DCKomikKomik List

6 Villain DC yang Punya Hubungan Romantis Dengan Batman

Baatman merupakan salah satu superhero DC yang paling terkenal. Batman digambarkan sebagai sosok pendiam dan sulit untuk didekati, bahkan di Justice League cuman beberapa superhero yang akur dengan Batman. Namun kali ini kita akan membahas penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman.

Sebagai seorang superhero, Batman ini sering berhadapan dengan para penjahat. Karena hal tersebut banyak penjahat yang benci sekaligus takut kepadanya. Tapi beberapa diantarnya malah jatuh cinta kepada Batman.

BACA JUGA:

Berikut Penjahat yang Punya Hubungan Romantis Dengan Batman

Penasaran bukan siapa saja para penjahat yang akan kita bahas kali ini? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Catwoman

Catwoman | Penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman
Catwoman | DC Comics

Penjahat pertama yang punya hubungan romantis dengan Batman adalah Catwoman. Seperti yang kita ketahui Catwoman merupakan sosok yang paling terkenal, soalnya ia sering kali berhadapan dengan Batman.

Tapi Catwoman ini tidak sepenuhnya jahat, soalnya ia juga beberapa kali membantu para superhero. Seiring berjalannya waktu Catwoman punya hubungan dan menjalin kisah cinta dengan Batman.

2. Poison Ivy

Poison Ivy | Penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman
Poison Ivy | dc.com

Penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman selanjutnya adalah Poison Ivy. Sesuai dengan namanya karakter yang satu ini berhubungan dengan racun dan ia bisa mengendalikan tumbuhan juga.

Nah diceritakan Batman ini kebal terhadap racun, karena hal itu Poison Ivy mencium Batman dengan harapan Batman bisa terpengaruh. Namun sayangnya malah Poison Ivy yang jatuh cinta kepada Batman, seiring berjalannya waktu mereka menjalin hubungan asmara dan Poison Ivy pernah membantu Batman mengalahkan para penjahat.

3. Nocturna

Nocturna
Nocturna | Salazar Knight

Penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman berikutnya adalah Nocturna. Kalau berhubungan dengan Catwoman dan Poison Ivy, Batman harus melewati lika-liku kisah asmara lebih dulu.

Namun ketika dengan Nocturna, ia langsung jatuh cinta tanpa perlu melalui proses yang panjang. Menurut informasi yang kami dapatkan Nocturna merupakan pemimpin organisasi jahat, dan ketika ia tau Bruce adalah Batman, maka ia semakin jatuh cinta dan lepas dari dunia kriminal. Tapi sayangnya ia mati dibunuh oleh Anton Knight.

4. Talia Al Ghul

Talia Al Ghul | Penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman
Talia Al Ghul | cbr.com

Kemudian ada Talial al Ghul. Dari semua penjahat yang punya kisah cinta dengan Batman, Talial lah yang paling sukses. Ia merupakan anak dari penjahat Ra’s al Ghul, Talia ini mempunyai karakteristik menyeramkan, apa lagi ia pembunuh terhebat dari League of Assassins.

Merasa pernah sama-sama berguru ke Ra’s al Ghaul, Batman mulai menaruh rasa kepada Talia. Meskipun hubungan mereka sering putus-nyambung, tapi pada akhirnya Batman dan Talia mempunyai anak yang bernama Damian Wayne, yang sekarang jadi Robin.

5. Jezebel Zet

Jezebel Zet
Jezebel Zet | DC Comics

Penjahat yang punya hubungan romantis dengan Batman selanjutnya yaitu Jezebel Zet. Mempunyai reputasi yang sama seperti Bruce Wayne, Jezebel Zet merupakan seorang artis yang terkenal di Gotham City.

Dengan cepat masyarakat kota Ghotam menjodohkan mereka. Merasa curiga dengan Bruce yang selalu menghilang tiba-tiba, Jezebel tau kalau Bruce adalah Batman dan sebaliknya Bruce tau kalau Jezebel anggota organisasi kriminal Black Glove. Karena hal tersebut mereka berdua memutuskan untuk putus.

6. Phantasm

Phantasm
Phantasm | DC Comics

Terakhir adalah Phantasm, perlu kalian ketahui penjahat yang satu ini aslinya seorang wanita yang bernama Andrea Beaumont. Di animasi Batman: The Animated Series, Andrea ini merupakan sosok yang sangat mencintai Batman.

Namun mengetahui fakta Batman suka bekerja dengan Catwoman, rasa cemburu di dalam tubuhnya mengubahnya menjadi seorang penjahat. Setelah tau Phantasm adalah Andrea, Batman memutuskan untuk meninggalkan Andrea dengan keadaan sakit hati.


Demikianlah penjahat DC yang punya hubungan dengan Batman. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kisah cinta siapa yang kalian sukai? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment