KomikKomik ListMarvel

4 Karakter yang Bukan Orang Wakanda yang Pernah Jadi Black Panther

Wakanda merupakan negara fiksi yang terletak di Afrika Sub-Sahara. Wilayah atau Negara tersebut merupakan kampung halaman Black Panther, meskipun berada di daerah Afrika. Namun Wakanda ini sangat kaya karena kaya akan material vibranium. Berbicara soal Wakanda, kali ini kita akan membahas karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther.

Nah Black Panther merupakan salah satu superhero yang sangat populer, ia berasal dari Wakanda dan kebanyakan mereka yang menjadi Black Panther merupakan pemimpin Wakanda.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Bukan Wakanda yang Jadi Black Panther

Penasaran siapa saja yang bukan orang Wakanda tapi pernah jadi Black Panther? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Steve Rogers

Steve Rogers | karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther
Steve Rogers | marvel.fandom.com

Karakter bukan Wakanda pertama yang jadi Black Panther adalah Steve Rogers. Seperti yang kita ketahui, karakter yang satu ini dikenal sebagai Captain America, superhero yang satu ini bertransformasi jadi Black Panther terjadi di Earth-1610.

Pada saat itu T’Challa memutuskan untuk pulang ke Wakanda, sehingga posisi Black Panther kosong di kelompok superhero Ultimates. Pada saat itulah Steve Rogers diam-diam menggunakan identitas Black Panther. Namun pada akhirnya T’Challa dan Tony Stark tau kalau Steve Rogers yang jadi Black Panther.

2. Strom

Strom | karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther
Strom | Marvel Comics

Karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther selanjutnya adalah Strom. Karakter yang satu ini merupakan seorang mutant dan juga karakter penting di cerita X-Men. Awalnya Storm melakukan pemisahan kekuatan dari tubuhnya, setelah kekuatannya berhasil terpisah, kondisi Strom jadi kacau.

Karena hal tersebut, Tony Stark menciptakan armor Ghost Panther, ketika menggunakan identitas baru. Strom beberapa kali menyelamatkan Wakanda, karena hal tersebut ia menikah dengan T’Challa dan menjadi Ratu Wakanda.

3. Kevin Cole

Kevin Cole
Kevin Cole | marvel.fandom.com

Karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther berikutnya adalah Kevin Cole. Ia merupakan seorang manusia biasa yang bekerja sebagai polisi, ia sering memerangi para pengedar Narkoba. Pada suatu ketika, meminjam kostum Black Panther yang tersimpan di loker atasannya untuk memburu para penjahat.

Tapi tindakan tersebut merupakan tindakan ilegal yang membuatnya dipecat dari kepolisian. Sejak saat itu Cole tidak pernah jadi Black Panther lagi, tapi pada suatu hari, ia bertemu dengan Erik Killmonger dan Kevin Cole pun menjadi anggota White Tiger.

4. Ngozi

Ngozi
Ngozi | Marvel Comics

Karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther terakhir adalah Ngozi. Buat kalian yang belum tau, ia orang biasa asal Nigeria. Tapi ia merupakan seorang mantan atlet yang hebat. Namun sayangnya ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia lumpuh.

Nasibnya berubah setelah bertemu dengan symbiote Venom yang bisa membuatnya berjalan lagi. Singkat cerita Ngozi berhadapan dengan Rhino yang sudah membunuh Black Panther, setelah mengalahkan Rhino. Dora Milaje dari Wakanda menyarankan Ngozi untuk menjadi Black Panther baru menggantikan T’Challa.


Demikianlah karakter bukan Wakanda yang jadi Black Panther. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih kalian suka Black Panther versi siapa? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment