Mengenal Taskmaster, Musuh Bebuyutan Natasha Romanoff di Film Black Widow

in , ,
Taskmaster Black Widow

Taskmaster adalah villain Marvel Comics yang akan muncul dalam film solo Black Widow mendatang. Sambil menunggu rilis filmnya, Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul Taskmaster, kekuatan Taskmaster dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui.

Asal usul Tony Masters

Marvel Comics Taskmaster

Pria yang nantinya akan dikenal sebagai Taskmaster itu lahir sebagai seorang yang memiliki bakat luar biasa. Dalam komik Marvel Dark Reign Files # 1, dia menemukan kemampuannya yang tidak biasa di masa kanak-kanak.

Ketika itu ia sedang menonton program televisi koboi dan bisa menduplikasi trik tali yang dilakukan para aktor tersebut. Tony Masters terlahir dengan kemampuan untuk meniru gerakan orang lain melalui pengamatan singkat.

Pada usia 8 tahun, ia terus menemukan refleks kemampuannya ini untuk segera menyalin keterampilan lain. Seperti halnya saat ia belajar menyelam di kolam renang ketika ia melihat orang lain melakukan penyelaman dan mempelajari teknik-teknik khusus dari para pemain bola basket NBA terbaik.

Bergabung Dengan S.H.I.E.L.D

Sebagai orang dewasa, Tony bergabung dengan S.H.I.E.L.D. dan menjadi seorang agen. Selama misi, Tony menemukan seorang ilmuwan tua tertembak di dada dan perlahan-lahan sekarat. Sebelum ilmuwan meninggal, ia memberi Tony jarum suntik yang berisi versi eksperimental Super-Soldier Nazi untuk meningkatkan kemampuan yang diperoleh melalui refleks fotografinya.

Setelah Tony menyuntikkan dirinya dengan Serum Super-Soldier Nazi, ia mulai mengembangkan kekuatan tambahan. Namun ingatan yang diperolehnya dengan melihat orang lain menimpa ingatan pribadinya.

Akibatnya, Tony lupa dengan istri dan teman agen lapangannya, Mercedes Masters serta sejarahnya sendiri dengan S.H.I.E.L.D. Mercedes membuat rencana rumit untuk membantu mengendalikan dan membimbing Tony dalam kedok barunya sebagai “Taskmaster”.

Menggunakan serangkaian memori otot dan tugas refleksif, ia menghubungkan Taskmaster ke “Org”. Itu adalah “penenang-nya” antara pekerjaan dan untuk membuatnya tetap bertugas meskipun ingatannya sering ditimpa.

Org sebenarnya adalah Mercedes sendiri, mengumpulkan intelijen dan mengembalikannya ke S.H.I.E.L.D. berkat laporan Taskmaster. Orang yang bahkan tidak tahu siapa dia yang sebenarnya itu akhirnya menjadi agen ganda.

Taskmaster

Mengenal Taskmaster

Tony memutuskan untuk menggunakan modal curiannya untuk membangun basis operasi untuk melatih para penjahat yang dikenal sebagai Taskmaster Academy. Dia mengambil nama Taskmaster dan mulai melatih siapa saja yang bisa membayar.

Salah satu orang pertama yang ia latih adalah Don of the Dead, seorang penguasa kejahatan dan juga gubernur Michoacán di Meksiko barat. Untuk menunjukkan solidaritas kepada Don dan anak buahnya, Tony mengenakan topeng tengkorak sebagai penghormatan kepada Santa Muerte, personifikasi Katolik dari Kematian.

Selain akademi pelatihannya, Taskmaster juga meminjamkan dirinya sebagai instruktur tentara bayaran atau pribadi. Dia melatih John Walker untuk menjadi Captain America baru untuk Komisi Aktivitas Superhuman. Dia kemudian melatih Cutthroat untuk melawan Captain America atas nama Red Skull.

Taskmaster akhirnya merubah total penampilannya. Dia mengenakan kostum sebagai pelindung tubuh dan menggantikan pakaian bertema bajak laut sebelumnya.

Taskmaster juga berhenti membawa gudang senjata rangkap dan mulai beroperasi sebagai tentara bayaran. Dia pertama kali bertemu Sandi Brandenberg setelah memulai M.O tentara bayaran ini.

Kekuatan Taskmaster

Asal Usul Taskmaster

1.Reflek Fotografis

Tony dilahirkan dengan kemampuan untuk menduplikasi kemampuan orang lain yang ia lihat.

Kekuatan utama manusia super Tony adalah refleks fotografinya. Dia dapat melihat gerakan fisik orang lain dan menduplikasinya tanpa belajar atau pelatihan apa pun, meskipun gerakan itu sangat rumit untuk dilakukan.

Tony biasanya lebih suka menggunakan kemampuan ini untuk menyalin keterampilan tempur, baik bersenjata maupun tidak bersenjata, dari para pejuang kejahatan berkostum sampai seniman ahli bela diri dari seluruh dunia.

Saat menghadapi lawan, ia telah mempelajari banyak seni bela diri dan bisa memprediksi serangan musuhnya. Dia juga dapat menyalin gerakan otot halus orang lain sedemikian rupa sehingga terkadang dapat melakukan hal-hal seperti menyalin suara orang lain.

2. Serum Super Soldier

Setelah menyuntikkan dirinya dengan versi Serum Super-Soldier Nazi, kapasitas otaknya mulai menyerap pengetahuan secara instan.

Serum ini juga mengubah kimia otaknya untuk membuatnya hiper kognitif di bidang pengamatan dan retensi keterampilan. Serum khusus ini adalah modifikasi rumit dari kortisol steroid adrenal yang bahkan meningkatkan memori jangka pendek Tony.

3. Kecepatan

Tony mampu berlari dan bergerak dengan kecepatan yang dua kali lebih cepat dari tubuh manusia. Dia telah menemukan bahwa setelah menonton film seni bela diri dalam kecepatan ganda, dia dapat menduplikasi gerakan dengan kecepatan ganda pula.

Secara efektif, hal ini memberinya bentuk kecepatan super manusiawi dalam waktu yang terbatas. Namun, ia hanya dapat mempertahankan ini selama beberapa menit sebelum kerusakan fisik sementara yang diterima oleh tubuhnya.

3. Reflek

Karena refleks fotografi Tony, kecepatan reaksinya dua kali lebih besar daripada manusia normal. Dia dengan mudah menangkap pisau sabit yang dilemparkan kepadanya dari belakang oleh Moon Knight, bahkan tanpa melihat.

Dia juga mampu menangkis peluru dengan rantai dan bahkan menangkap peluru yang ditembakkan kepadanya.

Tony juga dapat melakukan hal-hal seperti mencari tahu teknik sulap dari penipu poker master hanya dengan menontonnya. Dia sering menunjukkan kemampuan untuk benar-benar memprediksi gerakan lawan berikutnya sebelum mereka melakukannya.

4. Ahli Bertarung

Taskmaster dikenal sebagai salah satu petarung bersenjata dan tidak bersenjata paling hebat di Marvel Universe. Dia benar-benar menguasai semua bentuk seni bela diri termasuk gaya modern dan historis. Seperti tinju, gulat, ilmu pedang, panahan, keahlian menembak, juggling, senam, akrobat udara, dan sulap tangan.

Taskmaster mempelajari gaya bertarung pribadi individu yang tak terhitung jumlahnya. Mulai dari orang seperti: Ant-Man, Black Crow, Black Knight, Black Widow, Blazing Skull, Boomerang, Bushwacker , Black Panther, Captain America, Cat, Constrictor, Daredevil, Deadpool, The Destroyer, Elektra, Falcon, Hawkeye, Iron Fist, Iron Man, Moon Knight, Nomad, Oddball, Punisher, Silver Samurai, Redshirt, Solo, Spider-Man, Swordsman, Tigra, Tombstone, Wolverine dan masih banyak lagi.

Selama Pengepungan Asgard, keterampilan tempur Taskmaster sangat hebat sehingga ia dengan mudah mengalahkan dua tentara Asgard dalam pertempuran bersenjata dan tidak bersenjata. Dia bahkan melatih banyak penjahat dalam pertarungan tangan kosong.

Kelemahan Taskmaster

Kekuatan Taskmaster Black Widow

1.Tidak dapat Menduplikasi Kekuatan Super

Taskmaster tidak mampu menduplikasi kekuatan fisik manusia super. Misalnya, ketika dia bisa melihat lawan mengangkat mobil, dia tidak bisa melakukannya karena tubuhnya tidak dapat menduplikasi kekuatan manusia super untuk bisa melakukannya.

2. Hilang Ingatan

Ketika Taskmaster menyalin sesuatu yang baru, ingatan itu akan mendorong kenangan lama keluar dari otaknya dalam bentuk amnesia

Profil Taskmaster

Nama AsliTony Masters
AliasTaskmaster
Tempat OperasiNew York
UniverseEarth-616
Tempat KelahiranBronx, New York
PenciptaDavid Michelinie dan George Perez
Kemunculan PertamaAvengers #195 (Mei 1980)

Tinggalkan Balasan