10 Musuh Terbesar Justice League Sepanjang Masa

in , ,
Musuh Justice League

Justice League telah memiliki banyak musuh sejak pertama kali terbentuk. Inti dari grup ini terdiri dari tujuh superhero, diantaranya adalah Green Lantern, The Flash, Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, dan Martian Manhunter.

Meskipun begitu, anggota Justice League terkadang berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Seperti halnya Cyborg yang menggantikan Martian Manhunter,

Pertama kali muncul dalam The Brave And The Bold # 28 (1960), Justice League telah melawan banyak musuh yang tangguh. Kali ini Dafunda Komik akan memberikan daftar 10 musuh terbesar yang pernah di hadapi oleh Justice League.

Musuh Terbesar Justice League

10. Injustice League

Musuh Justice League

Dibentuk oleh Agamemno selama Silver Age, Injustice League diisi oleh sederet musuh terbesar dari setiap anggota Justice League. Kelompok ini mulai saat Maxwell Lord mengasingkan beberapa penjahat ke antartika.

JANGAN LEWATKAN •
Film Solo DCEU Batgirl Akan Terkoneksi Dengan The Batman?

Sama seperti Justice League, Injustice League telah mengalami banyak inkarnasi sejak pengasingannya di Antartika. Setelah pengasingan, musuh besar seperti Lex Luthor, Cheetah, dan Joker bergabung. Mereka bekerja tanpa henti untuk mengalahkan Justice League dan memerintah dunia.

Sementara Justice League bisa bekerja sama sebagai tim, Injustice League yang dipenuhi penjahat arogan tentu tidak bisa bekerja sama antar satu sama lain. Hal ini tentu memudahkan pahlawan kita untuk mengalahkan Injustice League.

9. Lex Luthor

Musuh Justice League Lex Luthor

Justice League telah menjadi ancaman terbesar bagi Lex Luthor dan sebaliknya. Di hati Lex yang terdalam terletak nafsu untuk memiliki dan mengendalikan Metropolis.

Nafsu berkuasa ini pada akhirnya bertentangan dengan Superman, karena Metropolis adalah rumah bagi semua orang dan bukan kerajaan untuk dipimpin.

Satu demi satu rencana licik Lex Luthor gagal. Setelah kegagalannya, ia mengumpulkan semua supervillains untuk mengalahkan Justice League.

Terkadang ia bekerja sama dengan supersoldier Amazo, meretas Watchtower Justice League, dan terkadang bergabung dengan pasukan Gorilla Grodd, Lex Luthor tidak mengenal batas sampai rencananya berhasil.

JANGAN LEWATKAN •
Seniman ini Sulap Ukiran Labu menjadi Karya yang Fantastis

8. Despero

Despero Dc Comics

Setelah mengalami banyak transformasi seperti halnya Justice League itu sendiri, Despero (tiran intergalaksi) tidak akan mengalah. Sang tiran mulai sebagai pria yang lemah, tanpa kemampuan selain pengendalian pikiran.

Kebenciannya terhadap Justice League membuatnya melampaui batas-batasnya sampai ia menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Despero bahkan selamat dari kematian dan meregenerasi dirinya hanya untuk melawan Justice League sekali lagi.

Despero menggunakan mata ketiga dan telekinesis untuk membaca dan mengendalikan pikiran. Sejauh ini, ia belum berhasil mengalahkan Justice League, tetapi dia bersumpah untuk terus mencoba mengalahkan mereka.

7. Doctor Light

Musuh Justice League Dr Light

Arthur Light adalah seorang pria yang tidak akan menyerah, tidak peduli apa akibatnya. Kebencian Arthur Light untuk Justice League tidak mengenal batas. Kegilaan pertamanya adalah ketika dia mencoba membunuh Superman dengan sihir.

Tidak hanya melawan Justice League, Doctor Light juga melawan sidekicks mereka Teen Titans.

Light berada dalam daftar ini karena ia membentuk evil sidekicks, the Fearsome Five yang menakutkan untuk mengalahkan Teen Titans. Setelah kalah, Doctor Arthur Light dikeluarkan dari organisasi yang ia bentuk. Namun dia tidak akan berhenti sampai rencananya untuk mengalahkan Justice League berhasil.

JANGAN LEWATKAN •
10 Film Layar Lebar (Movie) Terbaik Sepanjang Tahun 2017

6. Starro

Starro Musuh Justice League

Musuh terbesar Justice League yang pertama dan saat ini sudah terlupakan adalah Starro. Bintang laut raksasa ini mungkin terlihat tidak berbahaya pada awalnya, tetapi ia memiliki kemampuan hipnosis dengan menciptakan versi seperti drone untuk melekat pada manusia.

Dalam komik Batman: The Brave and the Bold, Starro muncul di “Revenge of the Reach”, dibantu oleh agennya The Faceless Hunger. Mereka membombardir Pulau Dinosaurus dengan klon Starro.

Starro memiliki kendali atas hampir setiap pahlawan super pada satu waktu, dengan pengecualian beberapa orang. Starro dikalahkan dalam pertarungan ini oleh Captain Marvel (Shazam) dengan memanggil kekuatan cahaya.

5. Amazo

Amazo Dc

Diperkenalkan pertama kali di komik Batman The Brave dan Bold # 30, Amazo adalah sebuah Android cybernetic canggih yang dapat menyerap kekuatan manusia super.

Amazo diciptakan oleh musuh lama Justice League, yaitu Doctor Ivo. Dr. Ivo sendiri adalah ilmuwan gila dan musuh Justice League yang mencoba mencapai keabadian dengan menciptakan Amazo.

JANGAN LEWATKAN •
Deathstroke Temui Ajalnya dalam Komik Edisi Terbaru

Amazo muncul lagi di Justice League (2001-2004) dalam inkarnasi yang berbeda. Akan tetapi dengan kemampuan yang sama untuk menduplikasi kekuatan musuh-musuhnya menjadi satu. Amazo selalu menjadi penjahat berbahaya Justice League yang memiliki potensi tak terbatas.

4. The Crime Syndicate

The Crime Syndicate

Jika superhero kita pernah hidup di dunia yang tidak ada moralnya, maka Crime Syndicate akan menjadi versi alternatif dari Justice League. Di Bumi-3 alternatif, anggota Justice League lah yang menjadi bagian dari kelompok ini.

Pendirinya yaitu The Outsider (Alfred Pennyworth dari Earth-3) yang menciptakan mereka dengan membuka Kotak Pandora.

Bumi-3 pada dasarnya adalah tempat kelahiran kejahatan, di mana Atomica, Deathstorm, Grid, Johnny Quick, Owlman, Power Ring, Sea King, Superwoman, Ultraman menjadi pemerintahan tertinggi.

Justice League seperti berhadapan dengan versi mereka yang sendiri yang tidak memiliki moral. Hal ini tentu membutuhkan banyak rencana strategis dan tidak mudah untuk mengalahkan mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi, Film DC Comics Birds of Prey akan Gunakan R-Rated

3. Vandal Savage

Vandal Savage Dc

Vandal Savage adalah seorang pejuang abadi yang hanya memiliki satu tujuan, menaklukkan planet ini. Vandal Savage pertama kali muncul di Green Lantern#10, tanpa kekuatan super apapun. Tekadnya yang kuat untuk menguasai Bumi membuatnya menjadi musuh terbesar bagi Justice League.

Vandal Savage memiliki kekuatan keabadian akibat terpapar meteor yang beradiasi. Dia sudah hidup sejak zaman batu hingga sekarang. Oleh karenanya, ia sudah mempelajari segala ilmu pengetahuan, memiliki kekayaan, dan informasi penting lainnya,

2. Felix Faust

Felix Faust Dc

Felix Faust adalah musuh Justice League yang memiliki pengetahuan sihir yang ia gunakan untuk menyerang. Sebagai seorang musuh lama bagi Justice League, ia pertama kali muncul di Justice League of America # 10 (1962).

Felix Faust telah menjadi anggota dari Injustice League, Secret Society of Super-Villains dan the Crime Champions. Dia menargetkan Justice League sN memanipulasi mereka untuk memanggil trio setan kuno yang dapat meningkatkan sihirnya.

JANGAN LEWATKAN •
The Flash Season 5 Akhirnya Ungkap Siapa Musuh Sebenarnya

1.Darkseid

Darkseid Dc

Darkseid pada dasarnya bukanlah seorang supervillain karena dia adalah dewa. Darkseid memiliki satu misi dalam hidupnya, yaitu untuk mendapatkan Anti-Life Equation yang ia gunakan untuk mengendalikan semua alam semesta.

Darkseid membuat penampilan pertamanya di Superman’s Pal, Jimmy Olsen # 134, ia memiliki kekuatan sebanyak yang dimiliki Superman.

Sebagai penguasa Apokolips, Darkseid adalah makhluk dengan kekuatan abadi yang sangat besar. Dirinya memiliki kekuatan manusia super, terbang, manipulasi energi, dan telekinesis.

Darkseid juga adalah seorang Dewa dan penguasa Omega Beam, sebuah kekuatan penghancur yang tidak bisa dihindari dan dapat membunuh lawannya dalam sekejap.

Tanpa Anti-Life Equation, Darkseid sudah mampu mengalahkan Justice League sendirian. Dengan memiliki Anti-Life Equation, dia adalah salah satu kekuatan penghancur paling kuat di semua DC Multiverse.


Nah itulah 10 musuh terbesar Justice League sepanjang masa. Kunjungi terus Dafunda Komik agar tidak ketinggalan berita seputar komik DC dan Marvel.