Mengenal Alfred Pennyworth, Pelayan Setia Batman yang Badass

in , ,
Alfred Pennyworth

Alfred Thaddeus Crane Pennyworth adalah karakter fiksi DC Comics yang diciptakan oleh Don Cameron dan Bob Kane. Alfred pertama kali muncul dalam komik Batman #16 pada tahun 1943.

Kali ini Dafunda Komik akan mengajak kalian untuk mengenal Alfred Pennyworth, pelayan setia dan anggota penting di keluarga Batman.

Siapa Alfred Pennyworth?

Mengenal Alfred Pennyworth

Dilahirkan dengan nama Alfred Beagle, ia dibesarkan di Inggris dan bergabung dengan angkatan darat. Sebagai seorang tentara, ia sudah terjun dalam berbagai konflik di seluruh dunia, mendapatkan keterampilan sebagai tenaga medis lapangan.

Setelah pensiun dari tentara ia menjadi aktor, dan kemudian menjadi guru di MI5. Selama waktu ini Alfred menerima misi khusus, meminjamkan jasanya kepada MI7. Setelah misi ini berakhir, Alfred terpaksa pensiun dari jabatannya, mengadopsi identitas baru dan pindah ke Amerika Serikat.

Alfred secara resmi mengubah nama belakangnya menjadi Pennyworth dan mulai bekerja sebagai kepala pelayan untuk Keluarga Wayne. Ayahnya yang bernama Jarvis Beagle sebelum meninggal meminta kepada Alfred untuk meneruskan tradisi mereka dalam melayani Keluarga Wayne.

Kisahnya asal usulnya dalam komik memiliki beberapa versi, namun yang terpenting dia tetap menjadi pelayan setia Batman.

Pelayan Setia dan Sosok Figur Ayah Bagi Bruce Wayne

Asal Usul Alfred Pennyworth

Alfred Pennyworth telah menjadi kepala pelayan Bruce dan Keluarga Wayne yang sangat terpercaya. Singkat cerita, Thomas dan Martha Wayne secara tragis ditembak di gang oleh perampok di depan Bruce Wayne kecil. Alfred bergegas ke gang dan membawa Bruce pulang.

Alfred menghabiskan beberapa tahun ke depan membesarkan Bruce Wayne sendiri. Kemudian ketika Bruce Wayne menginjak usia dewasa, ia menghilang untuk melakukan perjalanan keliling dunia dan meninggalkan Alfred yang bertanggung jawab untuk mengurus Wayne Manor.

Dia melanjutkan tugasnya sebagai kepala pelayan ketika Bruce kembali bertahun-tahun kemudian dan telah melayani dia sejak saat itu. Tanggung jawabnya termasuk merawat Batman, serta menjaga Batcave dan Wayne Manor.

Sebagai pria yang sempurna, Alfred sangat setia dan terkadang tidak takut untuk mengkritik majikannya dengan sarkasme ketika mereka berbuat salah.

Pengalamannya di militer telah memberinya skill pertempuran dan pelatihan medis. Alfred adalah anggota penting di Keluarga Batman dan telah menjadi pemimpin tim Outsiders.

Keahlian Alfred Pennyworth

Alfred Pennyworth Dc

Sebagai mantan agen intelejen Inggris, Alfred memiliki keahlian dasar dalam dunia medis. Dirinya juga seorang mekanik yang mampu memperbaiki Bat Mobile dan mengoperasikan komputer di Bat Cave.

Alfred adalah orang yang setia, cerdas, peduli, pekerja keras, tak kenal lelah dan kadang-kadang sarkastik kepada Batman. Meskipun merasa khawatir tentang peran Bruce sebagai Batman, dia selalu mendukung perlawanannya untuk menyingkirkan Gotham dari kejahatan.

Profil Alfred Pennyworth

Nama Asli Alfred Thaddeus Crane Pennyworth
Tempat KelahiranEngland
KeahlianMedis
PenciptaDon Cameron dan Bob Kane
Kemunculan PertamaBatman #16 1943
Tempat OperasiGotham City

Tinggalkan Balasan