5 Aplikasi Dengar Musik PC Terbaik di Zaman nya

in ,
Aplikasi PC Musik Terbaik di Zamannya
Skin Winamp | PC Gamer

Berikut adalah 5 aplikasi dengar musik PC terbaik di zaman nya dahulu kala.

Dengan perkembangan teknologi yang kian canggih saja, begitu juga dengan aplikasi dengar musik sekarang ini.

Sekarang kita bisa mendengarkan musik dari banyak aplikasi seperti: Spotify, Apple Music, dan bahkan di situsnya langsung seperti contohnya YouTube. Intinya sekali lagi, banyak banget aplikasi / medium dengar musik sekarang ini.

Tapi gak demikian dengan zaman dulu atau ya katakanlah 2 dekade lalu. Mendengarkan musik secara online kala itu masih sangat jarang. Alhasil, untuk mendengar musik di PC, kita harus meng-install aplikasi dengar musik nya.

Daan karena hal tersebut, alhasil kala itu kita banyak melihat munculnya berbagai aplikasi dengar musik PC nya. Banyak banget deh pilihannya. Akan tetapi dari seluruh aplikasinya, berikut adalah 5 aplikasi dengar musik PC terbaik di zaman nya.

5. Real Player

Rp8plus
Real Player | Internet Archieve

Aplikasi dengar musik PC terbaik di zamannya yang pertama, gak lain dan gak bukan adalah Real Palyer.

Mungkin aplikasi ini gak begitu familiar bagi beberapa dari kalian. Tapi di zamannya, aplikasi ini cukup ngetop. Selain bisa dengar musik, Real Player juga bisa memutar file format video seperti salah satunya, avi.

4. Quicktime

Codec01
Quicktime Player | Larry Jordan

Aplikasi dengar musik PC terbaik di zamannya selanjutnya Quicktime. Oke, oke mungkin masih banyak dari kita yang ketika mendengar aplikasi ini, benak langsung mengarah ke aplikasi nonton video.

Dan memang gak salah sama sekali apabila kita langsung terngiang demikian Karena ya Quicktime yang dibuat oleh Apple ini, memang lebih sering digunakan untuk nonton video. Biasanya, video berdurasi singkat (streaming).

Tapi kalau kala itu kita rajin mengulik aplikasinya ini, sebenarnya Quicktime juga bisa digunakan sebagai aplikasi dengar musik. Nah, apakah ada diantara kalian yang dulunya mendengar musik melalui Quicktime?

JANGAN LEWATKAN •
10 Aplikasi PC Yang Wajib Kita Install Pertama Kali di Dalam PC Kita

3. Jet Audio

12
Jet Audio | How-To Geek

Pasti banyak dari kamu yang familiar dengan aplikasi dengar musik PC ini. Karena Jet Audio memang booming banget ketika dirilis kala itu. Dan siapa sangka, aplikasi ini kala itu dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan?

Ya aplikasi ini dibuat oleh perusahaan bernama Cowon. Perusahaan ini memang sudah berkecimpung di industri teknologi audio dari dekade 90an. Oleh karenanya, gak heran desain Jet Audio benar-benar terlihat keren dan juga, seperti tampilan desain music player di dunia nyata.

2. Windows Media Player

Aplikasi PC Musik Terbaik di Zamannya
Windows Media Player | Pinterest

Aplikasi “bawaan” Windows ini pasti sering banget dipake kala itu untuk dengar musik atau nonton video. Karena aplikasi ini keren dan simpel banget sih.

Selain itu, bagi kita yang dulu suka menympan (save) lagu-lagu ke hard disk dari CD musik (bukan MP3), proses transfer dan labeling judul lagu, artis, dan judul album nya, sangatlah gampang.

JANGAN LEWATKAN •
10 Aplikasi PC Yang Wajib Kita Install Pertama Kali di Dalam PC Kita

1. Winamp

Aplikasi PC Musik Terbaik di Zamannya
Winamp Media Player | Loudest.in

Dan inilah aplikasi dengar musik PC terbaik, terkeren, dan ter-simpel di zamannya. Winamp semnjak versi pertamanya dirilis di bulan April 1997, seakan menjadi default aplikasi dengar lagu bagi pengguna PC.

Dan hebatnya, mereka bisa bertahan hingga tahun 2018 alias 2 dekade. Gak heran sih. Karena selain gampang digunakan. Winamp juga memungkinkan kita untuk menggonta-ganti tampilan kulit (skin) player-nya.

Bukan hanya mengganti saja, pengguna juga diperkenankan untuk menciptakan dan berbagi skin kreasinya. Oh ya satu lagi aspek yang membuat Winamp keren. Adalah kemampuannya untuk bisa memasang beberapa add-on pendukung.

Gue saja sampai sekarang masih menggunakan Winamp. Bukan karena “sok jadul”. Tapi yak arena faktor add-on itu. Bagi gue yang juga suka latihan nyanyi, sangat beruntung sekali Winamp bisa men-support add-on perubah kunci dan tempo lagunya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Aplikasi PC Yang Wajib Kita Install Pertama Kali di Dalam PC Kita

Dengan kata lain, y ague saranin banget bagi kamu yang hobi nyanyi, lebih baik install balik deh aplikasi dengar musik PC yang super tebaik di zaman nya ini. Gak bakalan nyesel deh.

Nah dari 5 aplikasi dengar musik PC yang terbaik di zaman nya ini, yang manakah yang sering kalian gunakan dulu?