MCUMovie

8 Superhero Marvel yang Tidak Memiliki Kekuatan Super

Marvel Cinematic Universe atau MCU merupakan salah satu franchise Superhero yang sangat populer. Seperti yang kita ketahui tentunya Superhero memiliki kekuatan super yang membantunya untuk menghadapi para penjahat. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas Superhero yang tidak punya kekuatan super.

Perlu kalian ketahui, karakter yang akan kita bahas kali ini, mereka memang memiliki alat untuk melawan musuh. Namun mereka tidak memiliki kekuatan super yang ada di dalam tubuh mereka seperti Hulk, Thor dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:

Berikut Superhero Marvel yang Tidak Punya Kekuatan Super

Penasaran bukan siapa saja superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Hawkeye

Hawkeye | Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super
Hawkeye | Marvel Studios

Superhero Marvel pertama yang tidak punya kekuatan super adalah Hawkeye. Seperti yang kita ketahui Hawkeye merupakan salah satu anggota Avengers, meski bagian dari kelompok Superhero terkenal, tapi Hawkeye tidak memiliki kekuatan super.

Walau begitu ia masih memiliki beberapa keunggulan yang membantunya untuk menghadapi para penjahat, yaitu ia ahli dalam memanah, ahli bela diri dan juga pintar. Nah dengan kepintaran dan kemampuan memanahnya, ia sering menjadi kunci kemangan Avengers ketika menghadapi musuh yang kuat.

2. Nick Fury

Nick Fury
Nick Fury | Marvel Studios

Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super selanjutnya adalah Nick Fury. Pria yang satu ini merupakan salah satu karakter penting di MCU, memang ia tidak begitu mencolok, tapi alasan kenapa ia dianggap penting karena ia yang menghubungkan para Superhero.

Sebagai bagian dari SHIELD, ia sama sekali tidak memiliki kekuatan super. Walau begitu ia mempunyai pengalaman di bidang militer dan tentunya dengan pengalaman tersebut, ia bisa mengatasi berbagai ancaman yang menyerang Bumi.

3. Iron Man

Iron Man | Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super
Iron Man | Marvel Studios

Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super berikutnya adalah Iron Man. Seperti yang kita ketahui Tony Stark atau Iron Man merupakan salah satu superhero yang sangat terkenal, lalu ia juga bagian dari Avengers.

Nah Tony Stark ini sama sekali tidak memiliki kekuatan super, tapi ia sangat pintar. Dengan kepintarannya, Tony menciptakan armor tempur, dan dengan armor tersebut ia menjadi superhero bernama Iron Man untuk melindungi Bumi dari para penjahat.

4. Shang-Chi

Shang Chi
Shang Chi | Marvel Studios

Kemudian ada Shang-Chi. Ia merupakan salah satu superhero di MCU yang baru saja muncul, walau begitu ia berhasil menarik banyak perhatian penggemar dengan aksi dan kekuatan yang ia miliki.

Jadi Shang-Chi ini merupakan seorang ahli bela diri, sama seperti Hawkeye, ia tidak memiliki kekuatan super. Namun ia mendapatkan Ten Rings, sebuah pusaka dari mendiang ayahnya. Dengan pusaka tersebut Shang-Chi mendapat kekuatan tambahan.

5. Ant-Man

Ant Man
Ant Man | Marvel Studios

Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super selanjutnya yaitu Ant-Man. Sama seperti Tony Stark, jadi Scott Lang tidak memiliki kekuatan super sama sekali. Walau tidak sepintar Tony, tapi Scott Lang bisa dibilang cukup pintar.

Ia menemukan baju Ant-Man yang diciptakan oleh Henry Pym, dengan baju tersebut Scott Lang atau Ant-Man bisa mengecilkan tubuhnya dan memperbesar tubuhnya, selain bantuan dari baju tempurnya ia tidak mempunyai kekuatan lain.

6. War Machine

War Machine | Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super
War Machine | Marvel Studios

Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super berikutnya adalah War Machine. Sama seperti Iron Man, jadi War Machine atau James Rhodes tidak memiliki kekuatan super, tapi ia menggunakan armor khusus untuk bisa melawan para penjahat.

Menurut informasi yang kami dapatkan, James Rhodes merupakan seorang Kolonel, mengingat dirinya mempunyai latar belakang di bidang Militer, tentunya kemampuan fisik James ini sangat terlatih.

7. Falcon

Falcon | Superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super
Falcon | Marvel Studios

Kemudian ada Falcon, buat kalian yang sudah lupa Falcon atau Sam Wilson merupakan mantan tentara yang menggunakan Jetpack bersayap canggih untuk terbang dan melawan para penjahat.

Setelah Avengers: Endgame selesai, Steve Rogers memberikan nama Captain America kepada Sam Wilson, kini Sam bukan lagi Falcon melainkan Captain America yang baru. Namun ia tidak mendapatkan serum super seperti Steve Rogers, jadinya Falcon atau Captain America yang baru tidak memiliki kekuatan super seperti pendahulunya.

8. Black Panther

Black Panther
Black Panther | Marvel

Terakhir adalah Black Panther, ia merupakan salah satu superhero yang sangat terkenal. Black Panther atau T’Challa merupakan Raja Wakanda, sebagai seorang Raja tentunya T’Challa ini belajar ilmu bela diri dan penggunaan senjata.

Dengan kemampuannya tersebut ia bisa mengalahkan para penjahat yang mengancam negaranya. Selain itu ia juga menggunakan armor Black Panther untuk meningkatkan fisiknya dan ia tidak memiliki kekuatan super seperti Thor, Captain Marvel dan yang lainnya.


Demikianlah beberapa superhero Marvel yang tidak punya kekuatan super. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian suka karakter yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment