Berita KomikKomik

Inilah Sinopsis Novel Avatar Yangchen Yang Rilis Juli 2022

Tahun ini, Amulet Books bakalan kembali menerbitkan novel dari franchise Avatar: The Last Airbender. Juli nanti, Avatar Yangchen bakal jadi Avatar selanjutnya yang mendapat adaptasi versi novelnya.

Apakah sinopsisnya sudah resmi keluar? Jika sudah, bagaimana ceritanya? Selanjutnya bisa kalian baca lebih lanjut lagi melalui artikel berikut ini.

Sinopsis Novel The Dawn of Yangchen

Amulet Books Avatar The Last Airbender The Dawn Of Yangchen
Sampul novel The Dawn of Yangchen | Amulet Books

Melalui situs Fandom Avatar: The Last AIrbender, cerita novel dari Avatar Yangchen bakal berfokus kepada perjalanan Yangchen yang masih baru menjalani tugasnya sebagai seorang Avatar.

Diceritakan jika Avatar Yangchen masih belum dihargai oleh masyarakat dunia Avatar saat itu. Yangchen masih harus menyesuaikan dirinya dengan sikap masyarakat yang masih mengingat jasa-jasa Avatar Szeto. Szeto merupakan Avatar dari negara Api yang merupakan pendahulu langsung bagi Yangchen.

Cerita Yangchen sebagian besar akan berlatarkan di kerajaan bumi. Tepatnya di kota Bin-Ear yang pada saat itu sedang ada rencana besar untuk membuat senjata pemusnah massal. Seorang dinasti yang namanya belum ada penjelasan ini ingin membebaskan rakyatnya dari wilayah kerajaan bumi. Yangchen bakal bekerjasama dengan Raja Bumi saat itu untuk menghentikan rencana dinasti tersebut.

Masih Diawasi Kreator Avatar: The Last Airbender

Audible F. C. Yee
F. C. Yee, pengarang novel Chronicle of the Avatar, termasuk novel Avatar Yangchen | Audible

Nantinya, cerita dalam novel ini masih akan diawasi oleh salah satu kreator Avatar. Yaitu Michael Dante DIMartino. F. C. Yee masih akan menulis ceritanya seperti dua novel Avatar sebelumnya. Yakni The Shadow of Kyoshi dan The Rise of Kyoshi.

Amulet Books akan menjadi penerbit dari novel tersebut. Sejauh ini, Amulet Books menjadi penerbit bagi kisa-kisah Chronicles of The Avatar sebelumnya. Berbeda dengan kisah lanjutan Avatar Aang dan Avatar Korra yang diterbitkan oleh Dark Horse Comics.

Novel Avatar Yangchen akan segera rilis pada bulan Juli mendatang. Selain dalam bentuk novel, nantinya bakal ada versi audiobook yang rilis di platform Audible. Audible merupakan platform siniar yang khusus beredar di Amerika Serikat. Novel ini nantinya akan berisi sebanyak 336 halaman. Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada bocoran lebih lanjut mengenai negara-negara yang menjadi tempat distribusinya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment