Apakah Kamu Masih Bisa Menggunakan WhatsApp di Tahun 2021? Yuk cek!

in , ,
WhatsApp 2021 Smartphone
Masih kompatibel gak ya? | SINDOnews

Apakah kira-kira kamu masih bisa menggunakan aplikasi chat WhatsApp di tahun 2021 mendatang? Yuk Langsung simak dan cek OS smartphone kamu.

Bagi kamu yang mungkin selalu update dengan info-info software dan teknologi. Pastinya masih ingat dengan kabar  beberapa bulan lalu. Yang mengatakan bahwa aplikasi chat sejuta umat, WhatsApp, akan menghentikan layanan di tahun 2021.

Spesifiknya layanan akan berhenti tanggal 1 Januari, 2021. Tapi penghentian layanan ini hanya berlaku pada beberapa smartphone yang sistem operasi (OS) nya masih dianggap sudah “jadul”.

Apakah OS Saya Jadul?

Whatsapp9
Apakah OS saya jadul? | iNews

Nah dengan demikian, tak ayal kitapun bertanya khawatir. “Waduh OS smartphone gue masuk golongan yang mana nih?” Apakah golong OS baru atau malah OS “jadul?

Nah tenang guys. Akan gue jelaskan. Jadi seperti yang dilansir juga dari ScreenRant.

Minimal versi OS yang masih bisa menikmati layanan WhatsApp hingga seterusnya nanti adalah: iOS 9, Android 4.0.3, KaiOS 2.5.1. Lebih jelasnya langsung saja ke situs resmi WhatsApp.

Dengan penjelasan tersebut maka jelas banget. Apabila versi OS Android atau iPhone kamu DI BAWAH versi tersebut, maka mohon maaf banget kamu gak akan bisa menikmati layanan WhatsApp lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mendapatkan Semua Tittle di PUBG Mobile dengan Mudah!

Alhasil kalau masih mau menikmati, ya beli smartphone yang dijual saat ini yang mana, versi OS nya tentu sudah jauh lebih baru.  Lalu bagaimana untuk mengetahui  versi OS smartphone nya?

Baik pengguna Android maupun iPhone, langsung saja simak video tutorial nya berikut ini.

Mungkin beberapa dari kamu menjadi penasaran. Mengapa pihak WhatsApp melakukan hal ini?

Agar Update Terus

Ya sama seperti perusahaan software komputer aja bos. Masa iya perusahaannya terus memproduksi software untuk OS Windows atau Mac yang lama? Selain ketinggalan zaman, ya secara otak bisnis, ya juga rugi banget.

Dan yang terakhir alasannya, adalah sudah tahun baru ya semuanya juga harus baru bukan?

Semoga artikel ini membantu kamu. Semoga juga OS HP kamu masih support WhatsApp dari tahun 2021 hingga seterusnya. Atau kalau bahasa kerennya, “From here to eternity”. Happy New Year in advance guys! Stay safe!