10 Raja dan Diktator Terkuat di Marvel Comics

in , ,
Doctor Doom

Marvel Comics memiliki banyak karakter dan tentunya memiliki beberapa raja terkuat atau diktator dari semua komik-nya. Tetapi banyak penggemar yang tidak tahu bahwa beberapa diktator yang paling mengerikan ternyata adalah para pahlawan yang telah bersumpah untuk melindungi Bumi.

Marvel dipenuhi oleh raja terkuat seperti Odinson, Annihilus dan bahkan Bruce Banner. Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang 10 Raja Terkuat yang ada di Marvel Comics. Penasaran siapa aja? Simak daftarnya di bawah ini.

Raja Terkuat Marvel Comics

Raja dan Diktator Terkuat marvel comics dari daftar ini disesuaikan dan dipertimbangkan dalam banyak hal. Seperti halnya peraturan, pengikut, dampak pada manusia sekitar dan yang terakhir berdasarkan kekuatan karakter. Jadi jangan terlalu fokus pada kekuatan ya gaes.

10. Annihilus

Raja Terkuat Marvel

Berabad-abad yang lalu, orang-orang Tyan memulai proyek untuk membawa kehidupan ke zona negatif. Mereka hampir berhasil untuk membawa kehidupan ke Zona Negatif yang tidak berpenghuni, namun bayaran untuk melakukan misi itu sangat mahal.

Setelah kapal mereka menabrak planet vulkanik Arthos, Tyannans yang tersisa akan mati kelaparan. Spora mereka yang mati akhirnya membawa kehidupan ke planet ini.

Ketika kehidupan mulai muncul, insektoid yang sangat cerdas yang dilahirkannya akan menggunakan teknologi Tyannan demi menaklukkan zona negatif dan seluruh semesta.

9. Suprame Intelligence

Raja Terkuat Marvel Comics

Kree menciptakan Suprame Intelelligence untuk membantu mereka membuat kubus kosmik untuk melawan Skrull. Namun Suprame intelligence yang dibuat menggunakan kombinasi pikiran terbesar Kree, akhirnya menumbuhkan pikirannya sendiri.

Suprame Intelligence akan tumbuh untuk menggantikan pemerintahan Kree, dan bahkan akan disembah sebagai dewa. Penyembahan ini mengarah pada pengikut fanatik Kree yang akan tunduk pada panggilan dari Suprame Intelligence.

8. En Sabah Nur

Apocalypse Marvel Comics

En Sabah Nur atau penggemar X-Men lebih mengenalnya sebagai Apocalypse adalah salah satu karakter terkuat di X-Men. Dia percaya bahwa yang kuat harus selalu naik ke puncak dan mengambil kendali.

Apocalypse ingin mengatur kembali tatanan kehidupan baru dengan menghancurkan yang lama. Dia ingin menciptakan sebuah dunia dimana yang kuat dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan sampai seseorang yang lebih kuat berhasil melakukan sesuatu tentang itu.

Namun sayang, perencanaan yang matang bukanlah salah satu kekuatan Apocalypse. Hal ini bisa kita lihat dari kegagalan rencananya dan selalu dikalahkan oleh anggota X-Men.

7. Dormammu

Dormammu

Dormammu memiliki sejarah panjang dan ingin mengumpulkan seluruh kekuatan. Setelah menyerap sebanyak mungkin tenaga dan kekuatan, Dormammu dan saudara kandungnya Umar kemudian membunuh ibu mereka sebelum diusir dari rumahnya.

Ketika mereka melayang melalui alam semesta dan dataran dimensi yang berbeda, mereka menemukan Dimensi Kegelapan. Disana Raja Ulnar memberi mereka kekuatan dengan syarat Dormammu akan mengajari-nya cara untuk menembus dimensi.

Setelah beberapa dekade penaklukan, Dormammu akhirnya membawa Ulnar menuju kematiannya dan mengambil alih sebagai penguasa Dimensi Gelap. Dari sini ia kemudian melanjutkan misi dalam penaklukan dimensi. Dormammu bahkan mencoba menaklukkan Bumi, namun usahanya ini digagalkan oleh Doctor Strange seperti yang kita lihat dalam filmnya.

6. Thanos

Thanos

Avengers: Endgame memberi para penggemar gambaran tentang jenis diktator yang akan dibuat Thanos. Namun versi MCU dari Thanos percaya dirinya melakukan itu untuk kebaikan yang lebih besar.

Hal ini sangat berbeda dari Thanos dari komik yang hanya melakukan itu untuk mencapai tujuan utamanya, yaitu perhatian Lady Death. Thanos benar-benar hanya mencoba untuk mendapatkan perhatian Lady Death yang ternyata ia jatuh cinta padanya.

Seperti halnya seseorang yang sedang kasmaran dan memiliki kekuatan sebesar itu, Thanos membantai setengah jagat raya hanya untuk mendapatkan perhatian dari seorang wanita.

5. Thor Odinson

raja terkuat marvel Thor

Para diktator mungkin secara universal dinilai buruk. Akan tetapi Thor membuktikan mungkin ada diktator baik yang dapat menyelesaikan semua masalah yang ada. Di bawah kepeminpinan Thor, dunia menuju pertumbuhan yang pesat.

Tidak ada lagi daerah yang terinfeksi penyakit karena orang Asgardian bisa menyembuhkan apa saja yang muncul. Tidak ada perbatasan, tidak ada perang, tidak ada agama dan tidak ada penderitaan.

Meskipun begitu, masih ada banyak orang yang memegang agama-agama yang telah direnggut dari mereka. Banyak yang menolak untuk melepaskan keyakinan mereka dan menderita karena melakukan hal itu, atau mereka setidaknya berpegang pada tradisi mereka secara rahasia. Pemerintahan Thor mungkin telah memajukan kemanusiaan, tetapi tentu saja itu tidak memberi mereka kebebasan.

4. Bruce Banner (Maestro)

Raja Terkuat Marvel Maestro

Ketika manusia dan superhumas telah hancur akibat perang Nuklir, hanya The Hulk yang tersisa untuk melihat kehidupan selanjutnya.

Versi Hulk ini jauh lebih tua daripada banyak versi yang sering dilihat penggemar di komik Marvel. Dia juga jauh lebih kuat berkat radiasi yang ia serap selama perang.

Ketika dunia berubah menjadi abu, Hulk mengambil apa yang tersisa dan menegaskan pemerintahannya. Apapun yang terjadi pada makhluk yang ada di bawahnya, tidak boleh luput dari pandangannya.

Kombinasi Maestro Hulk dari kecerdasan Bruce Banner dan kekuatan besar The Hulk menjadikan Maestro seorang diktator yang tidak akan berani dipertanyakan oleh banyak orang.

3. Captain America (Stevil)

Captain America Hail Hydra

Captain America mungkin bukanlah pahlawan pertama yang menjadi korban dari buruknya kekuasaan yang pada akhirnya merusak. Akan tetapi itu jelas lebih menyakitkan daripada beberapa pahlawan lain yang jatuh karena kesombangan-nya sendiri.

Steve Rogers seharusnya menjadi batu pijakan yang membangun fondasi untuk menginspirasi para pahlawan super Marvel yang lain. Jadi ketika dia mengucapkan kalimat, “Hail Hydra” penggemar tahu bahwa timeline alternatif memainkan perannya disini.

Cap secara sistematis mengambil alih pemerintahan America. Dirinya juga mengincar dan menghancurkan para tim superhero yang mencoba untuk mengentikan-nya. Cap seolah-olah sangat berbakat saat menjadi jahat sehingga semua rencananya sangat sulit dibaca.

2. Victor Von Doom

raja terkuat marvel Doctor Doom

Victor Von Doom dibuat untuk satu hal dan hanya satu hal, yaitu pemerintahan tertinggi. Apakah itu berarti menjadi penguasa tunggal di tanah kelahirannya di Latveria, atau memerintah apa yang tersisa dari multiverse dengan tangan besi.

Hal yang membingungkan tentang perjalanan Doom untuk menjadi penguasa adalah saat dia mencapai posisi berkuasa, biasanya ia sangat ahli. Doom mungkin tidak menggunakan metode paling heroik untuk mengumpulkan kekuatan, tetapi sering kali Latveria dan bahkan multiverse tidak akan bertahan tanpa Doom.

1. Namor the Submariner

Namor Marvel Comics

Sama seperti T’challa dan Raja lainnya di Marvel Comics, Namor adalah seorang raja yang harus nyaman dalam membuat keputusan sulit. Keputusan seperti pergi berperang, membunuh, dan merawat seluruh bangsa. Dan seperti halnya Doom, Namor bisa menjadi sangat arogan.

Namor percaya bahwa sebagai penguasa Atlantis, tidak ada orang yang dia sebut sederajat. Aturan Namor mungkin tidak merugikan rakyatnya, tetapi telah merugikan banyak orang lain.


Nah itulah 10 Raja Terkuat yang ada di Marvel Comics. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Komen di bawah ya.

Ayo mulai berdiksusi