadapi oleh Justice League.

Nah pada kesempatan kali ini Dafunda bakal mengajak kalian untuk mengenal siapa itu Starro, apa kekuatan yang dimilikinya dan beberapa fakta Starro yang mungkin belum kalian ketahui.

Mengenal Starro

Asal Usul Starro
Starro vs Justice League | DC Comics

Diciptakan oleh Gardner Fox dan Mike Sekowsky. Starro pertama kali muncul dalam komik The Brave and the Bold # 28 tahun 1960.

JANGAN LEWATKAN •
DC Comics Heroes In Crisis Perlihatkan Banyak Superhero yang Mati

Starro adalah alien yang berniat untuk mengambil alih alam semesta. Penampilannya seperti bintang laut raksasa dan ia memiliki jutaan ‘drone’ berupa bintang laut kecil yang bisa menempel pada inang dan mengendalikan pikirannya.

Kemampuan untuk mengontrol seluruh mahluk membuatnya menjadi ancaman yang sangat berbahaya. Starro juga menjadi musuh pertama sekaligus terkuat yang dihadapi oleh Justice League.

Kekuatan Starro

Starro Vs Justice League
Starro Vs Justice League | DC Comics

Nah setelah mengetahui tentang asal usul Starro, berikut adalah kekuatan yang dimiliki oleh Starro yang menjadikannya sebagai musuh terkuat Justcie League.

1. Mengendalikan Pikiran

Starro
Starro | DC Comics

Starro memiliki Spora yang bisa mengendalikan pikiran. Spora tersebut dilepaskan dan menempel pada wajah organisme hidup dan kemudian Starro bisa mengendalikannya sesuka hati.

2. Regenerasi

Meskipun memiliki ketahanan yang luar biasa dan kemampuan penyerapan energinya, Starro tetap rentan terhadap luka fisik jika kekuatan yang dilepaskan musuhnya terlalu kuat. Meskipun begitu, Starro memiliki kemampuan regenerasi dan penyembuhan diri yang cukup kuat dan bisa menumbuhkan bagian dirinya yang terpotong.

JANGAN LEWATKAN •
Rumor: Justice League Snyder Cut akan Dirilis di San Diego Comic-Con

3. Penyerapan Energi

Starro Vs Aquaman
Starro Vs Aquaman | DC Comics

Starro dapat menyerap energi yang ditembakkan kearahnya dan mengembalikan energi tersebut sebagai ledakan yang sangat kuat. Dia bisa menembakkan energi yang berhasil diserap tadi melalui salah satu dari lima ‘tentakelnya’ atau dari matanya. Hal ini membuat serangan Starro jadi sulit di prediksi.

4. Ketahanan Super

Starro kebal terhadap serangan biasa seperti tembakan, misil dan gokilnya lagi nuklir. Dengan menggunakan kemampuan penyerapan energinya, Starro bisa mempertahankan diri dari serangan apapun dan membalikkan serangan tersebut ke musuhnya.

5. Bisa Terbang Dan Memiliki Umur Yang Panjang

Meskipun tidak memiliki sayap, Starro bisa terbang hingga keluar angkasa. Selain itu dalam komiknya juga dijelaskan kalau Starro bisa hidup selama jutaan tahun.

Kelemahan Starro

Superman Kalahkan Starro
Superman Kalahkan Starro | DC Comics

Sekuat-kuatnya Superman pasti ada kelemahannya. Begitu pula dengan Starro. Meskipun memiliki ketahanan super, Starro sangat rentan terhadap cuaca dingin.

JANGAN LEWATKAN •
Zack Snyder Bagikan Kemunculan Pertama Darkseid Dalam Justice League

Dalam komiknya juga dijelaskan kalau Starro rentan terhadap racun anti bintang laut. Racun tersebut diciptakan oleh peradaban pemburu Starro yang sekarang telah punah.

Racun tersebut bisa melepaskan pengendalian pikiran yang dilakukan Starro dan ia menjadi mahluk yang tidak berbahaya sama sekali layaknya bintang laut pada umumnya.


Nah itulah pembahasan mengenai Starro. Gimana nih pendapat kalian tentang karakter yang satu ini? Komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.