Xiaomi Tidak Akan Menyertakan Charger Baterai di Mi 11

in , ,
Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 | Gizmologi

Produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, tidak akan menyertakan charger baterai di varian smartphone terbaru mereka, Mi 11.

Bagi kamu-kamu yang mungkin berencana ingin membeli varian smartphone teranyar Xiaomi, Mi 11, sebaiknya pastikan agar kamu masih menyimpan charger Xiaomi lama kamu.

Tidak Akan Disertakan Kabel Charger

002p2zyzly1gm10as0t65j64r63527mt02 1 Scaled 1
Gak bakala dikasih pala charger gini lagi | XiaomiToday.it

Karena seperti yang dilansir dari Engadget, ketika diluncurkan nanti. Mi 11 tidak akan menyertakan kabel charger baterai seperti penjualan smartphone pada umumnya.

Dan walau belum dijelaskan lagi secara resmi, dipastikan alasan keputusan ini bisa kita terka.

Yap benar sekali. Logikanya, masih banyak orang (terlebih yang dulunya memiliki varian Xiaomi lama) yang masih memiliki kabel charger baterai sebelumnya. Alahsil dengan hal ini, nantinya packaging-nya pun akan jauh lebih ringan.

Yang mana disini artinya juga, akan meminimalisir limbah atau sampah di dunia ini aka environmental friendly. Dan pada hari peluncuran Mi 11 di Cina, 28 Desmber 2020, pihak Xiao Mi, akan mendiskusikan keputusan ini lebih jauh lagi.

JANGAN LEWATKAN •
28 Smartphone Xiaomi yang Akan Kebagian MIUI 10

Ada Niatan Terselubung Juga

Gsmarena 002
Xiaomi | GSMArena

Sebenarnya sih kalau menurut gue, gak perlu lagi sih didiskusikan / dijelaskan. Tapi menurut beberapa kritikus / pengamat, pihak Xiaomi harus banget menjelaskan. Karena menurut mereka, walau niatan ini terlihat mulia, tapi sebenarnya ada udang di balik bakwan juga.

Maksudnya menurut mereka, startegi ini juga merangkap strategi untung “diam-diam”. Jadi begini. Bagi beberapa pengguna yang masih mengisi daya baterai Xiaomi nya dengan cara memasang kabel charger ke slot adaptor charger lamanya.

Belum tentu kabel nya bisa pas mencolok ke slot kabel di adaptor-nya. Dapat gambarannya bukan? Apabila demikian, ya mau gak mau, si pengguna harus membeli lagi adaptor charger khusus Mi 11 nya.

Gsmarena 001
Xiaomi Mi 11 | GSM Arena

Nah apabila pengguna yang mengalami ini hingga sampai 2 juta pengguna katakanlah, ya tentunya Xiaomi akan mengambil untung banyak lagi bukan? Nah ini sekali lagi yang dikhawatirkan oleh seluruh kritikus.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Luncurkan Smart TV 32 Inci Terbaru di Indonesia, Ini Harganya!

Tapi terlepas demikian, pastinya sudah banyak dari kita yang mengantisipasi perilisan Mi 11 ini. Pasalnya varian terbaru Xiaomi ini memiliki teknologi yang mutakhir seperti:

Prosesor Snapdragon 888

Corning Gorilla Glass 7 sebagai layar pelindung

Kamera 108 MP

Layar Super AMOLED

Sertifikasi HDR 10+

Audio Harman Kardon

Selain itu nantinya akan tersedia dua varian: Mi 11 dan Mi 11 Pro. Yang versi orisinil akan memiliki daya baterai hingga 4780 mAH sedangkan versi yang pro, daya baterai mencapai 4870 mAH.

Untuk prediksi harganya sendiri ketika nanti diluncurkan di Indonesia, bisa berkisar Rp. 9,7 juta. Hampir Rp. 10 juta coy! Nah bagaimana nih? Apakah kamu tertarik untuk membeli Xiaomi Mi 11 ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.