DCKomikKomik List

5 Varian Joker yang Paling Gila dan Mengerikan di DC Universe

Joker merupakan salah satu Villain DC yang sangat terkenal, soalnya ia merupakan musuh bebuyutan Batman. Sebenarnya Joker ini tidak punya kekuatan super, tapi ia cukup pintar dan tindakannya sulit diprediksi, oleh karena itu ia cukup sulit untuk dikalahkan. Berbicara soal Joker, kali ini kita akan membahas varian Joker yang paling mengerikan di DC Universe.

Perlu kalian ketahui DC juga sama seperti Marvel yaitu mereka memiliki Universe sendiri dan memiliki beberapa Universe di dalamnya. Dan Joker yang akan kita bahas ini, tindakannya jauh lebih gila daripada Joker orisinil.

BACA JUGA:

Berikut Varian Joker yang Paling Mengerikan di DC

Penasaran bukan siapa saja Joker tersebut? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Endgame Joker

Endgame Joker | varian Joker paling mengerikan di DC
Endgame Joker | DC Comics

Varian Joker yang pertama adalah Endgame Joker. Menurut ceritanya, Joker digambarkan seperti Dewa Kekacauan yang bisa muncul kapan saja dan di mana saja sesuai keinginannya. Selain itu wajahnya jauh lebih pucat dari Joker orisinil.

Nah Joker yang satu ini sering melakukan tindakan mengerikan seperti muncul di semua latar foto dan muncul secara tiba-tiba dari bawah kasur, cuman untuk memberikan gambaran betapa mengerikannya monster yang anak-anak pikirkan. Selain meneror kota Gotham, pada akhir cerita Batman jadi lupa ingatan karena ulah Endgame Joker.

2. Death of Family Joker

Death Of Family Joker | varian Joker paling mengerikan di DC
Death Of Family Joker | comicbooktreasury.com

Varian Joker yang paling mengerikan selanjutnya adalah Death of Family Joker. Menurut ceritanya joker ini pernah mencabut kulit wajahnya sendiri untuk mendeklarasikan kalau ia telah lahir kembali sebagai Joker yang jauh lebih mengerikan dari sebelumnya.

Ketika berhasil kabur dari penjara, ia langsung memulai aksinya dengan membunuh 19 polisi untuk mengambil kembali wajahnya, kemudian pasangkan wajah lamanya secara paksa. Pada akhirnya ia memotong kulit wajahnya dan membagikannya kepada Bat Family.

3. The Killing Joke Joker

The Killing Joke Joker
The Killing Joke Joker | wallpapermemory

Varian Joker yang paling mengerikan berikutnya adalah The Killing Joke Joker. Salah satu tindakan yang paling brutal yang dilakukan oleh Joker ini yaitu menembak Barbara Gordon sampai lumpuh di rumahnya sendiri.

Selain itu Joker yang satu ini sering mengetuk pintu rumah seseorang dan menembaknya. Bahkan Joker yang satu ini merupakan salah satu varian Joker yang bisa membuat Batman kacau pada akhir cerita.

4. The Dark Knight Returns Joker

The Dark Knight Returns Joker
The Dark Knight Returns Joker | Warner Bros

Kemudian ada varian The Dark Knight Returns Joker. Meskipun penampilan Joker yang satu ini tidak semengerikan varian Joker yang lain, tapi varian yang satu ini berhasil membuatnya menjadi salah satu musuh Batman yang paling berbahaya.

Menurut ceritanya Joker ini seorang manipulator licik yang punya obsesi gila kepada Batman. Ia berhasil membuat Batman jadi buruk di mata penduduk kota Gotham dan dunia. Pada akhir cerita, ia mematahkan lehernya sendiri sambil menertawakan nasib Batman yang dibenci oleh orang-orang.

5. Arkham Asylum Joker

Arkham Asylum Joker
Arkham Asylum Joker | DC Comics

Varian Joker yang paling mengerikan terakhir adalah Arkham Asylum Joker. Dari semua versi Joker yang kita bahas sebelumnya, versi Arkham Asylum yang paling mengerikan dari segi tindakan dan penampilannya.

Wajah Joker ini tidak jelas bentuknya dengan rambut yang acak-acakan. Penampilannya jauh lebih mirip seperti hantu. Selain itu semua tindakan yang ia lakukan dari awal cerita sampai akhir sangat mengerikan dan menjijikan.


Demikianlah daftar varian Joker yang paling mengerikan di DC. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian suka varian Joker yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment