Pemegang Saham 21st Century Fox Menyetujui Pembelian yang Diajukan Disney

Disney Fox

Penjualan 21st Century Fox ke The Walt Disney Company mengalami kemajuan yang besar tahun ini, karena pembelian telah disetujui oleh para pemegang saham.

Jumat pagi, pemegang saham dari Disney dan Fox bertemu secara terpisah untuk membahas penggabungan perusahaan yang sebelumnya tertunda. Menurut laporan dari pertemuan tersebut, kedua perusahaan memilih untuk menyetujui kesepakatan itu.

Variety melaporkan bahwa kedua pertemuan itu berlangsung di Hilton New York. Acara ini berlangsung sangat singkat yang hanya kurang dari 15 menit. Pihak Disney dipimpin oleh Alan Braverman dan CFO Christine McCarthy.

Hanya satu pemilih yang dilaporkan memprotes pembelian tersebut. Dia mengatakan bahwa mereka (Disney) terlalu banyak mengeluarkan uang untuk membeli Fox.

CFO 21st Century Fox, John Nallen mengatakan kepada para pemegang saham bahwa penggabungan ini diperkirakan akan selesai pada paruh pertama tahun 2019. Ini berarti bahwa kepemilikan Disney atas aset Fox bisa menjadi kenyataan di Hollywood dalam beberapa bulan.

Keuntungan dari penjualan ini adalah fakta bahwa Disney akan segera memiliki hak atas semua karakter X-Men dan Fantastic Four, yang saat ini dimiliki oleh Fox.

Hal Ini akan memungkinkan karakter seperti Wolverine, Deadpool, dan Mr. Fantastic muncul di Marvel Cinematic Universe, bersama dengan Spider-Man, Black Panther, Captain Marvel dan yang lainnya.

Meskipun memiliki keuntungan, akibat dari penjualan ini merugikan pihak tertentu. Di sisi negatifnya, penggabungan antara Disney-Fox akan ada 5.000 karyawan nya yang akan terkena PHK, yang berasal dari kedua sisi.

Bagaimana pendapat kalian tentang pembelian Disney terhadap 21st Century Fox? Apakah mungkin kita akan segera melihat para anggota X-Men dan Fantastic Four dalam Marvel Cinematic Universe? Berikan komentar kalian di bawah.

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi