3 Film Indonesia Yang Mendapatkan Penghargaan Internasional

in , ,
Marlina The Murderer In Four Acts Ratio 16x9
Marlina The Murderer In Four Acts | Tirto.id

Inilah 3 film Indonesia rilisan tahun 2017 yang sukses mendapatkan penghargaan internasional. Keren banget!

Kalau kita pikir kembali, kualitas film-film Indonesia kian keren saja. Tentunya disini kekerenan mengacu ke kualitas naskahnya dan performa aktornya. Sehingga, tak heran jika beberapa filmnya, sukses mendapatkan penghargaan di kancah internasional.

film indonesia penghargaan internasional
Sekala Niskala | Cinema Poetica

Nah 3 diantara film Indonesia yang sukses mendapatkan penghargaan internasional tersebut, uniknya sama-sama dirilis pada tahun 2017. Gak memungkiri sebuah kebetulan yang gokil banget.

Dan berikut adalah 3 film Indonesia rilisan tahun 2017 yang sukses mendapatkan penghargaan internasional tersebut.

1. Sekala Niskala (The Seen and Unseen) (2017)

Film Indonesia rilisan tahun 2017 yang sukses  mendapatkan penghargaan internasional yang pertama adalah film drama yang menyorot kebudayaan Bali ini. Sekala Niskala sukses menjadi salah satu film festival yang punya prestrasi seabrek di kancah internasional.

JANGAN LEWATKAN •
3 Film Indonesia Yang Akan Dibuat Versi Hollywood-nya

Film arahan Kamila Andini (Sendiri Diana Sendiri) ini menjadi satu-satunya film Asia yang berhasil masuk dalam Toronto Internasional Film Festival 2017.

Selain itu, Sekala Niskala juga sukses ditayangkan dalam festival bergengsi lainnya seperti Jogja NETPAC Asian Film Festival 12, Hongkong Asia Film Financing Forum, Venice Production Bridge, bahkan mendapat penghargaan untuk kategori Best Youth Film di Tokyo Filmex International Film Festival.

2. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts) (2017)

Kalau ngomongin film festival Indonesia terbaik, rasanya gak sah kalau tidak menyebutkan film thriller keren ini.

Film yang menampilkan Marsha Timothy (From Bandung with Love) ini mendapat banyak penghargaan bergengsi seperti: Tokyo Filmex International Film Festival 2017, festival film di Maroko, Spanyol, Polandia, dan Filipina.

Marsha sendiri juga mendapatkan penghargaan aktris terbaik di berbagai penghargaannya termasuk festival penghargaan bergengsi Eropa, Festival de Cine de Sitges.

JANGAN LEWATKAN •
Pengen Nonton Film Indonesia, Gak tau Download Dimana? Nih 10 Situs Download nya

3. Ziarah (2017)

Film arahan B.W. Purba Negara (Doremi & You) ini juga sukses  menjadi salah satu film festival yang membawa pulang penghargaan internasional. Film ini memboyong penghargaan dari ASEAN International Film Festival Awards (AIFFA) untuk kategori Special Jury Award dan Best Screenplay

Bagi kamu yang mungkin belum menyaksikan filmnya, Ziarah mengisahkan seorang nenek yang mencari makam suaminya. Alasannya karena sang suami tidak kunjung pulang setelah pamit berperang. Simpel tapi sangat emosional.

Itulah tadi 3 film Indonesia rilisan tahun 2017 yang sukses mendapatkan penghargaan internasional. Dari ketiga film ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?