Film Monster Hunter Ditarik Dari Bioskop Cina Karena Candaan Rasis

in ,
monster hunter bioskop cina
Milla Jovovich Monster Hunter | Sony Pictures

Menyusul candaan rasis yang terdapat dalam filmnya, Monster Hunter ditarik peredarannya dari bioskop Cina.

Melansir Deadline, Film Monster Hunter sudah tidak ditayangkan lagi di bioskop-bioskop Cina. Lebih lanjut, Tencent Pictures selaku perusahaan yang menangani distribusi film di China sedang mengerjakan versi baru dari film tersebut yang tidak ada adegan candaan rasis.

Namun belum diketahui seberapa lama versi baru ini akan siap dan sudah bisa dirilis ulang lagi di bioskop Cina.

Sekilas Tentang Film Monster Hunter

Film yang di adaptasi dari seri game populer Capcom ini ditulis dan disutradarai oleh Paul W. S. Anderson dan dibintangi oleh Milla Jovovich. Film Monster Hunter tidak didasarkan pada kisah game tertentu, melainkan sebuah kisah orisinil.

Dalam film tersebut, dikisahkan sekelompok prajurit yang dipimpin oleh Letnan Artemis (Milla Jovovich) saat mereka tersedot kedalam portal aneh dan kemudian mendarat di dunia Monster Hunter.

JANGAN LEWATKAN •
Hellboy Bagikan Foto Baru yang Berfokus pada Big Red dan Nimue

Seperti halnya film lain yang memiliki jadwal rilis pada tahun 2020. Monster Hunter juga sempat ditunda beberapa kali sampai akhirnya dijadwalkan rilis pada 25 Desember 2020.

Namun secara internasional, film Monster Hunter sudah bisa di tonton di beberapa Negara. Termasuk salah satunya adalah Cina yang sudah bisa menyaksikan film ini pada 3 Desember lalu. Namun film ini menuai kontroversi dikalangan penonton Cina karena memasukkan candaan rasis.

Candaan Rasis Dalam Film Monster Hunter

Candaan rasis tersebut terjadi dalam sebuah percakapan antar 2 prajurit. Karakter yang diperankan oleh MC Jin bercanda dengan bertanya ke prajurit yang satunya. “Look at my knees!” dan prajurit tersebut membalas dengan pertanyaan “What kind of knees are these?” dan ia membalas “Chi-knees!”.

Menurut wikipedia, ungkapan “Chinese, Japanese, dirty knees” adalah candaan rasis yang biasa digunakan oleh negara yang berbahasa inggris untuk mengejek anak yang berasal dari negara Asia.

JANGAN LEWATKAN •
Video Terbaru Spider-Man: Far From Home Perlihatkan Jake Gyllenhaal Sebagai Mysterio

Bagaimana menurut kalian tentang ditariknya film Monster Hunter dari bioskop Cina? Komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.