Alasan Sebenarnya Dibalik Kepergian Zack Snyder dari Justice League di Tahun 2017

in , ,
Justice League Snyder Cut

Zack Snyder akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dia meninggalkan Justice League di tengah produksi. Dia mengatakan bahwa pada akhirnya alasannya itu berkaitan dengan kondisi mentalnya.

Ketika DCEU pertama kali dimulai, Zack Snyder adalah salah satu arsitek utama dari seluruh alam semesta. Dia juga menjabat sebagai sutradara untuk tiga film DCEU. Film ketiga DCEU yang berjudul Justice Legaue seharusnya merupakan sebuah film yang epik karena mempertemukan karakter terbesar DC untuk pertama kalinya.

Kepergian Zack Snyder Dari Justice League

Kevin Smith Justice League
Zack Snyder Justice League | Warner Bros

Namun sayang, Snyder meninggalkan Justice League ditengah produksi karena tragedi keluarga (putrinya bunuh diri). Sejak saat itu ia sudah sangat jarang terlibat dengan DCEU, kecuali tugasnya sebagai produser.

Joss Whedon ditunjuk untuk menyelesaikan Justice League. Dalam kepemimpinannya, ia merubah hampir semua yang telah direncanakan oleh Snyder. Saat film itu dirilis, penggemar tidak puas dengan Justice League karya Whedon dan menuntut Warner Bros untuk merilis Justice League versi Snyder.

JANGAN LEWATKAN •
Dave Bautista Bintangi Film Zack Snyder Army Of The Dead

Butuh 3 tahun sebelum akhirnya usaha penggemar ini membuahkan hasil. Snyder mengonfirmasi bahwa Justice League-nya akan debut di HBO Max. Meskipun tidak mengumumkan tanggal pastinya, Snyder mengatakan bahwa Justice League akan rilis pada bulan Maret 2021.

Alasan Sebenarnya Zack Snyder Pergi Dari Justice League

justice league snyder cut durasi
Justice League | Warner Bros

Penulis CinemaBlend Sean O’Connell telah menulis sebuah buku yang mencatat seluruh saga Snyder Cut yang berjudul Release the Snyder Cut. Dalam buku tersebut, O’Connell berbicara dengan Snyder tentang alasan sebenarnya mengapa ia meninggalkan Justice League.

Penjelasan yang Snyder diberikan sebelumnya adalah karena kematian putrinya. Tapi sekarang Snyder membuka lebih banyak cerita dibalik kepergiannya itu.

“Saya baru saja berdamai dengan itu. Saya berada di tempat dimana saya tahu bahwa keluarga saya membutuhkan saya lebih dari omong kosong ini, dan saya hanya perlu menghormati mereka dan melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk menyembuhkan dunia itu.

Saya tidak punya energi untuk melawan studio dan memperjuangkan film. Saya sama sekali tidak punya energi. Saya pikir ada dunia berbeda dimana saya tetap bergerak maju dengan Justice League dan saya yakin bisa. Karena setiap film adalah perjuangan, bukan? Aku sudah terbiasa dengan itu.

Tapi saat itu aku benar-benar tidak punya energi. Tidak ada perjuangan apapun dalam diriku. Saya telah dikalahkan oleh apa yang terjadi dalam hidup dan saya tidak peduli lagi dengan proyek itu.

Zack Snyder

Itulah alasan sebenarnya mengapa Snyder meninggalkan Justice League. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Komen di bawah ya.

JANGAN LEWATKAN •
NetherRealm Dan Warner Bros Perkenalkan Mortal Kombat 11: Aftermath!

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.