Barry Allen The Flash, Manusia Tercepat di Dunia DC

in , ,
Siapa Barry Allen The Flash Asal usul Kekuatan

The Flash is the fastest man alive. Dia merupakan pahlawan dengan kecepatan super, dia bisa memasuki Speed Force dan menjadi pembasmi kejahatan berkostum. Kali ini kami ingin membahas salah satu dari sekian banyak Flash yaitu Barry Allen. Selain karena karakter ini dibuat serial tv-nya, Barry Allen juga menjadi pahlawan yang bergabung di film tim terbaru DC, Justice League.

Asal-usul The Flash Barry Allen

Barry Allen dan saudara kembarnya lahir dari pasangan Henry dan Nora Allen di kota kecil Fallville, Iowa. Kedua saudara ini lahir lebih lambat dua minggu dari waktu yang ditentukan, Dr. Gilmore menjadi dokter kelahiran mereka. Keduanya tampak sehat, namun, saudara Barry diberikan pada keluarga lain, Thawnes. Keterlambatan Barry ini menjadi ramalan dari kebiasaan buruknya yang selalu terlambat. Barry tumbug dengan membaca komik superhero favoritnya, Jay Garrick.

Ketika dia masih kecil, ibunya terbunuh dan ayahnya dihukum karena melakukan kejahatan tersebut. Dorongan untuk membuktikan bhawa ayahnya tidak bersalah memberi Barry kepercayaan yang kuat terhadap keadilan.

Barry menyukai kimia sejak usia dini, dan itu membantu keahliannya sebagai petani. Dia memenangkan tempat pertama dalam Kompetisi Pertanian Fair Fall County, dan mendapat beasiswa untuk kuliah di Sun City University. Dia lulus dalam tiga tahun dengan jurusan kimia organik dan minor dalam bidang kriminologi.

Barry pindah ke Central City dan mendapatkan apartemen dengan laboratorium. Barry mulai berkencan dengan reporter Picture News yang dia temui saat memeriksa sebuah pembuhunan. Iris terpesona oleh kejujuran dan stabilitasnya.

Kekuatan Barry Allen

Sebagai seorang speedster tentu saja Barry memiliki kekuatan yang berkaitan dengan kecepatan, termasuk kecepatan reflek dan regenerasi. Selain itu, Barry juga bisa memasuki Speed Force untuk bepergian ke masa lalu maupun masa depan. Dia juga bisa menembus benda dan berpindah ke dimensi lain.

Barry mempunyai kekuatan Elektrokinesis yang membuatnya bisa mengendalikan listrik dari gesekan pergerakannya. Pria tercepat di dunia ini juga bisa meniadakan efek dari Anti-Life Equation milik Darkseid, melalui kontak fisik energi Speed Force-nya.

Kelemahan Barry Allen

Meskipun Barry memiliki kekuatan yang luar biasa, dirinya memiliki kelemahan di bagian psikologis, dia sering merasa tidak nyaman dan rendah diri. The Flash masih tetaplah manusia, walaupun memiliki regenerasi super cepat, dirinya masih bisa terluka. Hal itu membuat kemampuannya jadi terbatas. Memiliki metabolisme yang berjalan cepat juga menjadi kelemahannya. Dia lebih banyak membakar kalori dan membuatnya selalu terasa lapar. Makanya Flash menggambarkan dirinya sendiri sebagai ‘Food Hole’, sebuah lubang hitam untuk makanan.

Quote Terbaik Barry Allen

“My name is Barry Allen, and I am the fastest man alive.”

Terjemahan:

“Namaku Barry Allen, dan aku manusia tercepat.”

Anggota Justice League Lainnya

Ayo mulai berdiksusi