DCKomikKomik List

7 Villain Berbahaya di Serial DC yang Tidak Memiliki Kekuatan Super

Sama seperti Marvel Universe, DC Universe juga merupakan sebuah semesta komik superhero. Sebagai Universe superhero, tentunya DC Universe memiliki banyak superhero dan villain di dalamnya. Berbicara soal villain DC, kali ini kita akan membahas villain DC yang tidak punya kekuatan super.

Walapun para penjahat yang akan kita bahas ini tidak memiliki kekuatan super sama sekali, tapi mereka mempunyai kelebihan yang bisa membuat mereka mampu mengimbangi para superhero.

BACA JUGA:

Berikut Villain DC yang Tidak Punya Kekuatan Super

Siapa saja para penjahat DC yang tidak punya kekuatan super? Kalau begitu mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Joker

Joker | Villain DC yang tidak punya kekuatan super
Joker | DC Comics

Villain DC pertama yang tidak punya kekuatan super adalah Joker. Karakter yang satu ini merupakan salah satu penjahat yang paling ikonik di serial DC, ia merupakan musuh bebuyutan Batman.

Walapun Joker ini tidak memiliki kekuatan super, tapi Batman sendiri cukup kesulitan untuk menghentikan aksi-aksi Joker. Soalnya Joker ini cukup pintar dan semua tindakannya tidak bisa ditebak.

2. Lex Luthor

Lex Luthor | Villain DC yang tidak punya kekuatan super
Lex Luthor | DC Comics

Villain DC yang tidak punya kekuatan super selanjutnya adalah Lex Luthor. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini tidak memiliki kekuatan super, meski begitu ia pintar dan juga punya kekayaan seperti Batman.

Sepanjang aksinya Lex Luthor menggunakan kepintaran dan kekayaan yang ia miliki untuk membuat senjata canggih. Apa lagi Lex Luthor ini sangat menyukai sains dan politik, sehingga membuat Justice League kesulitan untuk menghadapinya.

3. DeadShot

Deadshot
Deadshot | Warner Bros

Villain DC yang tidak punya kekuatan super berikutnya adalah Deadshot. Karakter yang dikenal sebagai Floyd Lawton merupakan salah satu pembunuh bayaran terbaik di DC Universe.

Sama seperti Joker, karkater ini terkenal sebagai musuh bebuyutan Batman. Walaupun DeadShot tidak memiliki kekuatan super, tapi ia punya keahlian bisa memantulkan peluru, sehingga peluru tersebut selalu mengenai targetnya.

4. Sportsmaster

Sportsmaster
Sportsmaster | Warner Bros

Kemudian ada Sportsmaster. Karakter yang satu ini juga termasuk kedalam salah satu penjahat di DC yang tidak memiliki kekuatan super, penjahat yang satu ini sering berhadapan dengan Young Justice dan Supergilr.

Sportsmaster atau yang dikenal sebagai Lawrence Crock, ia merupakan seorang atlet kelas dunia dari berbagai cabang olahraga. Nah karena ia merupakan seorang atlet kelas dunia, jadinya ia bisa menggunakan berbagai senjata.

5. The Penguin

The Penguin
The Penguin | DC Comics

Villain DC yang tidak punya kekuatan super selanjutnya yaitu The Penguin. Buat kalian yang suka mengikuti serial Batman, pasti kalian tau dengan karakter yang satu ini. Sama seperti Joker, The Penguin ini tidak memiliki kekuatan super.

Tapi ia sangat licik, soalnya ia mampu mengontrol kejahatan di balik layar. Kalau pun harus bertarung, biasanya The Penguin menggunakan payung yang sudah ia modifikasi sehingga bisa menembak seperti pistol.

6. The Scarecrow

The Scarecrow | Villain DC yang tidak punya kekuatan super
The Scarecrow | dc.com

Villain DC yang tidak punya kekuatan super berikutnya yaitu The Scarecrow. Menurut ceritanya, Dr. Jonathan Crane ingin mengalahkan trauma masa kecilnya dengan mengontrol rasa takut, ia mengembangkan gas yang dapat membuat seseorang melihat ketakutan mereka.

Demi mencapai tujuannya tersebut, The Scarecrow menyiksa penduduk kota Gotham. Bahkan hebatnya lagi ia pernah membuat para superhero dan para penjahat lumpuh dihadapannya.

7. Lady Shiva

Lady Shiva
Lady Shiva | dc.com

Terakhir adalah Lady Shiva. ia merupakan salah satu seorang ahli bela diri di DC Universe. Cuman bermodalkan seni bela diri, ia mampu menandingi karakter hebat seperti Nightwing, Batman dan superhero lainnya.

Sebagai anggota League Of Assassins, ia merupakan anggota paling disayang oleh Ra’s Al Ghul. Bahkan Batman sendiri mengakui kalau Lady Shiva merupakan petarung bela diri terhebat yang pernah ia hadapi.


Demikianlah beberapa villain DC yang tidak punya kekuatan super. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih karakter mana yang kalian sukai? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.