KomikMarvel

Kuat dan Berbahaya, 4 Musuh Spider-Man yang Bisa Melawan Avengers

Seperti yang kita ketahui, Spider-Man merupakan salah satu superhero Marvel yang sangat terkenal. Sebagai seorang superhero, tentunya Spider-Man atau Peter Parker memiliki musuh bebuyutan. Berbicara soal musuh Spider-Man, kali ini kita akan membahas musuh Spider-Man yang bisa melawan Avengers.

Avengers merupakan organisasi superhero, sebagai salah satu organisasi superhero terbesar. Tentunya Avengers memiliki anggota yang banyak dan semuanya kuat, meski begitu beberapa musuh Spider-Man yang akan kita bahas ini bisa mengimbangi kekuatan tersebut.

BACA JUGA:

Berikut Musuh Spider-Man yang Bisa Melawan Avengers

Jadi siapa saja musuh Spider-Man yang bisa melawan Avengers? Kalau kalian penasaran, kalian bisa melihat daftar pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Sinister Twelve

Sinister Twelve
Sinister Twelve | Marvel Comics

Musuh Spider-Man yang pertama adalah Sinister Twelve. Mungkin dua sampai enam musuh Spider-Man bisa menghadapi dengan catatan mereka bekerja sama, dan hanya sekedar bergantian melawan Spider-Man.

Tapi bagaimana kalau semua musuh Spider-Man bersatu dan semuanya bekerja sama dengan baik? Tentunya mereka bisa mengalahkan Spider-Man dengan cepat. Nah kemunculan Sinister Twelve sebenarnya tergolong sangat singkat.

Jadi ceritanya Spider-Man dan Black Cat mengeluarkan Norman Osborn dari penjara untuk mencari tau keberadaan Bibi May. Tapi Spider-Man dan Black Cat harus berhadapan dengan 12 penjahat sekaligus.

Tentunya Spider-Man yang belum siap harus meminta bantuan kepada superhero lain untuk melawan Sinister Twelve dan ia ditolong oleh Captain America, Iron Man, Hank Pym, Dardevil, dan Fantastic Four.

2. Inheritors

Inheritors
Inheritors | pinterest.com

Musuh Spider-Man yang bisa melawan Avengers selanjutnya adalah Inheritors. Kalau kalian bertanya siapa musuh Spder-Man paling kuat, maka keluarga vampir yang satu ini termasuk kedalam musuh Spider-Man paling kuat.

Soalnya mereka memburu sejumlah Spider-Man dari realita alternatif. Bahkan karakter Takuya Yamashiro bersama robot Leopardon dan Spider-Man Jepang dan sejumlah Spider-Man dari dimensi lain, harus bekerjasama untuk menghadapi keluarga vampir ini.

Melihat betapa berbahayanya mereka di komik Spider-Man, tentunya kita semua tuju, kalau Inheritors memang bisa melawan Avengers.

3. Symbiote

Symbiote | musuh Spider-Man yang melawan Avengers
Symbiote | Marvel Comics

Musuh Spider-Man yang bisa melawan Avengers berikutnya adalah Symbiote. Seperti yang kita ketahui Symbiote merupakan ras alien yang diciptakan oleh Knull, mereka juga merasuki beberapa manusia untuk dijadikan inang.

Nah Symbiote ini jumlahnya sangat banyak, bahkan mereka bisa melahirkan Symbiote lain dengan cara membelah diri. Meski begitu Symbiote ini memiliki tujuan yang berbeda-beda, tapi kalau mereka bekerjasama, tentunya akan menjadi musuh Avengers yang merepotkan.

4. Norman Osborn

Norman Osborn | musuh Spider-Man yang melawan Avengers
Norman Osborn | Marvel Comics

Musuh Spider-Man yang bisa melawan Avengers adalah Norman Osborn. Norman Osborn atau yang biasa kita kenal sebagai Green Goblin, merupakan salah satu musuh Spider-Man yang sangat ikonik.

Sekilas mungkin Norman Osborn ini tidak seberbahaya musuh Spider-Man yang lain, tapi ada beberapa tindakan Norman Osborn yang bisa membahayakan satu negara. Norman ini sosok yang pintar cuman ia sering diganggu kegilaannya sendiri.

Menurut komiknya setelah peristiwa Secret Invasion, Norman dianggap pahlawan oleh masyarakat. Bahkan pemerintah mendukung Norman untuk membentuk kelompoknya sendiri, sudah mendapat lampu hijau, ia langsung membangun Dark Avengers dengan merekrut supervillain yang berpura-pura jadi superhero. Tentunya Norman Osborn dan Dark Avengers miliknya bisa melawan Avengers.


Demikianlah beberapa musuh Spider-Man yang bisa melawan Avengers. Setelah membaca artikel ini, dan mengetahui siapa saja, kira-kira menurut kalian nih siapa yang bisa mengalahkan Avengers?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment