5 Aktor Yang Gak Suka Tampil di Film Batman

in ,
Aktor Yang benci tampil di Film Batman
Christian Bale | © Warner Bros

Berikut adalah 5 aktor yang gak suka tampil di proyek film Batman.

Umumnya, seorang aktor bagaikan mendapat rezeki nomplok kalau sampai bisa tampil di film superhero DC top, Batman.

Ya bagaimana tidak? Batman gitu loh! Tapi ironisnya, justru 5 aktor berikut, malah merasa tidak suka dirinya sampai terlibat di proyek film Batman ketika itu. Dan berikut adalah 5 aktor yang dimaksud tersebut.

5. Christian Bale (The Dark Knight Trilogy)

509bf2ea8add1265036527c6c521097b8d9906b2
Christian Bale | © Warner Bros

Ya kedua mata kita gak salah baca sama sekali. Siapa sangka sosok aktor Inggris yang dianggap sebagai Batman terbaik sepanjang masa ini, gak suka dengan perannya sebagai si ksataria kegelapan?

Selain mengeluhkan kostum Batman yang dianggapnya sangat gak nyaman, Bale juga merasa sangat kecewa ia gak bisa merealisasikan visi Batman-nya untuk menjadi lebih gelap dan sadis lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Batman: Arkham Legacy Akan Diumumkan Pada Game Awards 2019?

Aktor yang terkenal rela mengorbankan berat badan dan kesehatannya untuk setiap perannya ini, mengatakan kalau kegagalan ini diakibatkan penampilan gokil Heath Ledger sebagai Joker di The Dark Knight (2008).

Spesifiknya, karena Ledger sukses menampilkan karakter Joker-nya dengan sangat kelam bahkan mengerikan, alhasil iapun sadar kalau ia tak akan bisa menyaingi Ledger.

Dan memang kalau kita perhatikan di filmnya, tidak seperti di Batman Begins (2005) yang mana Batman memang terlihat lebih menyeramkan, di The Dark Knight, aspek yang telah dibangun tersebut, menjadi benar-benar sirna. Joker lebih menyeramkan dari Batman di filmnya.

4. Alicia Sylverstone (Batman & Robin)

Alicia Silverstone
Alicia Silverstone | © Warner Bros

Apabila aktor gak suka dengan perannya tapi, filmnya berakhir keren, berarti ya masalahnya di aktor itu saja.

Tapi kalau aktornya sudah gak suka dan filmnya juga berakhir buruk, ya berarti salahnya memang ada di proyek filmnya. Dan inilah yang terjadi dengan pemeran Barbara Gordon aka Batgirl di film Batman terburuk ini.

JANGAN LEWATKAN •
50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Sylverstone mengatakan walau ia suka bekerja dengan si Batman, George Clooney dan si Alfreed, Michael Gough, namun ia merasa gak nyaman dengan keseluruhan pembuatan filmnya.

Spesifiknya, ia merasa gak nyaman dengan masa syuting-nya yang sebagian besar, hanya harus menatap blue screen atau sesuatu, dan melempar ini dan itu ke arah tatapannya itu.

Ya namanya saja film superhero. Dan teknik seperti inilah yang memang kerap digunakan di setiap filmnya bukan?

3. Val Kilmer (Batman Forever)

A897652f7d6cf183d082834e03c2e924637e0d0f
Val Kilmer | © Warner Bros

Film Batman pertama yang disutradarai oleh sutradara Batman & Robin, Joel Schumacher (St. Elmo’s Fire).

Dan kalau boleh jujur-jujuran disini, Batman Forever tidak hanya jauh lebih keren dari film tersebut, namun juga memiliki keseimbangan yang oke antara karakter Batman dan Bruce Wayne-nya.

Semuanya tentu terima kasih ke penampilan keren Val Kilmer (The Saint). Namun siapa sangka walau ia sudah memberikan segalanya, di saat yang sama, ia juga gak suka dengan peran / keterlibatannya ini?

JANGAN LEWATKAN •
Gotham: Seri Origin Batman Yang Salah Start

Selain karena “keluhan umum” (kostum yang panas dan gak nyaman), ia juga merasa kecewa dengan pengalaman yang ia alami suatu hari di lokasi syuting-nya.

Pengalaman yang dimaksud, adalah ketika salah satu miliyader terkenal dunia, Warren Buffettt beserta anak-anaknya main ke set syuting-nya. Pasca mendengar kedatangan mereka, Kilmer tentunya langsung berinisiatif untuk mengenakan kostum Batman nya.

Tentunya hal ini untuk menghibur tamu-tamu ciliknya. Ya hitung-hitung juga, membuat dirinya di-notice. Tapi yang terjadi, justru anak-anak Buffett lebih sibuk untuk mengenakan / menggunakan properti yang ada di set seperti: topeng, batmobile, dan lain-lainnya.

Seketika melihat itu, Kilmer pun tersadar kalau Batman, selamanya akan menjadi properti saja. Sehingga menurutnya, gak heran jika banyak aktor yang bisa memerankan Batman nya.

Iapun langsung memutuskan untuk tidak tampil lagi di proyek-proyek film Batman selanjutnya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Superhero DC Terpintar Yang Ada di Komik

2. Tommy Lee Jones (Batman Forever)

aktor gak suka tampil di film Batman
Tommy Lee Jones | © Warner Bros

Lagi-lagi aktor yang terlibat di di Batman Forever. Dan kini berasal dari pemeran salah satu villain nya, Tommy Lee Jones (Captain America: The First Avenger).

Memerankan villain ikonik, Harvey Dent aka Two-Face, bisa dikatakan adalah perannya ini dan interaksinya dengan si komedian gila, Jim Carrey yang memerankan The Riddler, yang menyelamatkan filmnya ini.

Dengan fakta tersebut, tentunya kita langsung yakin kalau Jones memiliki pengalaman asyik selama syutingnya. Well, sayangnya gak sama sekali. Dan ironisnya lagi, hal ini dikarenakan Carrey.

Carrey memang gak bikin salah atau masalah dengan Jones. Tapi memang Jones nya yang gak suka Carrey. Jones bahkan mengatakan ke Carrey, kalau ia gak suka dengan kekonyolan khas yang sering ditampilkannya itu.

Carrey tentunya merasa heran. Padahal ia kala itu merasa senang dan terhormat bisa akting bareng salah satu aktor senior Hollywood ini. Selain masalah itu, Jones juga merasa gak nyaman dengan gaya aktingnya yang harus semi-komedi di filmnya ini.

JANGAN LEWATKAN •
Robin akan Berhadapan dengan Batman Di Titans Finale Trailer

WOW! Terlepas masalah-masalah tersebut, tentunya kita tetap harus acungi 2 jempol ke Mr. Jones. Karena terlepas demikain, ia masih bisa profesional banget. Dan yap, “ajaib” banget Jones dan Carrey, bisa terlihat kompak banget di dalam filmnya.

1. George Clooney (Batman & Robin)

aktor gak suka tampil di film Batman
George Clooney | © Warner Bros

Well, gak heran bukan? Filmnya saja sekali lagi merupakan film live-action Batman terburuk. Jadi gak heran juga, jika aktor Batmannya sendiri gak suka tampil di filmnya.

Tapi tidak seperti Kilmer yang terlihat bitter, Clooney lebih ke menyesal (sorry). Dan seperti kita tahu, hingga sekarang pun, ia masih suka minta maaf ke seluruh fanboy DC dan Batman atas peran Batman nya di film ini.

Nah, mungkin masih banyak dari kita yang bertanya, kalau memang ia ujungnya menyesal seperti ini, mengapa kala itu aktor yang kini sudah dianggap kelas elit (baca: Oscar) ini, menerima tawaran untuk menjadi sosok superhero ikonik ini?

JANGAN LEWATKAN •
Rumor: Film Solo Batman akan Mendapat Reboot dan Masuk Kedalam DCEU

Well menurut Clooney, kala itu ia masih cukup muda dan karir-nya di Hollywood “begitu-begitu saja”. Nah ketika ia mendapat tawaran untuk menjadi Batman, iapun berpikir kalau peran ini, akan merubah drastis karirnya sebagai aktor.

Dan memang mind-set tersebut dalam situasi demikian, gak salah sama sekali. Tapi ya pada akhirnya, keputusan Clooney salah banget. Untungnya ia kini menyadari hal tersebut.

Tapi kalau dipikir juga, kalau Clooney kala itu tidak buruk di Batman & Robin, sudah barang pasti trilogi The Dark Knight Bale, gak akan lahir sama sekali. Ada plus dan minus nya lah.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu? Dari 5 ini, kisah aktor yang gak suka tampil di film Batman manakah yang membuatmu tercengang ketika membacanya?