10 Superhero DC Terpintar Yang Ada di Komik

in , ,
Superhero Dc Terpintar Batman

DC Comics telah memperkenalkan banyak superhero terhebat kepada dunia. Beberapa superhero DC ini terdiri dari beragam talenta yang memiliki spesialisasi dalam teknik, matematika, kedokteran, sains, atau ilmu lainnya.

Misalnya Batman, meskipun tidak memiliki kekuatan super apapun, DC ingin menunjukkan bahwa Batman sebagai perwujudan dari segala sesuatu yang mampu dicapai manusia. Dia mungkin memiliki banyak uang, tetapi tanpa otaknya, itu tidak akan bisa memenuhi tujuannya.

Batman hanyalah salah satu dari banyak contoh karakter DC yang lebih mengandalkan otak daripada otot. Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang 10 Superhero DC Terpintar. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Superhero DC Terpintar

10. Tim Drake

Tim Drake Robin Ketiga Batman

Boy Wonder Batman yang ketiga ini benar-benar pintar. Meskipun kecerdasannya tidak sebanding dengan orang-orang seperti Lex Luthor atau Ray Palmer, Tim Drake memiliki kepintaran-ya sendiri. Dia memiliki kemampuan detektif terhebat, bukan hanya diantara Bat-Family, tetapi juga di DC Comics.

Meskipun dia tidak dilatih menjadi Robin, cukup mudah bagi Tim untuk memecahkan kode siapa sebenarnya identitas asli Batman.

Tim Drake di seluruh DC (sebelum dan sesudah Flashpoint) diberkati dengan indera Sherlockian. Dalam Robin # 1, DC menganugerahkan kepada Tim gelar sebagai detektif terhebat di dunia.

9. Barbara Gordon

Superhero Dc Terpintar

Barbara Gordon adalah Batgirl yang ditembak oleh Joker dalam komik The Killing Joke 1988. Meskipun lumpuh karena tembakan itu, Barbara tidak menyerah begitu saja dalam memerangi kejahatan.

Sebaliknya, ia mengasah keterampilan komputernya dan beroperasi dan mengganti code name-nya sebagai Oracle. Kariernya sebagai Batgirl juga sangat sukses, dia cerdas dan pintar. Di atas segalanya, pelatihan Barbara dengan Batman memperkuat kecerdasan alaminya.

Berperan sebagai Oracle, Barbara menjadi orang di belakang layar yang membantu Justice League dan Bat-Family dalam menyukseskan misi mereka. Barbara memegang rekor sebagai anggota Bat-Family yang paling paham komputer.

8. Mister Miracle

Mister Miracle

Mister Miracle (Scott Free) dipuji sebagai ahli melarikan diri terhebat di dunia, dengan menggunakan akal dan kecerdasan. Ada latar belakang yang menarik mengapa ia disebut Mister Miracle.

Dia awalnya dibesarkan di planet Apokolips yang dikuasai Darkseid sebagai hadiah untuk perdamaian. Menjadi budak disana, Mister Miracle sangat menderita atas perintah Darkseid.

Karena siksaan yang luar biasa, Mister Miracle mematikan rasa sentuhannya dan mengaktifkan kecerdasan, logika, dan kemampuan penyelesaian masalah.

Dalam waktu singkat ia merencanakan pelariannya dari Apokolips. Mister Miracle berhasil mencapai Bumi dan menjadi pahlawan super dengan julukan ahli melarikan diri terhebat.

Pada tingkat dasar, Scott Free memiliki tingkat kecerdasan yang tidak manusiawi yang memungkinkannya melakukan tindakan jenius dan penciptaan penemuan yang tampaknya mustahil.

Namun, status dewa Free memberinya tingkat kecerdasan tertentu yang tidak bisa dicapai oleh kebanyakan pahlawan super. Dia memiliki pengetahuan yang hampir lengkap tentang alam semesta. Pada dasarnya, hal ini membuatnya menjadi ensiklopedia berjalan untuk pelajaran yang berkaitan dengan kehidupan dan segalanya.

Kombinasi antara kecerdasan tradisional dan kecerdasan supernatural ini menjadikan Miracle makhluk yang hampir mahakuasa.

7. Cyborg

Superhero Dc Terpintar Cyborg

Victor stone alias Cyborg adalah pemimpin departemen teknologi untuk para Superhero. Untuk lebih mudahnya, anggaplah dia adalah orang IT untuk Teen Titans dan Justice League. Cyborg adalah seorang jenius, ia diketahui memiliki IQ 170

Cyborg terluka parah dalam suatu kecelakaan, dan satu-satunya kesempatan untuk bertahan hidup adalah membuatnya menjadi robot. Jadi sebagian besar bagian tubuhnya bersifat cybernetic.

Semua ini membuat Cyborg dapat melakukan fungsi komputer standar apa pun. Seperti memanipulasi dan berinteraksi dengan bentuk teknologi lainnya. Cyborg terhubung dengan semua komputer dan satelit di Bumi. Ini termasuk komputer dan setelit milik agensi pemerintah, bahkan milik Batman (yang terkenal sulit diretas).

6. Ray Palmer

Ray Palmer Atom

Raymond Carson Palmer mungkin bukanlah superhero favorit para penggemar. Namun dia adalah seorang pria yang sangat tertarik dengan sains. Dengan gelar Ph.D. dalam fisika, Ray suka menyombongkan diri, “Aku Ray Palmer. Aku bisa mencari jalan keluar dari apa pun.”

Dia memulai karirnya sebagai profesor perguruan tinggi, mengajar fisika kepada orang-orang seperti William Gates Sr, ayah dari Bill Gates (Dalam DC Comics). Pada awal karir superhero-nya, Ray menciptakan kostum yang kuat dengan teknologi mengecil untuk melindungi Starling City dari kejahatan.

Seperti seorang ilmuwan pada umumnya, Ray selalu menemui kegagalan di setiap eksperimen, akan tetapi itu tidak menghalangi dia untuk terus berkembang. Beberapa pencapaian terbesarnya adalah membangun A.T.O.M (Advanced Technology Operating Mechanism) untuk melindungi warga Starling City.

Ray juga orang yang paling kreatif di setiap tim yang pernah ia bela. Dari Arrowverse ke Justice League, dia menggunakan pengetahuannya tentang teknik untuk meningkatkan semua jenis peralatan.

5. Toy Master

Toy Master Comics

Terinspirasi oleh Manga dan Komik, Hiro Okamura adalah seorang jenius mekanik remaja dari Jepang. Dia muncul pertama kali di House of Mystery # 169. Seperti namanya, Toy Master merancang gadget berbasis mainan aneh, yang memiliki kinerja tinggi.

Bocah itu telah membantu Superman dan Batman dalam banyak kesempatan. Kontribusi ini membuatnya mendapatkan keanggotaan kehormatan Justice League.

Hiro menjadi sekutu bagi Superman dan Batman dalam menghancurkan meteor kryptonite yang mengancam bumi dengan membangun robot Superman raksasa.

Captain Atom dengan sukarela mengajukan diri untuk mengemudikan robot dan nampaknya mengorbankan dirinya sendiri ketika mengenai meteor itu sebelum menabrak Bumi.

4. Braniac 5

Braniac 5

Querl Dox alias Brainiac 5 lahir di planet super cerdas yang bernama Colu. Brainiac 5 diberkati dengan kecerdasan tingkat 12, literally hampir mencapai kepintaran dewa-dewa. Tidak seperti pahlawan super lain yang memiliki otak dan kekuatan manusia super, Brainiac 5 hanya mengandalkan kecerdasan otaknya.

Brainiac memiliki dua kali jumlah kecerdasan yang memungkinkannya melakukan perhitungan yang secara tepat. Bidang keahliannya adalah bio-engineering, fisika, ilmu terapan, dan teknologi alien.

3. Ted Kord

Ted Kord Blue Beetle

Di bawah alias Blue Beetle, Ted Kord adalah anak ajaib. Dia muncul pertama kali dalam komik Secret Origins Vol 2 # 2 tetapi tetap menjadi sosok pahlawan yang bersahaja.

Sebelum menjadi Blue Beetle, Kord adalah penemu jenius dan atlet yang luar biasa. Kemampuannya untuk membuat peralatan canggih perangkat yang menakjubkan {banyak di antaranya bertema serangga (bug)} begitu hebat sehingga ia akhirnya diizinkan untuk bergabung dengan Justice League.

Sudah sering dikatakan bahwa Ted Kord lebih pintar dari Batman, namun tidak ada yang terlalu menanggapi serius mengingat pamor Batman yang sangat terkenal. Dengan IQ 192, Ted Kord adalah lulusan Fisika, Bahasa Inggris dan Matematika Teoritis.

2. Mister Terrific

Superhero Dc Terpintar Mister Terrifics

Michael Holt alias Mister Terrific tercatat sebagai anggota JSA yang paling cerdas. Sesuai dengan namanya, Mister Terrific menciptakan pelacak ancaman bersama Batman yang dinamakan Brother Eye. Alat itu adalah superkomputer yang memperingatkan Justice League tentang segala ancaman yang akan datang ke Bumi.

Pengetahuan Mister Terrific dalam fisika sangat mencengangkan, setidaknya ia memiliki 14 gelah Ph.D. Setelah membaca karya-karya Neils Bohr, Einstein, dan Feynman, Mister Terrific telah menjadi manusia terpintar ketiga di alam semesta.

1.Batman

Superhero Dc Terpintar Batman

Jika berbicara mengenai topik ini, Batman menempati posisi teratas dalam daftar superhero DC terpintar. Batman tidak berhenti dengan pengejaran ilmu pengetahuannya, meskipun memiliki IQ 192. Cangkupan ilmunya lebih luas dari banyak mata pelajaran seperti Fisika, Teknik, Matematika dan ilmu terapan.

Namun aspek yang paling mengesankan dari kejeniusannya adalah kesiapan legendarisnya. Dengan waktu yang cukup, hampir tidak ada seorang pun yang tidak dapat ia kalahkan karena ia selalu siap menghadapi segala kemungkinan.

Jika berbicara mengenai kekuatan, Batman berada di urutan terendah dari semua superhero di Justice League. Namun rekan setimnya di JL selalu menghormati Batman.

Dalam film animasi Justice League Doom, Batman bisa mengalahkan semua anggota Justice League dengan menggunakan kekuatan mereka sendiri atau bahkan mengeksploitasi kelemahan terkecil sekalipun.


Itulah 10 Superhero DC Terpintar versi Dafunda Komik. Kunjung terus Dafunda untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya mengenai dunia film, game, komik dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan