5 Film Terkeren Yang Dirilis di Tahun 2020

in ,
5 Film Terkeren Rilisan 2020
Sarah Paulson Run | Women and Hollywood

Berikut adalah 5 film yang kami anggap sebagai film terkeren yang dirilis di tahun 2020.

Well tak terasa beberapa jam lagi kita akan beralih ke tahun baru alias, 2021. Dengan demikian, maka pas banget rasanya jika kita mendaftar sekaligus mengkilas balik rilisan film terkeren tahun 2020.

Gak dipungkiri tahun 2020 merupakan tahun terberat. Tidak hanya bagi kita semua, namun juga industri perfilman. Terlepas demikian, untungnya masih lumayan banyak kita lihat rilisan film-film keren di tahun ini.

Namun gak dipungkiri juga karena situasi dunia sepanjang 2020. Praktis banyak dari kita (bahkan gue sendiri) yang gak banyak menonton film-filmnya. Oleh karenanya, tak heran daftar ini hanya memuat 5 yang paling terbaik saja.

Semoga tahun 2021 keadaan bisa pulih dan kitapun bisa kembali lagi banyak nonton film-film nya amin. Nah berikut adalah deretan 5 film terkren yang dirilis di tahun 2020 tersebut. INGAT! Daftar ini bersifat SUBYEKTIF.

5. Tenet

Film terkeren yang dirilis di tahun 2020 pertama adalah film yang hype-nya super gila-gilaan di tahun 2020 ini.

Memang banyak yang gak suka dengan film sci-fi arahan Christopher Nolan (Memento) ini. Karena dianggap pusing dan jlimet. Tapi jujur sejujur-jujurnya. Gue mengerti jalan ceritanya (walau agak pusing sedikit) dan gue suka banget.

Dan yap gue setuju banget. Film Tenet ini merupakan karya te-“ribet” Nolan tapi di saat yang sama, juga yang paling ambisius dan juga, canggih banget. Belum lagi penampilan John David Washington (BlacKKKlansman) sangat karismatik.

Jangan tersugesti pusing dulu. Tonton dan cerna saja dulu pelan-pelan ya. Pasti ngerti kok nantinya. Ini film Nolan yang ribet tapi juga yang paling enteng.

4. The Invisible Man

Seperti audiens / fans lain. Ketika pertama kali mendengar tentang reboot horor klasik ini. Gue juga was-was takut filmnya mengecewakan.

JANGAN LEWATKAN •
5 Film Horor 2020 Dengan Rating Rotten Tomatoes Terbaik Sejauh Ini

Karena seperti kita tahu, The Invisible Man adalah properti horor klasik milik Universal. Tapi di saat yang sama, gue mencoba positif. Karena sutradaranya adalah Leigh Whannell.

Whannnell telah terbukti keren menyutradarai Insidious: Chapter 3 (2015) dan cyberpunk action, Upgrade (2018). Dan rasa positif tersebut terbayarkan banget. The Invisible Man terbukti adalah reboot horor terbaik yang pernah dibuat.

Selain kemumpunian Whannell dalam memberika efek tegang (suspense nya). Film ini juga didukung oleh penampilan keren binti sakit jiwa dari Elisabeth Moss (The Handmaid’s Tale).

3. Yes, God, Yes

Sebenarnya film drama komedi ini telah dirilis di festival SXSW 2019 (bulan Maret 2019). Namun baru dirilis luas di seluruh teater, Juli 2020.

Dibintangi oleh pemeran Nancy Wheeler di seri hit Stranger Things, Natalia Dyer. Film ini mengisahkan gadis sekolah katolik, Alice yang karena ketatnya peraturan sekolah katolik. Ia menjadi selalu penasaran dengan hal-hal yang berbau seksual.

JANGAN LEWATKAN •
Aktor Hollywood Top Ini Nekad Nonton Film Tenet di Bioskop London

Alhasil iapun diam-diam mulai mencari-cari tahu di Internet tentang hal-hal yang berbau seksual. Bisa ditebak proses nya akan konyol dan kocak banget. Dan tepuk tangan banget ke Dyer yang bisa menghidupkan karakternya ini tersebut.

Nonton deh guys. Pokoknya bakalan ketawa-ketawa tapi juga menambah pengetahuan ketika menyaksikannya.

2. Happiest Season

Memang tema generalnya adalah mengenai dua pasangan kekasih yang mana salah satunya ingin memperkenalkan pacarnya ke keluarganya. Temanya sudah biasa banget.

Tapi yang gak biasa adalah pasangan di film ini adalah dua wanita yang diperankan oleh Kristen Stewart (Personal Shopper) dan Mackenzie Davis (Terminator: Dark Fate).

Dan kerennya, sutradara sekaligus penulis naskah, Clea DuVall (The Intervention), sukses menampilkannya dengan penuh keceriaan. Selain itu, resolusi konfliknya, juga diselesaikan dengan sangat respek terhadap seluruh kaum LGBT. Pokoknya inspiratif banget deh.

JANGAN LEWATKAN •
Apakah Tenet Memang Harus Dirilis di HBO Max Saja?

1. Run

Sejauh film-film rilisan 2020 yang udah gue tonton sejauh ini. Adalah film thriller produksi Hulu inilah yang gue anggap adalah film terkeren yang dirilis di tahun 2020.

Disutradarai dan ditulis naskahnya oleh raja thriller baru, Aneesh Chaganty (Searching). Run benar-benar membuat kita tegang, intens dari awal hingga akhir. Si aktris sekaligus komedian, Sarah Paulson (Bird Box), sukses menampilkan kehebatannya sebagai aktor.

Aktris muda (yang memang lumpuh sungguhan), Kiera Allen, juga gokil banget. Ia sukses membuktikan bahwa kursi roda bukanlah halangan untuk menunjukkan talenta aktingnya yang mumpuni itu.

Nah itulah tadi 5 film terkeren yang dirilis di tahun 2020. Dari 5 ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?