7 Boss Game NES Paling Sulit Untuk Ditaklukkan Hingga Detik Ini

in , ,
Boss Game NES
Bowser Super Mario Bros | ScreenRant

Walau boss game era game console modern saat ini juga banyak yang sulit, tapi tetap saja adalah boss game di era console Nintendo Entertainment System (NES) lah yang dari dulu membuat frustasi.

Bahkan kalau kita sampai sekarang masih main console NES atau memainkannya lagi, pastinya kita masih akan kesulitan saja untuk menaklukkan boss game-game klasiknya ini.

Dan faktanya memang bejibun game NES yang memiliki bos yang sangat susah atau membutuhkan perjuangan 45 untuk menaklukannya. Tapi dari semua, rasanya hanya 7 boss game NES ini yang susahnya setengah mati hingga detik ini.

7. Bowser (Super Mario Bros.)

Rasanya merupakan kriminal banget kalau kita gak menyertakan game ikonik ini ke dalam daftar ini. Karena Super Mario Bros memang ikon game dari NES.

Dan juga memang boss game nya, Bowser, memang sulit untuk ditaklukkan. Tapi disini sulitnya lebih ke “rese”.

Karena selain level “istana api-nya” yang lumayan bikin frustasi untuk bisa melewatinya, ketika akhirnya face to face melawan Bowser pun, kita harus menghindari semburan apinya yang notabene gak gampang.

Kamu harus beberapa kali mati dulu di level ini sehingga, kamu nantinya bisa hafal banget dengan ritme (flow) dari keseluruhan level-nya. Kalau sudah hafal, udah gampang banget deh.

6. The Jaquio (Ninja Gaiden)

Mendengar Ninja Gaiden, rasanya seperti mendengar Matematika atau Fisika ketika di sekolah. Dan wajar. Karena franchise game milik Tecmo ini memang salah satu franchise game tersulit sepanjang masa.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC Daemon X Machina, Game Pertarungan Robot Yang Legit

Pokoknya kalau mau benar-benar menamatkan game ini, kamu harus memiliki kesabaran dan stamina yang benar-benar prima. Mungkin terlihat berlebihan pernyataan ini. Tapi ya memang ini kenyataannya.

Dan fakta tersebut sudah terasa banget di game pertamanya yang dirilis di tahun 1988. Dari semua boss yang ada, adalah big boss nya, The Jaquio, yang membuat kita benar-benar rage quit gila-gilaan.

Pokoknya super duper susah deh. Kalau kamu bisa bertahan lama dan bahkan sukses, maka selamat, kamu telah menaklukkan salah satu halangan terbesar di dalam hidup kamu he..he.

5. Jaws (Jaws)

Game yang diadaptasi dari film ke-4 franchise ikan hiu ini, Jaws: The Revenge (1987) ini, di akhir game-nya harus menghadapi si ikan hiu ikoniknya.

Dan WOW! Untuk menaklukkanya, kita harus benar-benar pas timing nya. Gak pas, ya wasslam deh. Dan untuk bisa pas timing nya itu memang benar-benar mustahil untuk dilakukan. Tapi di saat yang sama bukan berarti gak bisa dilakukan juga.

JANGAN LEWATKAN •
Amazon Ungkap Daftar Game Terlaris Tahun 2020

Melawan evil counterpart karakter utamanya Link, gak dipungkiri kala itu banyak banget yang kesusahan.

Tapi ya yang namanya game, sesulit apapun, pasti ada jalan keluarnya. Begitu juga dengan Dark Link ini. Pokoknya untuk mengalahkannya ikuti saja pola (pattern) nya. Kalau sudah hafal banget polanya, dijamin bakalan lulus deh.

3. Stage 7 (Contra)

Sama dengan Ninja Gaiden, Contra juga kerap dianggap sebagai game paling sulit di masanya.

Pokoknya keluar keringat dingin, frustasi, gila-gilaan deh kalau main game ini. Semua level-nya gak ada yang mudah. Apalagi level / stage 7. Waduh selamat berjuang deh guys.

2. Dracula (Castlevania)

Franchise gothic horror ini, adalah salah satu franchise yang eksisnya paling lama di dalam sejarah video game. Dari game pertamanya yang dirilis di NES di tahun 1986 ini, hingga Castlevania: Grimoire of Souls (2019) yang dirilis di Android dan iOS.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 15 Daftar Franchise Game Paling Laris Sepanjang Masa

Dan dari pertama, game ini sudah terkenal sulit untuk ditaklukkan. Apalagi ketika menghadapi bos Dracula nya. Melansir ScreenRant, hingga detik ini, hanya segelintir saja gamer yang bisa menamatkan game ini (hingga melawan Dracula) tanpa men-save game nya terlebih dahulu.

Rata-rata yang menamatkan, sering-sering men-save game karena, selalu stuck ketika melawan Dracula nya.

1. Mike Tyson (Mike Tyson’s Punch Out!!)

Yap boss game NES mana lagi bukan yang sulit banget untuk ditaklukan kalau bukan si petinju ganas ini?

Ketika dirilis, game ini sangat ngetop. Dan ngetop-nya, bukan karena kekerenan grafis atau faktor teknis lainnya. Melainkan, karena susahnya kita ketika sudah menghadapi Tyson.

Pokoknya walau level easy pun, dijamin kita masih bonyok juga. Bahkan walau sudah tahu flow nya, kita masih kalah juga. Pokoknya hanya keberuntungan saja yang bisa membuat kita sukses mengalahkan dirinya.

JANGAN LEWATKAN •
Youtube akan Masuk ke Platform Nintendo Switch!

Dari semua boss game NES ini, yang manakah yang kamu dulu susah banget ketika menghadapinya?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.