DCKomikKomik List

8 Musuh Terkuat yang Pernah Batman Lawan di DC Universe

DC Universe merupakan salah satu waralaba superhero yang sangat populer. Waralaba ini memiliki banyak karakter superhero dan juga supervillan. Salah satu superhero yang paling terkenal dalam waralaba ini adalah Batman. Berbicara soal Batman, kali ini kita akan membahas musuh terkuat Batman di DC Universe.

Sebagai seorang superhero tentunya Batman sudah banyak berhadapan dengan berbagai musuh. Selain itu ia juga sering disebut The Dark Knight, karena Batman selalu beraksi ketika malam tiba.

BACA JUGA:

Berikut Musuh Terkuat Batman di DC Universe

Penasaran bukan siapa saja musuh kuat yang pernah Batman lawan? Kalau begitu mari kita lihat pembahasannya di bawah ini.

1. Batman Who Laughs

Batman Who Laughs | musuh terkuat Batman
Batman Who Laughs | DC Comics

Musuh pertama Batman di DC Universe adalah Batman Who Laughs. Kalau kalian bertanya-tanya siapa musuh paling kuat sejauh ini yang pernah Batman lawan yaitu dirinya sendiri. Sosok yang satu ini merupakan Bruce Wayne dari universe lain yang terkena racun Joker.

Alasan kenapa Batman Who Laughs ini sangat kuat, karena ia mempunyai kemampuan bertarung dan kepintaran Batman. Namun gila dan tidak bisa ditebak seperti Joker, inilah yang jadi alasan kenapa Batman Who Laughs menjadi ancaman paling besar.

2. Poison Ivy

Poison Ivy | musuh terkuat Batman
Poison Ivy | DC Comics

Musuh terkuat Batman di DC Universe selanjutnya adalah Poison Ivy. Sesuai dengan namanya, penjahat yang satu ini kebal terhadap racun, bisa mengendalikan tumbuhan, termasuk tumbuhan beracun.

Bukan cuman itu saja Poison Ivy juga bisa mengendalikan feromon dari laki-laki atau perempuan. Dengan kemampuan tersebut, tentunya ia bisa memanipulasi manusia, bahkan Poison Ivy juga pernah mengendalikan Superman. Nah untungnya Batman kebal dengan kemampuan Poison Ivy.

3. Clayface

Clayface | musuh terkuat Batman
Clayface | DC Comics

Musuh terkuat Batman di DC Universe berikutnya adalah Clayface. Kalau kalian bertanya siapa musuh Batman yang punya kekuatan fisik hebat yaitu Clayface. Alasannya karena ia mempunyai kondisi fisik yang unik.

Pasalnya Clayface bisa membuat tubuhnya menjadi lebih besar dengan menggunakan tanah. Jadi simpelnya kekuatan Clayface ini bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi fisiknya.

4. Solomon Grundy

Solomon Grundy
Solomon Grundy | pinterest

Kemudian ada Solomon Grundy. Sebenarnya villain yang satu ini awalnya merupakan musuh dari Green Lantern, tapi ia juga sempat menjadi musuh Batman. Buat kalian yang belum tau Solomon Grundy merupakan seorang Zombie.

Mengingat Solomon Gundy ini seorang zombie, tentunya ia sulit untuk mati. Apa lagi Solomon mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa dan bisa menyerap energi serta memanipulasi energi tersebut.

5. Mr. Freeze

Mr. Freeze
Mr. Freeze | DC Comics

Musuh terkuat Batman di DC Universe selanjutnya yaitu Mr. Freeze. Sesuai dengan namanya, villain yang satu ini memiliki kekuatan yang bisa membekukan area sekitarnya. Bukan cuman itu saja, tubuhnya juga sudah bermutasi sehingga ia selalu berada di suhu yang sangat dingin. Karena kondisi fisiknya ia bisa membuat musuhnya beku dengan mudah.

6. Bane

Bane
Bane | DC Comics

Musuh terkuat Batman di DC Universe berikutnya yaitu Bane. Villain yang satu ini terkenal dengan kekuatan fisik yang luar biasa, tapi bukan cuman sekedar kekuatan fisik saja, tapi ia juga mempunyai kepintaran intelektual yang tinggi.

Nah dengan kemampuan tersebut, tentunya Bane ini menjadi sosok penjahat yang paling kuat. Menariknya lagi, Bane pernah mengalahkan Batman dan mematahkan tulang punggungnya Bruce.

7. Joker

Joker
Joker | DC Comics

Kemudian ada Joker. Siapa sih yang tidak tau dengan penjahat yang satu ini, buat kalian pencinta serial superhero pastinya tau dengan sosok yang satu ini. Nah dari segi kemampuan fisik, Joker ini memang tidak sekuat karakter sebelumnya.

Namun ia cukup pintar dan juga tindakannya selalu tidak terduga. Buat kalian yang belum tau, Joker pernah mendapat kekuatan Mr. Mxyzptlk dan menjadi Emperor Joker. Dengan wujud tersebut Joker bisa memanipulasi realita.

8. Ra’s al Ghul

Ras Al Ghul
Ras Al Ghul | DC Comics

Terakhir adalah Ra’s al Ghul. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini sudah hidup sangat lama. Karena hal tersebut ia mempunyai pengetahuan dan sumber daya yang sudah ia kumpulkan sejak lama. Nah Ra’s al Ghul ini salah satu penjahat yang tau sosok dibalik siapa itu Batman.


Demikianlah daftar musuh terkuat Batman di DC Universe. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian pertarungan Batman melawan siapa yang paling seru? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.