KomikMarvel

Mengenal Superhero Pertama di Komik Marvel

Marvel merupakan salah satu franchise Superhero yang sangat terkenal. Serial ini sudah ada sejak tahun 1939, mengingat Marvel ini sudah ada sejak lama dan sampai sekarang masih ada, tentunya Marvel ini punya banyak sekali karakter superhero dan villain. Berbicara soal karakter Marvel, pasti kalian bertanya-tanya siapa Superhero pertama di Marvel?

Sesuai dengan namanya, Superhero ini merupakan manusia yang punya kekuatan yang melindungi manusia biasa. Bukan cuman manusia super saja, ada beberapa manusia biasa yang berprofesi sebagai Supehero.

BACA JUGA:

Berikut Supehero Pertama di Komik Marvel

Penasaran bukan siapa sih superhero pertama di komik Marvel? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Hammond the Human Torch

Hammond The Human Torch
Hammond The Human Torch | Marvel Comics

Superhero pertama di Marvel adalah Human Torch. Perlu kalian ketahui, sebelum nama Human Torch dipopulerkan oleh Johnny Storm dari Fantastic Four, identitas superhero ini pertama kali digunakan oleh Jim Hammond.

Menurut ceritanya Jim Hammond merupakan seorang Android yang bisa berfikir dan bertindak layaknya seperti manusia. Professor Phineas T. Horton orang yang menciptakan Jim pernah membuat kesalahan yang dimana ketika Jim terkena udara, maka tubuhnya akan terbakar, tapi tidak merusakan tubuhnya sama sekali.

Karena kesalahan tersebut, banyak manusia yang takut kepadanya karena setiap Jim muncul selalu ada kebakaran hebat. Namun semua itu berubah ketika ia berhasil mengalahkan seorang penjahat bernama Anthony Sardo. Sejak saat itu ia dianggap sebagai superhero dengan nama Human Torch.

2. Namor the Sub-Mariner

Namor The Sub Mariner
Namor The Sub Mariner | Marcel Comics

Superhero pertama di Marvel selanjutnya adalah Namor. Karakter yang satu ini berbeda dengan Jim Hammond, Namor erat dengan Air. Namor McKenzie atau yang sering dikenal sebagai Sub-Mariner, merupakan mutan anti-hero.

Mengingat Namor merupakan anak dari Ratu Kerajaan Bawah Laut, masa kecilnya dipenuhi dengan bermain dan berlatih bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Karena tumbuh di Atlantis, ia jadi setia kepada Atlantis dan benci manusia.

Pada awalnya Namor digambarkan sebagai musuh manusia yang tidak segan untuk menghancurkan banyak kapal selam dan kapal perang yang melintasi wilayahnya. Sebagai tambahan Human Torch dan pertama kali muncul pada komik Marvel #1 tahun 1939.

3. Kemana Mereka Sekarang?

Kemana Mereka Sekarang?
Kemana Mereka Sekarang? | Marvel Comics

Setelah mengetahui siapa superhero pertama di Marvel, pasti kalian penasaran kemana mereka sekarang. Menurut informasi yang kami dapatkan, kedua karakter tersebut masih ada dan masih aktif di Marvel Universe.

Nah untuk Human Torch, selain menjadi seorang polisi ia juga pernah menjadi bagian dari S.H.I.E.L.D., Invaders, Secret Avengers, dan West Coast Avengers. Sedangkan Namor, karena emosinya tidak stabil, ia sering berhadapan dengan para Superhero.

Meski begitu, Namor termasuk kedalam aset berharga bagi Avengers dan tim supehero lain seperti Defenders, X-Men, Illuminati, dan Invaders.


Demikianlah pembahasan soal Superhero pertama di Marvel. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian suka karakter yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.