The Flash: 10 Speedster Tercepat yang Pernah Ada Selain Barry Allen


Speedster Tercepat

Saat kalian memikirkan tentang The Flash, mungkin langsung terpikir bahwa dia adalah speedster tercepat di alam semesta. Mengenakan pakaian merah klasik dengan simbol petir di dadanya, Flash adalah salah satu karakter paling ikonik yang pernah ada di DC Universe.

Kemampuannya untuk terhubung dengan Speed Force, membuatnya menjadi superhero dengan kecepatan luar biasa sehingga dapat melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu.

Namun, sejak The Flash pertama kali muncul di Golden Age of comics di Flash Comics # 1 pada tahun 1940, ia telah mengalami banyak perubahan, karakter, dan penampilan.

Jay Garrick mulai dikenal sebagai Flash pertama dan DC memutuskan untuk mengubah karakter pada tahun 1952 dengan menciptakan Barry Allen. Barry Allen sebagai The Flash yang baru langsung dikenal sebagai yang ikonik.

Sebagai seorang superhero, dia tentu memiliki banyak musuh. Ada beberapa musuh The Flash selama bertahun-tahun mencoba meniru kemampuan uniknya dalam hal kecepatan.

Bahkan beberapa diantaranya telah berhasil dan melampaui kecepatan milik Flash. Namun juga tidak sedikit karakter yang telah lama terlupakan di halaman belakang cerita komik.

Memilih speedster tercepat di alam semesta DC bukanlah hal yang mudah. Dengan hampir delapan dekade sejak komik Flash terbit, terdapat beberapa superhero dan musuh Flash yang tidak kalah cepat.

ARTIKEL TERKAIT •
Deleted Scene Justice League Akhirnya Tunjukkan Black Suit Milik Superman

Kali Dafunda Komik akan memilih setidaknya 10 Speedster tercepat yang pernah ada selain Barry Allen (The Flash).

10 Speedster Tercepat Selain The Flash

10. Eobard Thwane

Speedster Tercepat

Bagi kalian yang tidak tahu, Eobard Thwane alias Reverse-Flash adalah salah satu dari musuh terbesar Flash sepanjang masa. Dia bukan hanya seorang jenius dengan IQ tinggi, tetapi juga salah satu speedster tercepat di DC Universe. Thwane bahkan mencapai kecepatan lebih cepat daripada kecepatan cahaya.

Beberapa kekuatan lainnya termasuk kemampuan untuk memukul lawan-lawannya ratusan kali per detik, berlari di atas air, dan yang paling berbahaya adalah perjalanan melalui ruang dan waktu.

Eobard Thawne memiliki keuntungan khusus karena mampu menggunakan kekuatan di kemudian hari untuk mengubah sejarah dan sepenuhnya menghapus orang dari eksistensi kehidupan.

9. Hermes

Speedster Tercepat Hermes

Sebagai putra tidak sah dari Zeus dan Maia, Hermes adalah utusan bagi dewa-dewa Yunani. Hermes sering digambarkan sebagai seorang pencuri. Oleh karena kebiasaannya itu, dia mencuri kecepatan The Flash di komik The Flash Vol. 2 # 55 tahun 1991.

ARTIKEL TERKAIT •
Trailer Terbaru Shazam akan Segera Hadir

Singkat cerita Hermes memiliki kecepatan dan kekuatan manusia super dan menjadi Olympian Yunani tercepat. Sayangnya, kekuatannya menjadi berkurang ketika orang berhenti memujanya.

8. Wally West

Speedster Tercepat Wally West

Wally West juga dikenal sebagai Flash ketiga atau Kid Flash. Selain lebih cepat dari Flash, dia juga adalah karakter yang menggantikan Barry Allen dibeberapa kesempatan dalam komik sebagai The Flash.

Dia dapat mencapai kecepatan kilat hanya dengan berpikir, menggunakan getaran untuk mempertahankan kontrol tingkat alfa dari gerakan tubuhnya.

Tidak seperti orang lain yang telah menjadi The Flash, hubungan Wally West dengan Speed ​​Force memungkinkannya untuk berlari dalam waktu yang lama tanpa harus beristirahat.

Dia sangat cepat sehingga tidak dapat dilihat oleh mata manusia. Kemampuan lain yang dimilikinya yaitu dapat membuat pusaran angin topan, berlari di atas air, dan melakukan perjalanan melalui waktu.

7. Hunter Zolomon

Speedster Tercepat Zoom

Hunter Zolomon alias Zoom, adalah karakter kedua untuk mengambil peran Reverse-Flash sebagai musuh Kid Flash. Keuntungan utamanya atas musuhnya Wally West, adalah dia tidak harus bergantung pada Speed ​​Force untuk mengaktifkan kecepatan supernya. Sebaliknya, ia dapat memanipulasi waktu yang berarti ia memperlambat waktu di sekitarnya sehingga membuatnya terlihat cepat.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Gambar Ini Tunjukkin Kerja Sampingan Para Superhero Pas Lagi Nganggur

Karena karakteristik unik ini, Zoom memiliki kekuatan dan kelincahan super yang luar biasa. Dia bahkan mampu menahan pukulan pada kecepatan yang luar biasa.

Dia tidak mengalami cedera karena pukulan ini. Sebagai orang dengan latar belakang kejahatan, Hunter Zolomon adalah salah satu musuh yang berbahaya.

6. Danny West

Speedster Tercepat Danny West

Danny West adalah salah satu penjahat paling gelap di dunia Flash. Dia pertama kali muncul di The Flash # 0 pada tahun 2012. Ibunya meninggal saat melahirkannya, sebuah insiden tragis yang ayahnya tidak pernah memaafkannya.

Danny West mendorong ayahnya yang kasar dan pemabuk ke tangga dan melumpuhkannya seumur hidup. Danny meninggalkan rumah dan hubungannya dengan kakaknya Iris West tidak pernah sama.

Karena permasalahnnya, Danny membuat misinya untuk keluar dan mengakhiri semua orang yang terhubung oleh Speed ​​Force dan mencuri kecepatan mereka untuk dirinya sendiri.

Dengan menggunakan kekuatan baru ini, dia tujuan untuk kembali ke masa lalu, mengakhiri ayahnya, dan menyelamatkan hubungannya yang dengan Iris.

5. August Heart

Speedster Tercepat August Heart

Sebagai detektif dan partner dari Barry Allen, August Heart adalah satu-satunya orang yang melihat Barry disambar oleh Speed ​​Force. August sendiri kemudian tersambar oleh petir Speed Force di Central City.

ARTIKEL TERKAIT •
Pemeran The Flash - Grant Gustin Ungkap Karakter Marvel yang Ingin Dia Perankan

Namun dia mencari cara untuk membalas dendam pada siapa yang membunuh saudaranya. Dia kemudian menjadi penjahat pemberontak Godspeed secara rahasia. Kemampuan unik Godspeed untuk membagi Speed ​​Force dan mengkloning dirinya sendiri memberinya keunggulan dibandingkan speedster lain.

Dengan kekuatan seperti ini ia dapat berada di dua tempat pada saat yang sama. Dia juga terhubung Speed ​​Force dan dapat memanfaatkan energi yang dibangun olehnya. Kelincahan manusia super, stamina, daya tahan, dan penyembuhan hanyalah beberapa dari kekuatan yang dimilikinya.

4. Iris West II

Speedster Tercepat Iris West

Iris West II adalah putri dari Wally West dan saudara kembar dari Barry West, yang muncul di alur cerita alternatif “Kingdom Come” tahun 1996. Sebagai Kid Flash lainnya, ia mewarisi banyak kemampuan ayahnya. Seperti superspeed, kemampuan mengubah molekul tubuhnya, dan kekuatan untuk menciptakan aura di sekeliling dirinya yang melindungi dirinya dari gesekan.

Dia adalah master dari Speed ​​Force, yang mampu menciptakan gelembung kecepatan dan waktu yang membekukan musuh-musuhnya di jalan mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Aktor yang Cocok Memerankan Karakter DC Comics Lobo di Film Michael Bay

3. Amazo

Speedster Tercepat Amazo

Profesor Ivo adalah seorang genius jahat yang memiliki obsesi untuk hidup abadi. Dia membangun Amazo, sebuah android pertama di dunia menggunakan teknologi Sel Absorpsi canggih, menjadikannya robot ganas yang mampu meniru keterampilan dan kekuatan pahlawan mana pun yang dapat disentuhnya.

Dalam Justice League of America, dia bisa meniru kecepatan kilat The Flash. Awalnya, Amazo hanya mampu meniru satu kemampuan pahlawan pada satu waktu. Akan tetapi versi droid yang lebih baru memungkinkannya untuk menirukan beberapa kekuatan sekaligus.

Kadang-kadang ia bahkan diciptakan dengan kekuatan dari berbagai anggota JLA, seperti Power Ring Green Lantern atau Lasso of Truth milik Wonder Woman.

2. Bart Allen

Speedster Tercepat Bart Allen

Bart Allen pertama kali muncul dalam komik The Flash # 91 pada tahun 1994, dan kemudian dikenal sebagai Kid Flash kedua. Selain kecepatan yang luar biasa, ia juga memiliki kemampuan umum para speedster. Seperti berlari di atas air dan menciptakan aura yang melindunginya dari gesekan udara saat ia bergerak secepat kilat.

Namun, kemampuannya yang paling menarik adalah kenyataan bahwa ia dapat membuat avatar Speed ​​Force yang dapat ia kirim kembali melalui rangkaian waktu. Selain itu, dia tidak terpengaruh oleh perubahan pada aliran waktu, membuatnya supersmart.

ARTIKEL TERKAIT •
Rumor: Film Solo Batman akan Mendapat Reboot dan Masuk Kedalam DCEU

Bart dapat mengingat semua yang pernah dilihat, didengar, atau dibaca, yang membuatnya menjadi seperti ensiklopedia berjalan.

1. Savitar

Speedster Tercepat Savitar

Savitar adalah orang yang sangat terobsesi untuk menjadi speedster tercepat yang pernah ada. Savitar telah menjadi salah satu musuh paling berbahaya bagi seluruh Flash yang ada, terutama Wally West. Savitar tidak menginginkan apa pun selain mengetahui segala sesuatu tentang Speed Force dan mengambil kecepatan semua orang yang terhubung ke dalamnya.

Akhirnya, ia akan memulai rencananya dan mengincar seluruh keluarga Flash selama alur cerita “Dead Heat”. Kecepatan yang dimilikinya tidak sebanding dengan seluruh Speedster yang ada.

Savitar bahkan bisa berada di sepuluh lokasi yang berbeda pada saat bersamaan karena kecepatannya yang luar biasa. Dia bahkan melihat Barry Allen seperti berjalan saat dia menggunakan kecepatannya.


Itulah daftar 10 Speedster tercepat yang pernah ada selain Barry Allen. Berikan komentar kalian di bawah ini jika kalian ingin mengetahui fakta lainnya seputar dunia komik Marvel atau DC.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

3 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
2
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
1
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heru Fernanda

Legend

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik