20+ Rekomendasi Webtoon yang Mirip Solo Leveling

in ,
Solo Leveling
Solo Leveling

Memang Solo leveling adalah sebuah webtoon yang sekarang ini banyak diminati. Cerita yang menarik hingga gambar komiknya yang keren menjadi daya tarik dari webtoon ini. Oleh karena itu, sekarang ini banyak penggemar yang mencari webtoon mirip dengan Solo Leveling.

Berikut Ini adalah beberapa rekomendasi webtoon keren yang harus kamu baca.

Komik Webtoon yang Mirip Solo Leveling

1. Ranker Who Lives A Second Time

Ranker Who Lives A Second Time
Ranker Who Lives A Second Time | Reddit

Di tempat pertama webtoon yang mirip Solo Leveling adalah Ranker Who Live A Second Time. Meskipun tidak benar-benar mirip, komik ini memiliki kesan yang sama. Paling tidak dari jendela status seperti game dan petualangan berburu monster. Dan yah, boleh dianggap Solo Leveling bertemu dengan Tower of God.

Selanjutnya dalam manhwa ini kamu akan melihat seorang pemuda yang masuk ke dunia lain, dengan tujuan untuk membalaskan dendam adik kembarnya. Kemudian dia juga harus melewati ujian untuk bisa bertemu dengan pembunuh adiknya.

AsalKorea
AuthorNong Nong, Sa Doyeon
GenreAction, Adventure, Fantasy
Rilis2019

2. Tomb Raider King

Tomb Raider King
Tomb Raider King | Pinterest

Selanjutnya sama-sama bercerita tentang sebuah dunia yang mendapat serangan oleh monster, Tomb Raider King merupakan salah satu webtoon yang mirip dengan Solo Leveling. Webtoon ini memiliki ciri yang sama yaitu gate atau gerbang ke dungeon. Hanya saja kemampuan yang ditampilkan sedikit berbeda.

JANGAN LEWATKAN •
15 Manhwa dari KakaoPage yang Seru dan Wajib Kalian Baca

Pada tahun 2025 tiba-tiba muncul banyak makam batu di seluruh belahan dunia, makam itu menyebabkan gempa bumi. Namun banyak benda yang kita kenal sebagai Relik yang memiliki kekuatan yang memberikan banyak kemampuan. Ditambah lagi, banyak kisah kehidupan orang-orang berubah setelah mendapatkan relik. Kemudian muncullah Tomb Raider, seseorang yang memiliki tujuan merampok relik itu.

AsalKorea
AuthorYoonz, 3B2S (REDICE Studio)
GenreAction, Adventure, Fantasy
Rilis2019

3. God of Blackfield

God Of Blackfield
God of Blackfield | Twitter

Walau tak sama persis, komik God of Blackfield juga memiliki kemiripan dengan Solo leveling. Namun kemiripannya itu terletak pada kelahirannya kembali Kang Chan setelah dia dibunuh.

Kang Chan adalah Legenda Legiun Asing Prancis dalam perang afrika. Oleh sebab itu, dia dijuluki God of Blackfield atau Dewa Negeri Hitam oleh musuh-musuhnya. Namun dalam sebuah misi Kang Chan terbunuh oleh seorang pengkhianat. Kemudian Kang chan selamat karena kekuatan misterius dan bangun 3 tahun kemudian di Korea Selatan dalam tubuh Kang chan yang lain. Yaitu, seorang siswa sekolahan yang berusia 19 tahun.

JANGAN LEWATKAN •
17 Rekomendasi Webtoon Indonesia Yang Kreatif
AsalJepang
AuthorKumo
GenreAction, Adventure, Reincarnation
Rilis2020

4. Dice

Dice
Dice | Youtube

Selanjutnya di dalam daftar berikut kita memiliki Dice, yang juga lumayan banyak memiliki kesamaan dengan Solo Leveling. Sementara itu dapat terlihat dari jendela status, misi dan hadiah yang didapatkan untuk meningkatkan permainan.

Di tempat ketiga menceritakan tentang DONG TAE yang selalu mendapatkan bully oleh teman-teman sekelasnya. Namun disamping itu ada seorang temanya TAE BIN, yang duduk tepat sebelah bangkunya, tampan dan populer di sekolah. Selanjutnya TAE BIN menyarankan DONG TAE untuk memainkan permainan kecil.

AsalKorea
AuthorYun Hyunseok
GenreAction, Fantasy
Rilis2013

5. The Gamer

The Gamer
The Gamer | Amino AppsKomik

Webtoon selanjutnya adalah The Gamer. Dalam webtoon ini juga terdapat jendela status, misi dan hadiah yang didapatkan dari misi yang telah diselesaikan.

Faktanya Han Jee-Han adalah seorang siswa sekolah menengah. Namun tiba-tiba dia mendapatkan sebuah kekuatan misterius. Selain itu, seluruh dunianya berubah menjadi lingkungan seperti permainan.

JANGAN LEWATKAN •
Rekomendasi Webtoon Komedi Terbaik Yang Bisa Membuat Kita Sakit Perut
AsalKorea
AuthorSeong Sang Yeong
GendreAction
Rilis2013

6. Auto Hunting

Auto Hunting
Auto Hunting | Niceoppai

Webtoon ini bisa dikatakan sangat mirip dengan Solo Leveling. Contohnya saja memiliki kesamaan seperti monster di setiap misi yang harus diselesaikan, jendela status, dan misi juga hadiah yang didapatkannya.

Tiba-tiba dunia mendapat serangan oleh monster yang mengalir dari ‘fraktur’. Namun suatu hari, Oh Yunsung yang bekerja sebagai pekerja pada restoran daging membangkitkan kemampuan untuk secara otomatis berburu monster dengan teknik dan kecakapan fisik sempurna, seperti pada game MMORPG. Kemudian Oh Yunsung bisa menekan tombol “Auto Hunting” yang muncul tepat depannya…!

AsalKorea
AuthorBlack Seed Entertainment
GenreAction, Adventure, Mecha, Sci-fi
Rilis2019

7. Dark Mortal / Kawan Kelam

Dark Mortal Kawan Kelam
Dark Mortal / Kawan Kelam | MangaDex

Selanjutnya pasti kalian sudah mengenal webtoon satu ini, Dark Mortal atau Kawan Kelam adalah salah satu webtoon yang terdapat dalam LINE WEBTOON. Webtoon terbitan Never ini memiliki kesamaan dengan Solo leveling, yaitu terdapat monster yang ada didekatnya.

JANGAN LEWATKAN •
Dukung Para Penggiat Kreatif di Indonesia, LINE WEBTOON Kembali Gelar WEBTOON CONTEST

Kangnam kehilangan orang tuanya dan menjadi buta pada insiden kebakaran di apartemennya. Karena tidak bisa melihat apapun, akhirnya dia memiliki teman halusinasi bernama Kkamjang. Kemudian siapakah Kkamjang sebenarnya? Apakah hanya halusinasi atau lebih dari itu?

AsalKorea
AuthorLee Jeo Nyeok
GenreAction, Psychological, Supernatural
Rilis2018

8. Doctor Elise: The Royal with the Lamp

Doctor Elise The Royal With The Lamp
Doctor Elise: The Royal With The Lamp | Pinterest

Webtoon satu ini juga termasuk dalam webtoon yang mirip dengan Solo Leveling. Bahkan kesamaanya terletak pada kelahiran kembali setelah terjadi kecelakaan. Namun webtoon ini lebih berfokus kepada romansa antar tokoh utama.

Song Ji Hyeon adalah dokter jenius yang memiliki ingatan kehidupan sebelumnya yang bernama Elise De Clonrence. Faktanya Elis hidup sebagai wanita jahat yang menjadi ratu, kemudian dipenggal karena kejahatannya. Kemudian akankah Elise memperbaiki kehidupannya? Webtoon ini memang sedikit berbeda dari kebanyakan dan lebih menonjolkan romance, tapi tetap seru untuk dibaca.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Tayang Eggnoid: Cinta dan Portal Waktu di Bioskop Indonesia
AsalKorea
AuthorYuin
GenreFantasy, Romance, Shoujo
Rilis2017

9. Dongeon Reset

Dungeon Reset
Dungeon Reset | 던전리셋

Terus terang memang ada beberapa kesamaan yang mirip dengan Solo Leveling. Namun komik ini punya keunikan tersendiri. Selain itu jalan ceritanya menarik dan penuh kelucuan. Terutama karena Da-un yang selalu punya trik untuk mengakali system error yang jadi keunggulannya.

Faktanya setelah berhasil menyelesaikan dungeon, sistem akan melewati proses ‘Reset Pengguna Berikutnya’. Kemudian seorang pemain tertinggal karena terkena jebakan. Tetapi proses reset itu tidak berlaku untuk Da-un? Tapi Da-un adalah satu-satunya yang tersisa dari reset bawah tanah yang tak berujung ini.

AsalKorea
AuthorAnt Studio, Daul
GenreAction, Adventure, Fantasy
Rilis2020

10. OddEye

Oddeye 4
OddEye | Manga-TB

Selanjutnya webtoon OddEye dapat kita katagorikan sebagai salah satu webtoon yang mirip Solo Leveling. Hal ini karena OddEye memiliki kekuatan super dan bertarung.

Hajin terbangun dalam sebuah gang pada malam hari selain itu dengan menggenggam pisau penuh darah, tampa dia menyadarinya. Kemudian Hajin menemukan mayat wanita dekat tempatnya tertidur. Akan tetapi, Hajin tidak mengingat siapa dirinya dan mengapa ia bisa tidak sadarkan diri.

AsalKorea
AuthorKanaz
GenreAction, Fantasy, School Life
Rilis2020